BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Tips Bisnis Baju Muslim – Sekarang ini hijab memang bukan lagi sekedar menjadi penutup aurat yang wajib dikenakan oleh wanita muslimah, namun sekarang hijab sudah menjadi sebuah trend fashion yang begitu mendunia. 

Di momen Ramadhan seperti sekarang ini, sayang rasanya jika melewatkannya begitu saja tanpa mencoba peruntungan bisnis, apalagi jika bukan bisnis baju muslim. Ada berbagai macam hal yang harus disiapkan agar usaha yang Anda kelola dapat berjalan dengan lancar serta memperoleh keuntungan besar. 

Biasanya, hal yang menjadi kendala adalah modal. Namun, jangan patah semangat karena Anda dapat menggunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk memulainya. 

Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim Pakai Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Tips Bisnis Baju Muslim Pakai Pinjaman Modal Usaha
Tips Bisnis Baju Muslim Pakai Pinjaman Modal Usaha

Ketika memutuskan menggunakan pinjaman modal usaha, Anda dapat memproduksi baju sendiri. Memang, ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan seperti model, bahan, pangsa pasar, promosi dan yang lainnya. 

Namun, peluang usaha ini sangat menjanjikan, dan siapa tahu dapat menjadi bisnis regular meskipun bulan Ramadhan sudah berakhir. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat memproduksi baju muslim sendiri, antara lain:

1. Menentukan pangsa pasar

Penentuan pangsa pasar sering diabaikan oleh pebisnis. Padahal, ini menjadi poin sangat penting untuk memasarkan produk yang sudah dibuat. Pangsa pasar menjadi strategi pemasaran yang membagi bagian dari semua permintaan produk. 

Contohnya saja seperti umur, tingkat pendapatan, jenis kelamin status sosial dan yang lainnya. Karena akan memulai bisnis baju muslim menggunakan pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan, Anda dapat memfokuskan diri pada usia target konsumen. 

2. Buat model baju

Sebelum menentukan model baju yang ingin diproduksi, Anda dapat melakukan survey singkat terlebih dulu. Survey ini dapat dilakukan sesuai trend mode serta usia target konsumen. 

Anda dapat melihat media sosial influencer muslim, televisi dan lainnya. Pastikan mengikuti trend mode baju muslim sehingga konsumen tertarik. 

3. Memilih bahan

Karena Anda menggunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk memulai usaha, Anda dapat memilih bahan yang berkualitas sehingga pakaian yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi. 

Agar dapat mencari bahan yang berkualitas, Anda dapat mencari informasi sebelum membuat baju, sehingga bisa memperoleh kualitas pakaian yang terbaik. 

4. Tentukan harga

Karena baru mulai merintis usaha, hindari langsung memberi harga tinggi. Berikan harga yang sesuai dengan kualitas, keuntungan, serta biaya produksi. Tujuannya, agar baju muslim yang Anda produksi dikenal oleh semua orang terlebih dulu. 

Bila sudah mulai banyak orang yang melakukan pemesanan, Anda dapat menaikkan keuntungan bertahap. 

5. Buat promosi yang menarik

Dalam penjualan, promosi adalah sebuah cara agar dapat menarik minat pelanggan. Bukan hanya itu, promosi juga dapat meningkatkan penjualan produk sehingga lebih cepat memperoleh keuntungan. 

Ketika mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda dapat menganggarkan sejumlah dana untuk membuat promosi yang menarik. Promosi yang diberikan seperti hadiah, undian buy 1 get 1. 

Tips Tingkatkan Omset Bisnis Saat Ramadhan

Meskipun sudah menggunakan pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan, namun bukan berarti bisnis yang dijalankan akan langsung lancar. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan omset bisnis, antara lain: 

1. Perluas target bisnis

Salah satu cara yang efektif dilakukan sehingga penjualan semakin meningkat adalah memperluas target bisnis. Namun, Anda harus melakukan riset dahulu seperti siapa lagi yang nantinya menjadi target pasar. 

Contohnya, awalnya target pasar yang dimiliki adalah lingkungan di sekitar rumah serta teman kantor, namun sekarang Anda dapat menawarkan busana muslim ke target yang lebih luas. 

Selain itu, Anda juga harus mencari tahu seperti apa persaingan di tempat Anda mendirikan toko, apakah banyak pebisnis yang juga menjual baju muslim. Dengan mengetahuinya, keuntungan yang diperoleh bisa semakin tinggi. 

2. Terus lakukan inovasi

Mengetahui seperti apa kebutuhan dan minat pasar menjadi hal yang sangat penting. Anda bisa mencari tahu seperti apa baju muslim yang sedang trend, contohnya saja seperti gamis dengan bahan brokat, atau gamis syar’i hingga gamis yang menggunakan warna pastel. 

Jika buntu mencari ide, Anda bisa mencari tahu di akun media sosial desainer baju Indonesia, kemudian cari inspirasi dari pakaian yang mereka jual. Dengan produk yang inovatif bisa meningkatkan keunikan produk dan membuat pelanggan menjadi semakin tertarik. 

Dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang dimiliki, Anda juga dapat mempekerjakan tim khusus untuk menjalankan tugas ini. 

3. Gencarkan strategi marketing yang efektif

Bukan hanya melakukan inovasi dalam produk, Anda juga harus semakin kreatif untuk membuat strategi marketing. Cara ini dapat meningkatkan omzet bisnis. Bila sekarang Anda telah memiliki pelanggan tetap, tawarkan mereka menjadi reseller produk. 

Anda dapat memberi bonus sebagai apresiasi atas loyalitas yang mereka berikan seperti memberi potongan harga atau memberi bonus. 

Pilihan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, menggunakan pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan dapat dijadikan sebagai pilihan. Salah satu pilihannya adalah DBS KTA. Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki DBS KTA, antara lain:

1. Pinjaman mencapai Rp300 juta

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini dapat Anda ajukan hingga Rp300 juta, sehingga Anda dapat membuka bisnis dengan kapasitas besar.

2. Bunga flat mulai dari 0.88% per bulannya

Bunga yang ditawarkan flat mulai dari 0,88% per bulan, sehingga Anda dapat mengatur angsuran sesuai dengan keuangan bisnis nantinya.  

3. Cicilan mencapai 36 bulan

Masa cicilan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang diberikan hingga 36 bulan.

4. Syarat mudah

Syarat yang diberikan sangat mudah, Anda harus memastikan jika berdomisili di Jabodetabek. 

Selain itu Anda juga harus memiliki e-KTP serta NPWP dengan penghasilan minimal Rp5 juta serta mempunyai kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta. 

DBS KTA menjadi salah satu solusi ketika bingung memilih pinjaman modal usaha tanpa jaminan, ajukan sekarang juga dan coba peluang bisnis sesuai keinginan. 

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News