BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

26 September 2022

Tanaman Sri Rejeki – Tanaman sri rejeki atau aglaonema sebagai salah satunya tipe tanaman yang paling disukai oleh warga Indonesia belakangan ini. Baca tipe aglaonema apa yang paling disukai oleh orang Indonesia di sini!

Tanaman sri rejeki atau aglaonema sebagai salah satunya tanaman yang sekarang sedang disukai oleh warga Indonesia. Karena sangat disukainya, tanaman ini dibandrol pada harga yang paling fenomenal.

Jenis Tanaman Sri Rejeki

Tanaman Sri Rejeki
Tanaman Sri Rejeki

Di pasar, kamu bisa mendapati beragam tipe aglaonema dengan penampilan dan harga yang bermacam. Tetapi, sebetulnya tipe apa sich yang paling disukai oleh warga Indonesia?

Baca saja beberapa macam tanaman sri rejeki yang paling disukai warga Indonesia berikut ini!

1. Tanaman Sri Rejeki Pride of Sumatra

Sesuai namanya, tanaman hias sri rejeki ini datang dari Pulau Sumatera, Indonesia. Tipe tanaman ini mempunyai warna merah yang tua pada permukaan daunnya dan tulang daun yang warna merah muda.

Berwarna yang memikat dan unik membuat tanaman eksotik ini membuat rumahmu terlihat benar-benar menawan.

2. Aglaonema Legacy

Beberapa macam tanaman sri rejeki selanjutnya ialah tipe legacy. Aglaonema legacy mempunyai daun yang berwujud lonjong dengan ujung daun yang lancip.

Warna pada daun tanaman ini cukup unik karena berwarna yang hijau dan akan beralih menjadi merah gelap saat dekati tulang daun.

Tetapi pada beberapa bibit tipe legacy, kamu dapat mendapati tanaman yang keluarkan semburat warna putih pada permukaan daunnya.

3. Tanaman Sri Rejeki Lipstik

Tanaman hias sri rejeki tipe lipstik atau yang dikenali dengan siam aurora sebagai tanaman yang populer akan warna daunnya yang merah berpijar.

Warna merah berpijar kelihatan memimpin sisi tepian daun sampai ujung tangkai tanaman. Sama dengan tipe lipstik, tanaman ini mempunyai daun berwujud panjang dengan ujung yang lancip.

4. Sri Rejeki Bidadari

Aglaonema yang ini dikatakan sebagai tipe bidadari karena kecantikan warna daunnya.

Daun rimbun warna merah muda dan hijau dengan tangkai warna kemerahan pada tanaman ini membuat terlihat benar-benar cantik dan menarik.

5. Tanaman Sri Rejeki Dud Anjamani

Aglaonema tipe dud anjamani sebagai tipe yang terbanyak disukai oleh warga Indonesia.

Hal yang membuat tanaman ini disukai ialah kombinasi warna daunnya yang hijau dan merah muda, hingga membuat penampilan daun terlihat benar-benar unik.

Berlainan dengan tipe aglaonema yang lain, daun dud anjamani mempunyai wujud yang bundar dengan bintik hijau pada sekujur daun.

6. Aglaonema Red Kochin

Tanaman hias sri rejeki tipe red kochin mempunyai daun yang dikuasai dengan warna merah. Tetapi pada beberapa tanaman, kamu dapat mendapati daun yang tumbuh dengan warna hijau tua.

Wujud daun tanaman red kochin mempunyai wujud yang bundar, lancip, dan menjuntai karena tangkainya lumayan panjang dibanding dengan tanaman yang lain.

Beberapa tanaman mempunyai tulang daun yang warna putih, hingga memberi kesan-kesan halus pada tanaman.

7. Sri Rejeki Lady Valentine

Tanaman yang ini dikatakan sebagai lady valentine karena warna daunnya yang keluarkan kesan-kesan romantis.

Daun pada tanaman ini mempunyai kombinasi warna hijau dan merah muda dengan semburat warna hijau pada tulang daunnya. Aglaonema lady valentine mempunyai wujud yang panjang dan sedikit bergelombang.

8. Tanaman Sri Rejeki Cahaya Bulan

Tipe cahaya bulan mempunyai daun warna hijau keputihan dengan tulang daun warna merah dan lumayan disukai oleh warga Indonesia.

Tanaman ini akan terlihat benar-benar elok saat terserang sinar atau cahaya matahari karena bisa memberi dampak bergelombang pada cengkungan sisi dalam daun.

9. Sri Rejeki Emerald Bay

Aglaonema emerald bay sebagai tipe yang pas diletakkan dalam ruangan karena tidak memerlukan cahaya matahari sekitar tipe yang lain.

Kehadiran tanaman ini di ruang dapat memberi kesan-kesan menawan dan eksklusif pada tempat tinggal karena gabungan warna daunnya yang warna hijau dan abu-abu.

10. Aglaonema Cutlass

Memiliki bentuk yang seperti terlihat belati membuat tanaman ini disebutkan aglaonema cutlass. Bila disaksikan dari jarak jauh daun akan kelihatan kaku, tapi saat kamu raba daunnya sebetulnya mempunyai struktur yang halus.

Permukaan atasnya yang warna putih kehijauan membuat tanaman ini terlihat elok diletakkan dalam ruangan atau di luar ruang.

Manfaat Tanaman Sri Rejeki

Tanaman Sri rejeki termasuk juga salah satunya tipe tanaman hias yang gampang menyesuaikan. Sebagai info, Aglaonema tetap hidup di lingkungan dengan sinar matahari sedikit. Tapi, Bunda perlu ketahui jika beberapa macam tanaman ini memiliki karakter yang berbeda.

Maka dari itu, pastikanlah kamu ketahui watak dari tipe tanaman Sri rejeki yang dipunyai supaya bisa memberi perawatan terbaik, hingga kamu bisa memetik manfaatnya. Sebetulnya, apa manfaat yang didapat saat kamu mempunyai tanaman ini?

Dikutip dari beragam sumber, berikut beberapa manfaat yang dapat kamu dapatkan.

1. Memurnikan udara di ruang

Penelitian National Aeronautics and Ruang Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA) mendapati jika ada banyak tanaman yang dipandang sanggup bersihkan udara dalam ruangan.

Berita baiknya, tanaman Sri rejeki menjadi satu diantara tanaman yang sanggup bersihkan udara, nih. Tanaman ini populer sanggup hilangkan gas-gas beracun yang beresiko untuk kesehatan, seperti Benzena.

2. Percantik ruang di dalam rumah

Kecantikan dari daun tanaman Sri rejeki pasti tak perlu disangsikan kembali, Bunda. Tapi, apa Bunda tahu, jika ada beragam varietas menarik dari tanaman ini? Beragam varietas dari tanaman Sri rejeki mempunyai keunikannya masing-masing, yang hendak percantik rumahmu.

3. Menghasilkan Oksigen

Tanaman indoor berdaun elok ini rupanya bisa juga hasilkan oksigen, hingga bisa menolong dalam tingkatkan keproduktifan bagian keluarga di dalam rumah, Bunda. Disamping itu, oksigen yang dibuat berpengaruh baik untuk kesehatan, baik di dalam rumah atau di ruangan kerja.

Nah, demikian informasi dari situs BonsaiKita.com mengenai 10 jenis tanaman sri rejeki beserta manfaatnya yang bisa Kamu pahami. Semoga bermanfaat ya guys!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News