Mengenal Tanaman Pakis dan 5 Jenisnya yang Cantik

Tanaman Pakis – Mempunyai tanaman hias dapat jadikan rumah Anda kelihatan menarik, tanaman pakis dapat menjadi satu diantara pilihan terbaik untuk membikin rumah jadi berlainan.

Menjaga tanaman sebagai salah satunya wujud hoby yang bagus sekali.

Khususnya untuk Anda yang saat ini banyak mempunyai waktu senggang untuk ada di rumah tentu saja dapat coba menjaga tanaman sebagai salah satunya hoby baru yang paling membahagiakan.

Menjaga tanaman dapat hilangkan rasa stress, tanaman sekaligus juga akan jadikan rumah jadi kelihatan makin menarik.

Ada banyak tanaman hias yang dapat dipakai untuk percantik rumah. Salah satunya tanaman hias yang memiliki wujud menarik ialah tanaman pakis.

Tanaman pakis ialah sebuah tanaman hias yang lumayan gampang untuk dirawat dan tidak memerlukan pengatasan extra.

Mengenai Tanaman Pakis

Tanaman Pakis
Tanaman Pakis

Tanaman pakis sebagai salah satunya Jenis tanaman hias yang tumbuh, dan berkembang dengan menggunakan spora, hingga tanaman hias ini berlainan dengan tanaman yang lain yang tumbuh dari beberapa bijian.

Tanaman pakis ini memiliki nama latin bernama yakni Polypodiophyta.

Tidak hanya hanya itu, tanaman hias ini bisa digunakan sebagai beragam hal yang berbeda, misalnya beberapa obat, makanan, sampai sebagai tanaman hias.

Disamping itu, tanaman ini cukup baik untuk kurangi jumlah polutan yang ada dalam tanah.

Bercocok tanam tanaman hias pakis di dalam rumah kamu sendiri adalah hoby yang paling menyenangkan, dan membahagiakan.

Jenis Tanaman Pakis

Tanaman pakis ini sendiri memiliki beragam macam. Setiap macam dari tanaman pakis ini mempunyai kelebihan, dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga :   7 Manfaat Tanaman Cocor Bebek yang Penting untuk Kesehatan

Saat sebelum kamu menjaga tanaman pakis ini, tidak ada kelirunya untuk mengenal macam dari tanaman pakis, agar saat kamu menjaga tanaman pakis tidak ada kekeliruan menjaganya.

Berikut ada 5 Jenis tanaman pakis yang sangat sangat cantik. Apa saja itu? Yuk ketahui lebih dulu.

1. Pakis Boston

Salah satunya tanaman pakis yang populer dan terkenal ialah pakis Boston. Tanaman pakis Boston mempunyai nama lain yakni pakis pedang.

Pakis Jenis ini memerlukan situasi keadaan yang hangat supaya bisa tumbuh dengan normal.

Yakinkan supaya Anda menanam pakis ini pada lokasi yang terserang sinar otomatis supaya daunnya dapat tumbuh dengan normal dan mempunyai warna yang ceria.

Sama seperti yang dikutip dari Trees, jauhi untuk menanam atau menempatkan pakis pada lokasi yang terbuka dan terserang sinar matahari langsung karena tanaman ini dapat mati secara cepat.

Yakinkan supaya tanahnya mempunyai kelembapan yang cocok dan tidak begitu becek karena Pakis Boston menjadi busuk secara cepat.

2. Pakis Staghorn

Bila Anda tertarik dan ingin membuat rumah Anda kelihatan unik karena itu Anda dapat pilih pakis Staghorn jadi opsi khusus.

Tanaman pakis ini tidak tumbuh pada tanah dan keluarkan akarnya, namun tumbuh dan memakai tanaman lain sebagai rumah intinya.

Pakis Staghorn akan tumbuh seperti seperti sundul yang istimewa dan cantik.

Pakis Staghorn ialah tanaman yang sering lebih dipandang seperti salah satunya kreasi seni yang cantik karena mempunyai nilai seni yang baik sekali.

Tanaman ini tidak memerlukan banyak sinar, oleh karena itu akan lebih bagus bila Anda menanam tanaman ini di rumah atau ada pada lokasi yang teduh.

3. Pakis Haji

Salah satunya tanaman pakis yang terkenal di Indonesia ialah tanaman pakis Haji.

Baca Juga :   7 Manfaat Tanaman Tanduk Rusa yang Bisa Kamu Ketahui

Tanaman ini mempunyai keserupaan dengan tanaman palem dan akan tumbuh besar sekali jika dirawat dan dijaga secara baik.

Pakis Haji yang memiliki ukuran besar mempunyai sisi tangkai yang dapat dimakan karena mempunyai kandungan pati yang tinggi sekali.

4. Pakis Kangaroo Paw

Sesuai namanya, tanaman pakis Kangaroo Paw ini datang dari Australia. Tanaman ini selanjutnya di export ke Indonesia dan memulai diperbudidayakan supaya bisa berkembang secara mudah.

Tanaman ini sukses tumbuh di Indonesia karena keadaan cuaca di Indonesia yang hangat walau tanaman ini lebih bagus untuk Anda tanam di rumah.

Tanaman ini mempunyai warna yang sedikit berlainan dari tanaman pakis lain.

Daunnya mempunyai warna yang lebih ceria dan memantulkan sinar, berlainan dengan tanaman pakis yang lain mempunyai warna mat yang tidak atau kurang saat memantulkan sinar.

5. Pakis Buaya

Jenis tanaman pakis yang setelah itu pakis Buaya. Tanaman ini mempunyai struktur daun yang paling cantik dan tepat seperti kulit buaya.

Walau penampilannya kelihatan benar-benar elok, tetapi pakis Buaya memerlukan perawatan yang paling kompleks supaya bisa hidup dan tumbuh secara baik.

Tanaman ini benar-benar tidak kuat pada cuaca atau udara yang dingin dan memerlukan lokasi yang hangat seperti di rumah Anda.

Jauhi untuk menempatkan tanaman ini pada dekat jendela rumah, karena angin malam yang dingin akan menjadikan layu dan tidak tumbuh subur.

Demikian sedikit ulasan dari situs BonsaiKita.com mengenai tanaman pakis dan jenisnya yang cantik. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News