BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Tanaman Aquascape – Ada banyak jenis tanaman berlainan yang dapat Anda rawat di dalam rumah.

Jika rumah Anda mempunyai sebuah halaman karena itu automatis jadi lebih gampang dan fleksibel untuk pilih tanaman yang pas untuk ditanamkan di dalam rumah.

Tetapi, jika ukuran dari rumah Anda tidak begitu luas dan tidak besar karena itu Anda dapat berusaha untuk menanam beragam tanaman di lokasi yang berlainan, satu diantaranya ialah tanaman aquascape.

Sebetulnya, apa yang diartikan dengan aquascape itu? Tanaman aquascape ialah tanaman aquascape yang diatur sebegitu rupa supaya bisa kelihatan menarik dan bagus.

Ada sebuah seni dari menanam yang dikatakan sebagai aquascaping.

  • Cek : Informasi Jenis Tanaman dan Manfaatnya Terlengkap

Dalam menanam tanaman aquascape, ada banyak jenis, rupa dan style penanaman yang dapat Anda kerjakan supaya tanaman aquascape dapat kelihatan unik dan berlainan dari pihak lain.

Tanaman aquascape dapat dipadankan dengan ikan di akuarium dan memberi sebuah performa yang makin menarik dan cantik untuk dilihat.

Seni menanam aquascape sendiri pertama kalinya mulai terkenal pada sekitaran tahun 1930 di negara Belanda.

Banyak yang pada akhirnya berusaha untuk mengeksploitasi sebuah akuarium yang tidak memakai ikan benar-benar dan diganti dengan bermacam-macam tanaman hias yang sanggup tumbuh di di air.

Tanaman Aquascape yang Cocok untuk Aquarium

Tanaman Aquascape yang Cocok untuk Aquarium
Tanaman Aquascape yang Cocok untuk Aquarium

Membuat dan menjaga tanaman aquascape sendiri sebuah seni yang hebat.

Diperlukan kesabaran dan kecermatan dalam tingkat yang tinggi supaya tanaman itu dapat bertahan dan pekerjaan Anda untuk jaga supaya keadaan air dapat selalu ada dalam kondisi yang cocok untuk tanaman.

Berikut 10 tanaman aquascape yang cocok untuk aquarium hiasan rumah  :

1. Aponogeton Ulvaceus

Kamu dapat pilih tanaman Aponogeton Ulvaceus untuk ditempatkan pada akuarium karena gampang untuk menjaganya.

Aponogeton Ulvaceus mempunyai wujud daun yang cantik dan unik. Tanaman ini bisa tumbuh tinggi sampai 60 cm, hingga akan pas bila ditempatkan di bagian belakang akuarium.

2. Amazon Sword

Sama sama dengan namanya, Amazon sword berwujud satu tangkai dengan daun yang menjulur ke atas seperti pedang.

Tanaman aquascape ini bisa hidup pada temperatur 22-28°C dengan kontribusi penerangan yang moderat. Amazon sword akan percantik aquascape kamu bila ditaruh pada bagian belakang.

3. Ceratophyllum Demersum

Nama lain dari tanaman ini ialah CoonTail karena memiliki bentuk yang seperti ekor rakun. Coontail ini tidak mempunyai akar seperti aquascape yang lain.

Ceratophyllum Demersum gampang dirawat oleh pemula karena tidak begitu mempedulikan keadaan lingkungannya.

4. Bacopa SP Colorata

Kamu bisa tempatkan tanaman ini di sisi tengah akuarium. Bacoba SP Colorata mempunyai penampilan yang hendak benar-benar menonjol antara keramaian hijau pada akuarium kamu.

Perawatan dari Bacopa SP Colorata ini tidak begitu sulit. Kamu perlu sediakan sinar dan karbon dioksida dengan intensif sedang untuk menjaganya.

5. Dwarf Baby Tears

Tanaman aquascape satu ini terhitung yang paling kecil. Dwarf baby tears ini tidak membutuhkan perawatan yang terlampau sulit.

Kamu perlu memberi penerangan tinggi supaya tanaman ini tidak tumbuh ke atas untuk cari sinar sendiri.

6. Hygrophila Polysperma

Hygrophila Polysperma menjadi satu diantara aquascape opsi untuk percantik akuarium. Untuk beberapa pemula, kamu bisa menjaga tanaman ini secara mudah karena tidak membutuhkan intensif sinar, asal sinar itu masih tetap ada.

Hygrophila Polysperma dapat hidup beberapa di permukaan air dan beberapa yang lain tergenang dalam.

7. Java Moss

Java Moss atau Lumut Jawa benar-benar gampang tumbuh dan kuat, hingga tersering dipakai untuk menghias akuarium.

Selainnya untuk percantik akuarium, Java Moss dapat membuat perlindungan telur atau benih ikan, sediakan makanan untuk pengembangbiakan ikan, dan dapat tingkatkan kualitas air dalam akuarium.

8. Monte Carlo

Tanaman Monte Carlo bisa dipakai sebagai karpet dari akuarium karena pergerakan perkembangannya cepat sekali. Bila memperoleh sinar yang kuat, Monte Carlo bisa makin cepat berkembang.

9. Bucephalandra Black Phantom

Tanaman aquascape satu ini diprediksi datang dari Kalimantan, Indonesia. Bucephalandra Black Phantom ini tidak memerlukan sinar dan karbon dioksida yang tinggi, hingga akan pas untuk dipakai oleh beberapa pemula. Kamu bisa tempatkan tanaman ini pada bagian depan akuarium.

10. Cryptocoryne Pontederiifolia

Jika pemula, kamu bisa memiara tanaman Cryptocoryne Pontederiifolia ini karena perawatannya benar-benar gampang.

Cryptocoryne Pontederiifolia bisa secara mudah menyesuaikan dengan lingkungan hidupnya dan tidak begitu mempedulikan keadaan pH air.

Nah, jadi itu lah informasi dari BonsaiKita.com mengenai 10 tanaman aquascape yang cocok untuk aquarium hiasan rumah.

Selainnya tanaman itu, kamu harus juga memerhatikan beberapa hal lain seperti penerangan, penyaringan, dan sebagainya agar membuat aquascape menarik.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News