Taman Bonsai

Diposting pada

Taman Bonsai – Siapa yang tidak menginginkan hunian dengan mengaplikasikan taman di halaman depan? Semua orang pasti ingin memilikinya, termasuk membuat taman bonsai. Sesuai dengan namanya, taman tersebut akan penuh dengan berbagai macam tanaman bonsai. Menjadikan taman tampak indah.

Beberapa Jenis Tanaman untuk Membuat Taman Bonsai

Taman Bonsai

Sesuai dengan namanya, taman bonsai ini akan dikelilingi oleh banyak macam tanaman bonsai pada umumnya. Menjadikan taman tampak lebih bervariasi dan indah, berkat adanya tanaman tersebut. Untuk dapat membuatnya, Anda bisa memilih bonsai yang beraneka ragam agar lebih bagus.

1. Bonsai Kelapa

Salah satu jenis tanaman yang bisa Anda jadikan bahan referensi untuk diletakkan pada taman bonsai, yaitu bonsai kelapa. Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki daun yang menyerupai pohon kelapa pada umumnya. Agar lebar dan lebih panjang, tampilannya pun terlihat sangat menarik.

Seperti tanaman bonsai pada umumnya, bonsai kelapa ini berukuran mini / kecil. Bukan berarti namanya seperti pohon kelapa, bentuknya besar namun sebaliknya. Cara merawat tanaman bonsai ini perlu ketelitian yang tinggi, jika sampai kekurangan gizi. Tanamannya tidak bisa tumbuh subur.

2. Bonsai Juniper

Selain di atas, ada lagi jenis tanaman bonsai juniper yang tampilannya tidak kalah menarik. tanaman ini termasuk ke dalam kategori bonsai dengan jenis semak cemara. Ada beberapa kelebihan yang menjadikan bonsai juniper banyak menjadi favorit masyarakat, terlebih lagi para pecinta bonsai.

Pertama, daunnya berukuran kecil dan terlihat estetik. Kedua, bonsai juniper ini termasuk pohon yang kuat dan juga tahan terhadap pemangkasan agresif saat dibentuk. Akan tetapi, jenis bonsai satu ini tidak akan tumbuh dengan baik bila Anda tanam di dalam ruangan. Lebih baik tanam di tanah kering.

3. Bonsai Japanese Maple

Untuk dapat mengisi taman bonsai agar lebih terlihat menarik lagi, Anda bisa mencoba menanam bonsai japanese maple ini. Tanaman ini dikenal cukup unik, karena pembawaan warna pada bagian daunnya adalah warna merah, hijau atau bahkan hijau yang bisa berubah jadi oranye, merah cerah.

Bahkan juga bisa berganti ke warna kuning saat musim gugur / panas telah tiba. Biasanya kulit dari tanaman bonsai japanese maple ini memiliki warna hijau atau bahkan kemerahan. Seiring bertambahnya usia, warnanya berubah jadi abu – abu / coklat. Tentu cocok dijadikan sebagai hiasan.

4. Bonsai Azalea

Jika Anda ingin menanam bonsai dengan warna yang sedikit lebih terang dan menginginkan suasana layaknya di Jepang. Bonsai azalea ini bisa jadi pilihan terbaik, mengingat tanaman ini dapat tumbuh bunga dengan warna yang persis seperti bunga sakura yaitu warna merah muda yang begitu soft.

Tidak ada bunganya pun, tanaman bonsai azalea ini pun tetap terlihat menarik perhatian para pecinta bonsai. Mengingat bagian daunnya terlihat estetik dan terkesan sangat elegan dan mewah. Menurut informasi, bonsai satu ini mampu menghidupkan imajinasi seseorang dengan penampilan uniknya.

5. Bonsai Bambu

Bonsai Bambu

Tidak kalah unik dan menarik dari bonsai sebelumnya, tanaman bonsai bambu ini juga sangat cocok jika dijadikan sebagai hiasan ditaman bonsai Anda. Apalagi tampilan bambunya yang ramping, memberikan kesan yang sejuk dan juga nyaman untuk sebuah taman.

Tanaman bonsai bambu ini biasanya diberi sebutan nama, yaitu nandina. Sejenis bambu yang juga masyarakat kenal sebagai bambu surgawi / keramat. Akan lebih baik jika tanamannya ditanam di sekitar pinggi taman agar terlihat menarik.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dari BonsaiKita.com mengenai berbagai macam jenis tanaman untuk taman bonsai. Anda bisa menjadikan tanaman tersebut di atas sebagai hiasan atau tambahan untuk diletakkan di taman. Supaya tampilannya lebih berwarna dan terlihat menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *