Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Bintan Dengan Pantai Cantik dan Indah

Wisata Pulau Bintan – Liburan ke pantai tentunya selalu mengasyikkan karena ada banyak yang bisa dilakukan oleh setiap pengunjung.

Mulai dari menikmati pemandangan, bersantai, bermain watersport, main pasir, berenang, dan tentunya tidak ketinggalan kegiatan melihat sunset saat sore hari menjelang malam.

Salah satu daerah yang menawarkan keindahan pantai yang eksotis dengan birunya laut dan pasir putih yang jernih adalah Pulau Bintan.

Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Bintan

Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Bintan
Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Bintan

Pulau yang satu ini ada di Provinsi Kepulauan Riau jadi wajar saja jika di sekitar Pulau Bintan terdapat pantai-pantai yang indah dan sayang jika harus dilewatkan.

Penasaran dengan tempat wisata Pulau Bintan yang menghadirkan pesona dengan pantai cantik dan juga indah? berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Bukit Pasir Busung

Tempat wisata pertama yang tidak boleh dilewatkan begitu saja yaitu Bukit Pasir Busung yang merupakan bukit yang terbentuk dari karena adanya kegiatan penambangan yang sudah tidak lagi aktif.

Di sebelah bukit ini, ada juga tempat wisata Danau Biru. Sesuai namanya, danau ini memiliki air dengan warna biru karena dampak dari kegiatan pertambangan di sekitar danau.

Sekalipun kedua tempat wisata ini ada di tempat yang sama dan bersebelahan tetapi ada pagar pembatas, sehingga pengunjung harus melewati jalan yang berbeda untuk bisa memasuki kedua tempat tersebut.

Setelah masuk ke 2 tempat ini, maka pengunjung dijamin akan langsung mengambil smartphone dan akan mengambil banyak gambar karena panorama indah di tempat ini sayang untuk dilewatkan.

2. Crystal Lagoon

Salah satu tempat wisata yang satu ini bukan hanya terkenal oleh turis lokal saja melainkan juga turis yang datang dari berbagai negara yaitu Crystal Lagoon.

Baca Juga :   Perlengkapan Kamar Mandi

Apalagi tempat ini adalah laguna air laut buatan yang pertama ada di Asia Tenggara sehingga banyak warga asing yang ingin berlibur kesini.

Laguna yang ada disini memeiliki ukuran sekitar 800 meter dengan air jernih kebiruan sehingga cocok untuk dijadikan sebagai rekreasi keluarga.

3. Pantai Pengudang

Pantai yang satu ini diberi julukan sebagai pantai tersembunyi yang ada di Bintan yaitu Pantai Pengudang.

Banyak orang yang belum tahu keberadaan pantai ini sehingga disebut sebagai pantai tersembunyi.

Bagi yang ingin kesini tentunya bisa mengajak teman dan keluarga agar lebih seru karena bisa bermain pasir putih dengan air laut yang biru kehijauan.

Apalagi di sekitar pantai ada batu dengan berbagai ukuran berwarna kecoklatan yang dikelilingi pepohonan hijau yang asri.

Tempat wisata Bintan diatas tentunya tidak kalah dengan yang ada di Bali sehingga wajib menjadi destinasi berikutnya.

Tetapi jika ingin liburan yang bukan hanya sekedar pantai tetapi ada tempat wisata yang lain maka Bali bisa jadi destinasi tepat.

Apalagi terdapat tempat wisata bernama GWK Bali yang akan memberikan pengalaman kepada wisatawan mengenai budaya dan kesenian yang ada di Pulau Dewata karena ada beberapa pertunjukkan seni untuk pengunjung.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News