Rekomendasi CCTV Pusat Perbelanjaan yang Bisa Digunakan

Diposting pada

Rekomendasi CCTV Pusat Perbelanjaan – Keberadaan CCTV sangat mudah ditemukan di perkotaan seperti pusat perbelanjaan bahkan perumahan, karena itu banyak orang mencari rekomendasi CCTV. Umumnya, pemasangan CCTV bertujuan meningkatkan keamanan, kenyamanan, serta meminimalisir kejahatan, bahkan kamera pengawas ini juga dipasang di jalanan kota. 

Mengapa Pusat Perbelanjaan Memerlukan CCTV? 

Selain digunakan untuk memastikan keamanan pelanggan serta mencegah kehilangan barang, rekomendasi CCTV pusat perbelanjaan juga dipakai mengawasi kinerja karyawan. Bukan hanya di dalam gedung mall, biasanya tempat parkir mall juga dipasang CCTV. 

Salah satu tujuan dipasangnya CCTV pada area parkir mall untuk memastikan semua lampu di area parkir berfungsi. Umumnya, masalah keamanan di area mall terjadi di kawasan yang pencahayaannya kurang. 

Apalagi, pencuri terkadang berpura-pura menjadi pengunjung biasa yang kesulitan, maka CCTV akan membantu petugas keamanan mengamati gerak-gerik mencurigakan. Keberadaan CCTV termurah turut membantu pihak pengelola pusat perbelanjaan menemukan sarana yang tidak berfungsi dengan baik, kemudian memperbaikinya. 

Ketika terjadi keadaan darurat yang menimpa staf maupun pelanggan mall, diharapkan hal ini bisa segera ditangani dengan keberadaan CCTV. Jadi, situasi ini dilihat oleh petugas yang sedang memonitor kamera, kemudian menginformasikan keadaan darurat kepada petugas patroli. 

CCTV Berteknologi Modern untuk Pusat Perbelanjaan 

Jika CCTV termurah sekalipun tidak dipasang di area pusat perbelanjaan, maka berisiko terjadinya pencurian barang di toko. Bukan hanya itu, gudang tempat Anda menyimpan stok juga tidak aman, sampai pengawasan kinerja karyawan yang kurang maksimal. 

Tentunya, Anda memiliki keterbatasan untuk mengawasi kinerja karyawan sepanjang hari dan secara menyeluruh. Kamera CCTV akan membantu Anda melakukan pengawasan secara penuh dan hasil rekaman bisa diakses secara fleksibel. 

Anda bisa memilih kamera pengawas serta sistem pengawasan jaringan dari Hikvision untuk memantau keamanan pusat perbelanjaan. Brand yang bersangkutan dengan perangkat keamanan ini telah ada sejak tahun 2001 dan berasal dari Tiongkok. 

Adapun, perangkat keamanan dari Hikvision yang bisa digunakan untuk pusat perbelanjaan seperti 71 Series Deepinview Cameras iDS-2CD7146GO-IZS. Ada juga DeepinView Second Generation Fisheye Camera DS-2CD6365G0-I(V)(S) dan The 77 series DeepinMind NVR iDS-7716NXI-I4/16P/X(B).

Jenis-jenis Kamera yang dipasang di Pusat Perbelanjaan 

Sebelum menggali lebih dalam mengenai rekomendasi CCTV terbaik, simak jenis-jenis kamera di pusat perbelanjaan menurut BonsaiKita.com, sebagai berikut 

1. Kamera Box

Banyak pusat perbelanjaan memilih kamera box standard, karena dibanderol dengan harga relatif murah dan lensanya bisa diubah sesuai kebutuhan. Kamera ini juga bisa diarahkan kemanapun, ketika arahnya berubah, Anda harus mengaturnya secara manual, agar fokusnya tepat. 

2. Kamera Inframerah

Biasanya, kamera ini ditempatkan di area parkir mall, termasuk kamera yang bagus untuk memantau tempat bercahaya rendah. Meskipun listrik mati, kamera tetap bisa beroperasi, jika resolusi inframerah tinggi, maka gambar yang tertangkap bisa terlihat jelas. 

3. Hidden Camera

Kamera kecil ini diletakkan pada benda-benda di sekitar pusat perbelanjaan, misalnya kamera disembunyikan di tanaman, jam, dan tempat lainnya. Hidden camera membantu pengelola pusat perbelanjaan menggali informasi titik permasalahan tertentu. 

4. Kamera Dome

Kamera ini juga berukuran kecil dan tampak seperti setengah lingkaran pada bagian langit-langit, serta sulit dideteksi pengunjung. Jika kamera ini memiliki lensa fisheye, maka objek di bawah kamera bisa merekam 360 derajat. 

5. Kamera PTZ 

Gerakan kamera PTZ bisa dikendalikan jarak jauh dan bisa bergerak ke segala arah. Kamera ini mampu memperbesar objeknya untuk memperoleh tampilan lebih baik, bahkan pergerakan seseorang bisa diikuti. 

HikCentral Enterprise dan Software Penunjang untuk Kamera CCTV

HikCentral Enterprise adalah software yang bisa menunjang perangkat CCTV yang ada di supermarket. Baik itu CCTV outdoor seperti di area parkir maupun CCTV indoor seperti di dalam ruangan store, semuanya bisa terdukung dengan adanya perangkat lunak Hikvision. 

Supermarket tentunya membutuhkan lebih dari sekedar pengamanan dari tindakan kriminal. Tetapi juga pencegahan terjadinya kebakaran, perampokan, dan juga risiko lain. Dengan software terpercaya ini, akan didapatkan keunggulan berupa loss prevention dan juga operation optimization and management.

Karena fiturnya menggunakan Artificial Intelligence, pengelola supermarket tak perlu khawatir dengan pencegahan hal-hal tidak diinginkan dan juga optimalisasi manajemen.  Dengan demikian, jika Anda memiliki sebuah usaha retail, maka pastikan untuk bisa menggunakan software pendukung rekomendasi CCTV terbaik. Sehingga pengamanan pun dapat maksimal dan pengelolaan SDM juga dapat diupayakan selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *