Pot Bonsai Unik

Diposting pada

Pot Bonsai Unik – Bonsai merupakan salah satu tanaman hias yang mempunyai ukuran yang cukup kecil. Bahkan seringkali disebut tanaman kerdil. Walaupun kecil, tampilan tanaman bonsai sangat indah. Apalagi jika menggunakan pot bonsai unik dan meletakkannya tepat di teras depan rumah.

Berbagai Macam dan Model Pot Bonsai Unik

pot bonsai
Pot Bonsai Unik

Dari banyaknya jenis pot yang tersebar luas, pot bonsai memiliki banyak variasi unik dan menarik. Dengan tampilan tanamannya yang nampak indah dan terkesan menarik, Anda harus mengaplikasikannya juga dengan penggunaan pot unik. Agar saat diletakkan di teras jadi bagus.

Seperti yang Anda telah ketahui, bahwa bonsai ini termasuk tanaman hias dengan ukuran yang sangat kecil. Walaupun kecil, namun tampilannya mampu menarik banyak perhatian pecinta tanaman. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan pot bonsai unik, umumnya ada banyak modelnya.

Pot bonsai unik memiliki variasi model, mulai dari pot dengan bentuk bulat tipis (untuk bonsai tegak lurus), pot dengan ukuran sedang untuk tanaman yang batangnya meliuk. Lalu ada yang jenisnya pot tipis, lebar, tinggi dan mempunyai banyak desain/ motif. Anda hanya perlu memilih sesuai keinginan.

Bahan Cetakan untuk Pembuatan Pot Bonsai Unik

Pada umumnya, bentuk dan juga model dari pot bonsai ini bisa disesuaikan langsung dengan kebutuhan tanaman tersebut sendiri. Berbicara mengenai cetakan potnya, Anda bisa membuat sendiri di rumah. Bahkan bahan – bahan yang diperlukan juga sangat mudah untuk ditemukan.

Salah satunya seperti plastik, semen khusus, mika, tanah dan masih banyak lagi lainnya. Cetakan tersebut nantinya akan bermanfaat untuk dapat melangsungkan proses pembuatan dari pot bonsai. Dengan membuatnya sendiri di rumah, Anda bisa menentukan desain dan modelnya sesuai keinginan.

Cara Membuat Pot Bonsai Unik Dengan Langkah Mudah

Setelah mempersiapkan berbagai macam jenis bahan yang dibutuhkan untuk proses pembuatan pot bonsai unik. Kini saatnya Anda bisa memulainya, caranya cukup mudah. Sebelum itu pastikan bahannya berkualitas terbaik, seperti semen, tanah dan masih banyak lagi lainnya. Lalu buat sketsa.

Sketsa tersebut tentu saja sesuai dengan keinginan Anda, karena dibuat sendiri jadi bebas pilih model yang seperti apa. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan mengukur panjang, lebar serta diameter yang akan dibutuhkan untuk tanaman bonsainya. Jika sudah, dapat menggunakan cetakan potnya.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara singkat dari BonsaiKita.com, namun bermanfaat mengenai informasi terkait pot bonsai unik. Mulai dari apa saja model dari pot yang menarik, bahan untuk cetakannya  serta cara membuatnya dengan mudah di rumah. Dengan begitu, Anda bisa membuat potnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *