Minim Budget Bisnis UMKM? Ajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Diposting pada

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan – Dalam berbisnis tentunya membutuhkan dana, termasuk bisnis berupa Usaha Mikro, Kecil, Menengah atau UMKM. Jika dana terbatas, tentu tidaklah mudah membangun bisnis. Mengenai masalah tersebut, Anda bisa menggunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. 

Pinjaman tersebut biasa dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan menggunakan dana pinjaman tersebut, Anda bisa memulai bisnis atau memaksimalkan potensi bisnis Anda agar berkembang pesat. Terkait bunga kreditnya, Anda bisa cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan bunga kredit yang rendah.

5 Potensi Bisnis UMKM di Indonesia

Bisnis UMKM termasuk usaha yang dijalankan oleh badan usaha milik perorangan atau hanya perorangan. Banyak yang menilai jika bisnis UMKM tersebut hanyalah bisnis kecil. Namun, sebenarnya Anda bisa membangun bisnis UMKM dalam skala besar dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Berikut 5 bisnis UMKM yang berpotensi besar di Indonesia.

1. Usaha kuliner 

Bisnis kuliner pastinya menjadi bisnis yang tidak akan matinya karena semua orang membutuhkan makanan. Saat ini pun ada berbagai macam usaha kuliner yang bisa Anda coba atau kembangkan. Anda juga harus mengutamakan keunikan dari kuliner yang anda miliki agar konsumen semakin tertarik.

Mulai dari makanan kekinian seperti dessert, makanan resto, Korean food, dan lainnya bisa Anda jadikan bisnis kuliner. Tentunya dengan dana dari pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

2. Bisnis fashion 

Selain makanan, fashion juga akan terus berkembang seiring berubahnya tren dalam dunia mode. Anda bisa mencoba membuka butik atau toko fashion secara online terlebih dahulu. Untuk produknya, dapat berupa baju, sepatu, tas, dan produk lainnya. 

Jika belum ada modal, cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan dan beli produk-produk fashion Anda sebelum membuka toko tersebut. Selain itu, ada baiknya menentukan target market sehingga produk yang dijual sesuai kebutuhan konsumen. 

3. Usaha event organizer atau EO

Bisnis ini memang membutuhkan modal yang besar karena Anda perlu menyiapkan dana terlebih dahulu untuk mengadakan suatu cara. Biasanya, acara tersebut berupa perayaan ulang tahun, pernikahan, anniversary, dan sebagainya. Anda juga menawarkan event secara virtual maupun offline.

Jika tertarik bisnis ini, Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Daripada menunggu modal terkumpul sehingga harus tertunda, Anda bisa segera memulainya dengan pinjaman tersebut. 

4. Bisnis produk kecantikan

Selain bisnis tersebut, pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang Anda peroleh bisa digunakan untuk berbisnis produk kecantikan seperti skincare dan make up. Menjaga penampilan merupakan faktor penting, terutama ketika berkarir sehingga bisnis produk kecantikan tersebut banyak dicari. 

5. Bisnis penginapan 

Bisnis penginapan seperti hotel beberapa waktu lalu tentunya banyak yang tutup sementara akibat pandemi Covid-19, namun usaha ini perlahan mulai hidup kembali. Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk membuka atau membangun kembali bisnis tersebut. 

Bisnis tersebut kini juga bisa dikembangkan dengan menawarkan penginapan sebagai tempat isolasi mandiri atau lokasi strategis untuk Work From Home (WFH). Tentunya, bisnis ini peluang cuannya besar karena tempat liburan telah diperbolehkan buka. 

Ditambah lagi, banyak orang ingin berlibur atau rehat sejenak setelah sekian lama bekerja dari rumah. Untuk itu, membangun bisnis penginapan begitu menjanjikan. 

Sukses Berbisnis dengan Modal KTA

C:\Users\HP\Downloads\pexels-sora-shimazaki-5668517.jpg

Modal seringkali menjadi hambatan dalam berbisnis atau membuka usaha. Banyak kalangan muda di masa sekarang yang ingin berwirausaha tetapi terbatas dana. Tak perlu menunda hanya karena kurang dana, kesempatan berbisnis tersebut bisa segera dimulai dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Ketika bisnis tersebut telah berjalan, Anda bisa mulai mencicil pinjamannya dan ada pemasukan pula. Jadi, jangan tunda ide bisnis Anda hanya karena terkendala dana. Manfaatkanlah peluang yang ada untuk mencapai kesuksesan secepatnya.

DBS KTA, Solusi Butuh Modal Cepat dan Aman

Jika tertarik tapi khawatir keamanannya, maka cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satunya adalah DBS KTA karena telah diawasi oleh OJK sehingga aman dan terpercaya. 

Selain itu, pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari DBS KTA menawarkan beberapa keunggulan kepada nasabahnya. Berikut beberapa keunggulan DBS KTA di bawah ini.

  • Maksimal pinjaman 300 juta

Tak perlu bingung soal dana untuk membangun bisnis yang besar karena DBS KTA menyediakan dana pinjaman hingga nilainya 300 juta. Besarnya dana tersebut bisa Anda gunakan untuk membangun bisnis yang membutuhkan modal besar seperti restoran, penginapan, produk fashion branded, dan sebagainya. 

  • Bunga kredit flat mulai dari 0,88% per bulan 

Bunga yang diterapkan pada pinjaman DBS KTA termasuk bunga flat sehingga nilainya tetap. Nilai bunga yang diberikan besarnya mulai dari 0,88% per bulan, jadi cocok buat Anda yang mencari pinjaman dengan bunga di bawah 1%.

  • Lama cicilan maksimal 36 bulan 

Kemudahan berikutnya, pinjaman DBS KTA ini memberikan kesempatan pada nasabah untuk maksimal membayar cicilan hingga 36 bulan. Maka, tidak perlu risau apabila Anda mengambil pinjaman dalam jumlah besar. Sebab, masa cicilannya dalam jangka panjang sehingga diharapkan tidak membebani nasabah.

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari DBS KTA ini tidak hanya dapat membantu memperlancar usaha Anda, tetapi menurut BonsaiKita.com memudahkan pula dengan beberapa keunggulan tersebut. Untuk itu, tidak ada ruginya memilih DBS KTA sebagai pilihan tepat dana pinjaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.