Pengertian Jasa Google Ads, Jenis, dan Kegunaan untuk Bisnis Anda

Google Ads – Jasa Google Ads sebagai kunci fasilitas promo atau marketing yang termasuk efisien untuk bisnis.

Google sebagai kunci basis digital yang terkenal dan banyak memiliki pemakai di penjuru dunia. Kehadiran Google ini sudah pasti bisa Anda gunakan untuk meningkatkan bisnis.

Ditambah lagi di zaman info saat ini, di mana internet dan dunia digital memiliki peran yang besar.

Proses marketing yang semula cuma fokus pada basis offline sekarang telah memasuki ke basis online atau digital.

Untuk Anda yang mencari jasa google ads, seharusnya baca lebih dulu ulasan ini.

Ulasan ini kali akan membahas selanjutnya tentang google ads, beberapa jenis, dan faedahnya untuk keberlangsungan bisnis Anda.

Pengertian Jasa Google Ads

Pengertian Jasa Google Ads
Pengertian Jasa Google Ads

Jasa Google Ads adalah sebuah jasa yang mengiklankan bisnis anda melalui perantara. Google Adwords atau yang kerap dipersingkat sebagai Google Ads sebagai salah satunya basis yang dibikin oleh Google untuk hal advertensi untuk semua bisnis di dunia internet.

Dengan basis ini Anda dapat atur peletakan iklan pada mesin perayap Google seperti yang diharapkan. Google Adwords benar-benar sangat pas untuk Anda yang ingin tingkatkan bisnis dan pemasaran.

Google sendiri telah memberi sejumlah fitur yang kompleks, yang mana lewat sejumlah fitur yang ada, Anda dapat atur atau berencana satu taktik marketing bisnis online itu jadi tak terbatas.

Dengan memakai Google Ads, iklan untuk bisnis Anda secara automatis dapat ada di halaman pertama pada penelusuran Google.

Baca Juga :   Mengenal Pinjaman tanpa jaminan/KTA dari PermataBank

5 Jenis Google Ads

Sesudah pahami apakah itu Google Ads, Anda perlu ketahui apa beberapa jenis iklan yang bisa dipakai. Berikut sejumlah Jenis iklan yang umum diaplikasikan oleh jasa Google Ads untuk meningkatkan bisnis.

Google Search Ads

Jenis yang pertama ialah Google Search Ads, yakni iklan yang ada di mesin penelusuran Google.

Bila Anda pernah menuliskan sebuah topik dan menyaksikan penampilan halaman Google dengan tulisan “Ad”, karena itu tersebut Google Search Ads.

Google Display Ads

Setelah itu Google Display Ads, yakni iklan yang ada saat Anda sedang buka web tertentu.

Anda pasti pernah saat buka sebuah web, ada spanduk iklan yang umumnya pada bagian atas atau tepi kanan. Iklan itu yang diartikan dengan Display Ads.

Google Shopping Ads

Jenis setelah itu Shopping Ads yang kerap digunakan oleh jasa pasang iklan di Google untuk mempromokan produk secara visual.

Pada Jenis iklan yang ini, umumnya diikutkan gambar dan harga produk. Dengan demikian, orang semakin lebih gampang tertarik lewat produk yang diiklankan.

Google AdMob

Satu kembali Jenis iklan yang dapat Anda pakai ialah Google AdMOb, yang disebut kepanjangan dari Ad on Mobile.

Penempatan iklan ini bisa kelihatan pada program mobile atau handphone sasaran pasar Anda. Iklan ini pas untuk Anda yang mempunyai program mobile untuk bisnis Anda.

Google Video Ads

Sesuai namanya, Google Video Ads sebagai iklan yang berwujud video. Iklan Jenis ini bisa disiarkan di basis YouTube atau sebagai display di web.

Memiliki bentuk juga bermacam, seperti iklan instream, iklan discovery, iklan bumper, dan sebagainya.

Keuntungan Menggunakan Google Ads

Berikut sejumlah keuntungan yang dapat diperoleh:

1. Traffic lebih Cepat Naik

Google Ads memang memakai sistem PPC atau dapat disimpulkan sebagai “Pay per Klik”. Untuk harga tiap click setiap hari sudah persetujuan pada awal saat sebelum menyepakati basis iklan itu.

Baca Juga :   Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat Memperingati Hari Keluarga Nasional

Tetapi dengan memakai sistem iklan Google Adwords traffic bisnis Anda dapat cepat sekali naik.

Karena tiap kata kunci yang pas akan diperlihatkan di halaman paling depan yang mana situs depan sebagai salah satunya situs yang sering dicari oleh beberapa pengunjung.

2. Memperoleh Pengunjung Sama sesuai Sasaran

Dengan Google Ads, akan tampilkan iklan Anda sesuai keyword sebidang dengan bisnis Anda.

Karena itu pengunjung yang masuk ke situs bisnis Anda hanya beberapa pengunjung yang betul-betul cari keperluan atau jalan keluar yang sesuai bisnis Anda itu.

Lebih detilnya iklan tidak ditampilkan bila saja keyword tidak sesuai keyword situs bisnis Anda.

3. Reputasi Web Bertambah

Jelas sudah bila memasangkan iklan melalui Google Ads akan memberikan keuntungan untuk siapa client-nya.

Berkenaan optimisasi SEO, lewat keyword memang sangat baik untuk tingkatkan kualitas situs. Tetapi apa yang terjadi bila ditambah lagi basis Google Adwords.

Ini tidak memengaruhi optimisasi SEO Anda, justru dengan memasangkan Google Adwords optimisasi SEO nanti akan di Indeks oleh Google langsung.

Yang mana dapat semakin memberikan keuntungan untuk situs bisnis yang Anda lalui sekarang ini.

Nah, demikian informasi dari situs BonsaiKita.com mengenai pengertian jasa google ads, jenis, dan kegunaan untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News