Mobil Listrik Terbaru Toyota BZ4X Seharga 1 M, Bagaimana Spesifikasinya?

Mobil Listrik Terbaru Toyota BZ4X – Sekarang sudah mulai banyak hadir mobil yang mengunakan bahar bakar listrik atau sering disebut dengan mobil listrik.

Dengan banyaknya kehadiran mobil listrik maka akan menarik minat para pemilik mobil dengan mesin bensin untuk beralih menggunakan mobil listrik.

Banyak pengaruh positif yang diberikan mobil listrik untuk semua masyarakat jadi merupakan hal yang wajar jika harus dilakukan proses peralihan dari mobil yang konvensional ke listrik.

Apalagi banyak sekali manfaat yang akan diberikan oleh mobil listrik dibanding mobil bensin, apa saja? berikut ini akan dijelaskan beberapa keuntungan mobil listrik.

Spesifikasi Mobil Listrik Terbaru Toyota BZ4X

Mobil Listrik Terbaru Toyota BZ4X
Mobil Listrik Terbaru Toyota BZ4X

1. Tidak mengeluarkan suara bising

Keuntungan pertama dari mobil listrik yaitu tidak mengeluarkan suara bising yang biasa keluar dari knalpot mesin konvensional.

Apalagi jika mobil kurang terawat karena akan oli kering atau tidak pernah ganti oli baru maka knalpot di area belakang akan menimbulkan kebisingan.

Tentu hal ini berbeda dengan mobil listrik yang mengeluarkan sedikit suara untuk keselamatan pengendara dan tidak akan terdengar keras apalagi sampai bising.

2. Dijamin hemat dibanding bensin

Sudah banyak sekali penelitian yang dilakukan dan menyatakan bahwa penggunaan mobil listrik dijamin lebih hemat dibandingkan dengan bensin.

Dengan melakukan sekali pengisian ulang maka kendaraan bisa dikendarai hingga ratusan kilometer.

Biaya untuk mengisi ulang baterai yang tertanam di mobil listrik akan lebih murah dibanding mesin untuk jarak tempuh yang sama.

Kehadiran mobil listrik tentunya menjadi solusi terbaik dari kelangkaan atau kenaikan harga bensin yang belakangan ini terjadi.

Baca Juga :   Kenali Sebelum Membeli, Ini Jenis-Jenis Asuransi Mobil yang Penting Dimiliki

Itulah dua keuntungan utama menggunakan mobil listrik yang mesti dipertimbangkan agar cepat beralih ke mobil listrik.

Apalagi baru-baru ini pabrikan Toyota menghadirkan mobil listrik pertama di Indonesia yang diberi nama dengan BZ4X.

Saat pertama kali diberitahukan kepada masyarakat maka terjadi kehebohan karena harga Toyota BZ4X mencapai 1 miliar sehingga banyak orang bertanya apa saja spesifikasi pada mobil tersebut hingga dijual seharga 1 miliar?

Dalam hal mesin yang digunakan pada BZ4X yaitu motor AC synchronous electric generator yang bisa menghadirkan output maksimal sebesar 150 kW dengan torsi maksimum sebesar 266,3 Nm.

Untuk bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam maka hanya perlu waktu sekitar 8,3 detik saja. Baterai yang digunakan Lithium-ion sebesar 355 Volt berkapasitas sebesar 71,4 kWh.

Selanjutnya masuk ke area eksterior yang bisa langsung dilihat bahwa mobil ini memiliki penampilan yang benar-benar futuristik. Sedangkan pada bagian interior tentu akan menghadirkan kenyamanan lebih dari mobil lainnya.

Mobil BZ4X ini sudah bisa langsung dipesan pada aplikasi SEVA karena sudah tersedia stoknya oleh pabrikan Toyota agar bisa langsung memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan mobil listrik.

Cara beli di aplikasi sangat mudah, cukup cari mobil incaran kemudian pilih beli atau bisa juga ajukan kredit yang akan diajukan kepada beberapa mitra leasing di SEVA agar prosesnya tidak lama bahkan bisa cepat disetujui, lihat mobil BZ4X di SEVA sekarang.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News