Mengenal Pinjaman tanpa jaminan/KTA dari PermataBank

Diposting pada

Mengenal Pinjaman tanpa jaminan – KTA atau Kredit Tanpa Agunan bisa jadi merupakan produk perbankan yang sekarang sedang Anda cari mengingat adanya transformasi seorang individu dalam mencari uang di masa pandemi. Sumber dana dari bank yang bisa Anda pinjam untuk kebutuhan besar yang mendesak kadangkala menjadi pilihan terakhir yang bisa Anda usahakan ketika sedang minim pemasukan.

Kebutuhan hidup seseorang kita pahami semakin tahun terus melonjak, apalagi jika Anda termasuk orang yang belum bisa mengontrol pengeluaran dengan benar. Bisa jadi pendapatan yang Anda peroleh kurang bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, lalu bagaimana jika ada kebutuhan besar yang mendesak. Pastinya pilihan Anda adalah meminjam ke keluarga terdekat yang mempunyai pendapatan lebih atau memutuskan untuk meminjam ke bank konvensional yang menawarkan pinjaman dalam jumlah besar secara cepat.

Di PermataMobile X, mobile banking yang dikembangkan oleh PermataBank, kita bisa mengajukan peminjaman dana KTA. KTA pada dasarnya bisa Anda gunakan karena mempunyai fasilitas pinjaman tanpa jaminan sehingga akan lebih mudah prosesnya. Karena Anda sudah tidak perlu lagi mempertimbangkan agunan apa yang bisa Anda jaminkan untuk mendapat pinjaman dana saat itu juga.

Cara Memilih KTA yang Ada di Bank Konvensional

Mengenal Pinjaman tanpa jaminan

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan KTA ada baiknya Anda belajar bagaimana cara memilih KTA yang bagus. Karena tidak semua KTA mempunyai layanan yang kita butuhkan. Bisa jadi syarat yang mereka tentukan terlalu rumit untuk Anda penuhi dan keuntungan yang Anda peroleh ternyata tidak seberapa. Oleh karena itu teliti fitur pinjaman yang hendak Anda gunakan dan berikut ini beberapa kriteria yang ada pada fitur KTA yang baik:

  • Baca syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan untuk pinjaman tanpa agunan.
  • Lihatlah suku bunga yang mereka tetapkan, apalagi sesuai dengan yang Anda cari maka ANda boleh memilihnya. Setiap nasabah pasti menginginkan bunga yang rendah sehingga tidak memberatkan mereka nantinya.
  • Pilihlah KTA yang memberikan Anda kemudahan dalam mengaksesnya. Karena jika fitur pinjaman tersebut mudah Anda akses maka kedepannya prosesnya juga tidak akan rumit.
  • Pilihlah yang mempunyai persyaratan dokumen yang mudah Anda penuhi sehingga dana pinjaman lebih cepat turun dan dapat Anda gunakan.
  • Pilih KTA yang mempunyai banyak fasilitas sehingga membuat transaksi yang Anda jalankan akan jauh lebih mudah. Dan pastikan layanan call center mereka mudah untuk Anda hubungi sehingga saat terjadi kesulitan mereka bisa langsung terhubung dengan Anda.
  • Pilih yang membutuhkan dana administrasi ringan bagi Anda.

Jika kriteria KTA di atas telah ada di layanan bank yang hendak Anda gunakan maka layanan tersebut bisa langsung Anda pilih. Diantara banyak pinjaman tanpa jaminan yang ada di Indonesia kami merekomendasikan kepada Anda PermataKTA. Mengapa? Kami mempunyai banyak alasan kenapa PermataKTA harus Anda pilih untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan.

Kenapa Memilih PermataKTA Sebagai Pinjaman tanpa jaminan?

Tahukah Anda di PermataKTA Anda bisa mengajukan KTA secara online yaitu melalui PermataMobile X. Sehingga yang pertama perlu Anda lakukan adalah unduh aplikasi PermataMobile X melalui Play Store atau App Store. Dengan pinjaman tanpa jaminan dari PermataBank Anda berkesempatan untuk mendapatkan limit pinjaman hingga 300 juta dengan jangka waktu pengembalian selama hingga 5 tahun. Selain limit pinjaman dananya yang cukup besar, berikut ini alasan kenapa kita harus memilih PermataKTA:

  • Anda bisa meminjam dana hingga 300 juta.
  • Anda dapat mengembalikan dana yang Anda pinjam selama hingga 5 tahun, waktu tersebut cukup lama sehingga Anda bisa menyicilnya sesuai kemampuan Anda.
  • Mempunyai bunga yang rendah dan juga kompetitif. Bunga yang harus Anda bayarkan mulai 0,88% flat untuk per bulannya atau total per tahunnya adalah 10,56% flat.
  • Mempunyai syarat dan cara pengajuan yang lebih mudah. Yaitu Anda cukup menyiapkan e-KTP, NPWP (apabila pinjaman tanpa jaminan yang hendak Anda ajukan di atas 50 juta Rupiah). Proses ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X di smartphone Anda.
  • Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan fitur autodebet yang ada di PermataBank. Hal ini akan menjadikan Anda tidak khawatir lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya.
  • Anda bisa melakukan perhitungan biaya pinjaman sebelum Anda akan menggunakan produk KTA PermataBank.

Detail Persyaratan Untuk Pengajuan KTA

Saat pengajuan KTA ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Persyaratan dari PermataKTA kami rasa cukup mudah untuk dipenuhi siapa saja yang hendak mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan KTA:

  • Anda adalah seorang WNI dan sudah mempunyai e-KTP serta NPWP (berlaku untuk Anda yang mengajukan agunan lebih dari 50 juta).
  • Anda berusia paling tidak 21 tahun saat mengajukan KTA di PermataKTA dan maksimalnya Anda berusia 65 tahun ketika pelunasan kredit.
  • Anda mempunyai pendapatan tetap minimalnya 3 juta per bulannya.
  • Anda tinggal di daerah yang berada di area penjualan PermataKTA sehingga cek terlebih dahulu lokasi Anda tinggal untuk mengetahui bisa atau tidak Anda mendapatkan pinjaman.

Persyaratan diatas cukup mudah untuk Anda penuhi apabila sudah mempunyai pekerjaan tetap dan penghasilan tetap. Tentunya sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan mereka yang memahami siklus pinjaman bank dan seminimal mungkin rundingkan dengan keluarga Anda. Agar Anda bisa memahami lebih lanjut dari PermataKTA berikut kami ulas biaya dan bunganya.

Biaya dan Bunga di PermataKTA

Seperti yang telah kita singgung di atas bahwa suku bunga dari PermataKTA mulai dari 0,88% flat setiap bulannya. Dan apabila kita akumulasi akan menjadi 10,56% flat setiap tahunnya. Dari sini Anda bisa memperkirakan cicilan yang harus Anda bayarkan. Jika Anda mengunjungi website PermataKTA Anda bisa melihat tabel suku bunga yang mereka terapkan.

Untuk biaya administrasinya juga cukup ringan yaitu 1% hingga 4% jika kita hitung dari pinjaman atau minimalnya 150 ribu. Kemudian apabila Anda mampu untuk melunasi secara cepat maka biaya yang perlu Anda bayarkan adalah 7% dari sisa pinjaman tanpa jaminan yang Anda miliki kemudian ditambah dengan bunga berjalannya. Dan untuk Anda yang terlambat membayar angsuran maka Anda harus membayar 5% dari cicilan Anda per bulannya atau jika kita rupiahkan Anda harus membayar minimal 150rb.

Nah persyaratan yang mudah dan dana pinjaman yang besar menjadi daya tarik tersendiri di PermataKTA. Selain itu menurut BonsaiKita.com kemudahannya dalam pengajuan yaitu bisa secara online menggunakan PermataMobile X membuat Anda tidak perlu hadir di cabang PermataBank. Kemudian untuk membayar cicilan juga bisa Anda lakukan autodebet di rekening PermataBank Anda. Oleh karena itu pastikan sekarang bahwa di smartphone Anda telah mengunduh aplikasi mobile banking PermataMobile X Anda dan sisanya lakukan seperti persyaratan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *