Memaksimalkan Keamanan Toko dengan Kamera Pengintai Terbaik

Diposting pada

Memaksimalkan Keamanan Toko dengan Kamera Pengintai Terbaik – Kamera pengintai dapat menjadi pilihan terbaik untuk memaksimalkan keamanan di toko atau tempat usaha Anda. Baik fungsinya yang juga dapat diterapkan untuk memantau kinerja karyawan, berikut ulasan lengkapnya.

CCTV memang menjadi perangkat penting untuk mengawasi kejadian apa saja yang terjadi di tempat usaha Anda. Toko pastinya akan sering dikunjungi oleh pembeli sebagai konsumen dari produk yang sedang Anda tawarkan. 

Jadi, tidak hanya karyawan saja yang menjadi objek dari pemantauan CCTV, tetapi juga setiap pengunjung, bahkan kerabat sendiri yang sempat mengunjungi toko milik Anda. Namun, penggunaannya tetap tidak boleh berlebihan dan harus dijalankan dengan ketentuan yang berlaku. 

Privasi karyawan yang menggunakan ruang ganti pakaian atau kamar mandi, publikasi masalah pribadi karyawan, ungkapan catatan medis, penggunaan video maupun gambar yang dimanfaatkan pada kebutuhan komersial. Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan lebih lanjut.

Penggunaan kamera CCTV sebaiknya menggunakan gambar visual saja, bukan audio sesuai dengan aturan yang berlaku. Pengusaha harus lebih proaktif dalam menangani aturan yang sudah dibuat.

Pencurian Hingga Kesalahpahaman yang Rawan Terjadi Tanpa CCTV

Memaksimalkan Keamanan Toko dengan Kamera Pengintai Terbaik
Memaksimalkan Keamanan Toko dengan Kamera Pengintai Terbaik

Siapa sangka, peran dari sebuah kamera pengawas memang sangat banyak. Apalagi di tempat usaha seperti sebuah toko. Ada aktivitas yang berulang dan terjadi setiap hari, tetapi pelanggan yang datang mungkin berbeda. Oleh karena itulah, CCTV hadir untuk menjadi bagian dari pengawasan secara komprehensif. 

Berikut ini adalah ulasan dari BonsaiKita.com mengenai beberapa hal yang bisa terjadi jika toko atau outlet usaha Anda tidak dipasangi CCTV:

  • Bisa terjadi kesalahpahaman antara pembeli dan penjual apabila ada ketidaksamaan harga, perusakan barang, serta kelalaian bundling
  • Pencurian yang meresahkan karyawan, apabila dilakukan oleh pengunjung secara frekuentif, karena mengakibatkan dipotongnya gaji karyawan. 
  • Pencurian oleh karyawan yang mungkin terjadi apabila salah mempekerjakan seseorang dengan track record buruk, tetapi belum disadari oleh pemilik toko. 
  • Kejadian luar biasa seperti kecelakaan, pelecehan, dan juga hal-hal lainnya. 

Melihat akibat dari ketiadaan CCTV di atas, maka Anda tentu sepakat bahwa memang keberadaan kamera untuk mengawasi sebuah area sangat penting. Karena itu, segera pasang kamera untuk mengawasi segala aktivitas yang ada di toko Anda. 

Perencanaan Implementasi Kamera CCTV

Pada awalnya, Anda harus menentukan atau melakukan perencanaan terlebih dahulu terhadap seberapa lebar pandang dan seberapa jauh jarak yang ingin dipantau. Penerapannya tetap dilakukan menurut recording dan monitoring dengan objek atau area sebagai prioritas.

1. Field of View

Lensa yang tepat dapat ditemukan dengan memahami ukuran lensa dan area yang akan menjadi tangkapan kamera. Prinsip kamera sebetulnya sama seperti mata dengan mundur beberapa langkah untuk memperoleh pandangan yang lebih luas. 

Ketika ingin melihat objek dengan lebih detail, Anda perlu maju ke depan dan harus menghadapi konsekuensi pandangan yang menjadi lebih sempit. Misalnya, lensa berukuran 3,6 mm dapat menangkap 29 kaki dengan jarak 30 kaki dari kamera. 

Dengan begitu, lensa berukuran 6 mm lebih ideal untuk digunakan karena pandangannya lebih detail, fokus, dan lebih besar pada jarak yang tidak jauh berbeda. Namun, sisi lain akan kehilangan objeknya, sehingga lensa ukuran kecil untuk tampilan yang akan menentukan.

2. Jangkauan Area

Selain field of view, Anda perlu memperhatikan jangkauan area yang dapat lensa kamera tangkap. Misalnya, jarak sejauh 80 kaki membutuhkan lebar pandang 20-22 mm, sehingga lensa berukuran 12 mm menjadi pilihan terbaik.

Sejumlah tipe kamera dengan fitur zoom manual atau bisa disebut sebagai varifocal memungkinkan pemasangan kamera secara manual. Jarak dan lebar pandang dapat disesuaikan dengan kehendak Anda.

3. Resolusi Kamera

Spesifikasi dari kamera megapixel yang dihasilkan sampai Anda merasa cukup haruslah dilihat pada produk. Dari sini, Anda akan mendapatkan lebar sudut yang lebih luas guna mendapatkan lebar area. 

4. Sumber Daya Kamera

Anda yang juga sering singgah di toko, pastinya sangat mempertimbangkan hal ini. Kekhawatiran tersebut terbilang wajar karena CCTV bekerja selama 24 jam dengan sejumlah perangkat yang membutuhkan sumber daya. 

Kamera CCTV 12 volt biasanya membutuhkan 9,6 watt per kamera, sedangkan DVR CCTV memerlukan 24 watt untuk menyeimbangkan kebutuhan 12 volt. Kebutuhan watt tersebut dapat dihitung langsung dengan jumlah CCTV yang dipasang.

Ingin mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan di toko Anda? ColorVu Hikvision dapat membantu dan memberikan pengoperasian terbaik ketika melaksanakan kinerja device. Tampilan gambar dan daya tahan dijamin akan membuat Anda puas.

ColorVu Hikvision,  CCTV yang Tepat untuk Anda

Untuk menjaga toko Anda agar tetap aman, gunakanlah CCTV ColorVu dari Hikvision yang memiliki kualitas sangat baik. Hal ini karena kamera ColorVu yang hadir mampu mengabadikan setiap detail kejadian apa saja yang terjadi di sekitar Anda berwarna 24 jam.

Kejahatan memang dapat terjadi di mana saja dan kapan saja sehingga pemantauan toko perlu dilakukan setiap waktu. Namun, beberapa kendala dapat Anda temui jika CCTV yang ditemukan masih menggunakan teknologi hitam putih saat hari sudah gelap.

Oleh karena pencahayaan yang biasanya lebih minim di malam hari, kadang hasil rekaman gambar tidak begitu jelas ketika diamati. Warna baju yang dipakai oleh seseorang di sekitar toko Anda pun akan sulit diamati tanpa adanya CCTV berwarna.

1. Tampilan Warna yang Tampak Real

  • Pemodelan warna pada video sesuai dengan aslinya.
  • Tidak hanya dapat mengintai berbagai kejadian di siang hari yang terang, kinerja saat malam juga tetap baik. 

2. Tidak hanya Menampilkan Objek Besar

  • Dibandingkan dengan CCTV hitam putih, detail-detail kecil dapat terlihat jauh lebih baik untuk berbagai pengamatan.

3. Gambar yang Muncul Pas untuk Penglihatan Anda

  • Kejernihan gambar pas di mata.
  • Kombinasi sensor lanjutan dan apertur super F1.0 membuat pemodelan gambar tampak lebih realistis.

Dari poin-poin di atas, Anda bisa menilai bahwa ada banyak sekali keuntungan dan keunggulan penggunaan produk kamera pengintai tersebut. Meskipun Anda tidak berada di toko secara langsung, pengamatan tetap bisa dilakukan dengan baik dari video yang disimpan.

Nah, Anda sekarang pasti sudah paham bahwa pemasangan CCTV wireless adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjaga keamanan. Produk Hikvision dengan Seri ColorVu merupakan pilihan yang tepat untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pengintaian dengan kamera CCTV tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *