7 Manfaat Tanaman Cocor Bebek yang Penting untuk Kesehatan

Tanaman Cocor Bebek – Siapakah yang tidak mengenal dengan tanaman cocor bebek? Untuk pencinta tanaman hias, nama tumbuhan yang ini rasanya cukup akrab dalam telinga.

Cocor bebek atau tumbuhan yang mempunyai nama ilimah Bryophyllum pinnatum ini sebagai tanaman hias yang berbunga cantik. Beberapa warna dari bunganya bisa berbagai macam seperti kuning, ungu, merah, merah muda, dan lain-lain.

Untuk menanamnya, Anda cuma memerlukan tunas daunnya yang wujud unik itu. Tidaklah aneh, beberapa orang yang mengincar cocor bebek untuk jadi hiasan di beberapa sudut rumah.

Tetapi, rupanya cocor bebek tidak cuma berperan sebagai tanaman hias saja. Karena, ada Manfaat cocor bebek untuk kesehatan badan yang jarang-jarang dijumpai.

Dari dahulu saat, Manfaat cocor bebek ini sudah jadi hal khusus di dunia penyembuhan seperti pengobatan cedera. Tetapi, Manfaat cocor bebek ternyata tidak stop di sana. Merilis dari beragam sumber, berikut ringkasan berkenaan Manfaat cocor bebek khusus untuk Anda.

Manfaat Cocor Bebek

Manfaat Tanaman Cocor Bebek
Manfaat Tanaman Cocor Bebek

1. Jaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat cocor bebek yang selanjutnya yaitu sebagai obat beragam permasalahan kesehatan pencernaan. Makanan yang tidak bersih dan skema makan yang tidak teratur rawan membuat permasalahan pada aliran pencernaan seperti ngilu lambung dan lain-lain.

Kandungan flavonoid, steroid, dan lipid pada daun cocor bebek berperan penuh untuk turunkan reaksi ngilu lambung. Triknya, cukup konsumsi air saringan cocor bebek dengan teratur.

Baca Juga :   10 Jenis Tanaman Kaktus yang Cocok Buat Hiasan Rumahmu

2. Mengobati Sakit Gigi

Masalah pada tempat rongga mulut memang sering turunkan keyakinan diri. Sebutlah saja seperti permasalahan sakit gigi yang sering mengusik kegiatan dan performa.

Tetapi, sekarang Anda tidak perlu resah. Permasalahan itu bisa ditangani dengan tempelkan daun cocor bebek lembut pada tempat gigi yang sakit. Dengan demikian, permasalahan seperti infeksi, permasalahan gusi, sampai gigi berlubang bisa terselesaikan secara baik.

3. Menangani Jerawat dan Bekas

Manfaat cocor bebek yang pertama sebagai obat jerawat. Jerawat memang salah satunya masalah di kulit yang sering susah untuk diberantas.

Sesudah muncul dan mengusik performa, jerawat juga rawan memunculkan sisa yang susah juga untuk ditiadakan. Tetapi, kandungan anti-oksidan dalam daun cocor bebek disebutkan baik untuk hilangkan jerawat dan sisanya.

Triknya, cukup tumbuk lembut daun cocor bebek dan terapkan di wajah sebagai masker. Kerjakan beberapa langkah itu untuk memperoleh hasil yang optimal.

4. Menyembuhkan Cidera Kaki

Keseleo atau terkilir sebagai istilah akrab saat seorang alami cidera kaki. Untuk menanganinya, Anda perlu bahan alamiah yang sanggup menghangatkan cidera.

Satu diantaranya yaitu dengan memakai daun cocor bebek. Triknya, cukup lumatkan daun cocor bebek sampai berwujud pasta. Seterusnya, berikan ada sisi kaki yang terkilir secara perlahan-lahan.

5. Menangani Gejala Asma

Manfaat cocor bebek yang seterusnya yaitu untuk obat tanda-tanda asma. Beberapa pertanda yang bisa dirasakan pasien asma yaitu seperti batuk berdahak, napas sesak, sampai napas sering mengeluarkan bunyi secara perlahan-lahan.

Kandungan flavonoid, steroid alkaloid, lipid, dan beragam elemen alifatik pada daun cocor bebek bisa memudahkan tanda-tanda asma itu. Untuk hasil yang maksimal, cukup rebus dan konsumsi airnya dengan teratur.

Baca Juga :   Ciri-ciri Tanaman Jarak dan 6 Manfaat Daunnya untuk Kesehatan

6. Menangani Sakit Kepala

Manfaat cocor bebek untuk kesehatan yang seterusnya yaitu bisa dipakai sebagai obat sakit di kepala. Kandungan kalsium, asam folat, magnesium, dan glucoside sanggup membuat saraf-saraf pada bagian kepala jadi lebih santai dan tenang.

Triknya, cukup konsumsi air rebusannya saat sakit di kepala mendekati. Kemudian, istirahat dengan cukup buat kembalikan kesehatan agar melakukan aktivitas secara kembali normal.

7. Menangani Demam

Banyak kandungan pada cocor bebek yang memiliki sifat antiinflamasi. Oleh karena itu, cocor bebek bermanfaat untuk menangani demam yang mengusik kegiatan.

Berlainan dengan awalnya, Manfaat cocor bebek ini bisa didapat dengan tempelkan konsentratnya sebagai pengompres. Kerjakan langkah ini sampai demam turun.

Itulah informasi menurut situs BonsaiKita.com mengenai manfaat tanaman cocor bebek. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News