5 Manfaat Bunga Rosella untuk kesehatan, Dan Langkah Mengolahnya

Bunga Rosella – Manfaat bunga rosella sudah lama dikenali baik untuk kesehatan. Bunga rosella sendiri sebagai tipe bunga yang dari benua Afrika bernama latin Hibiscus sabdrariffah. Bunga dan daun rosella biasa dibuat jadi teh herbal yang mempunyai banyak Manfaat untuk kesehatan.

Bunga tipe ini mempunyai keunikan warna merah yang pekat dan rasa asam pada bagian kelopak bunganya. Disamping itu, tanaman herbal ini rupanya sanggup berperan sebagai bahan antiseptik, agen astringen.

Bunga Rosella kaya Vitamin C dan Beta-caroten. Disamping itu, rosella memiliki kandungan kalsium tinggi, omega-3, potasium, asam fundamental, dan vitamin A.

Tanaman ini banyak juga dipakai dalam penyembuhan tradisionil seperti batuk, lemas, demam, penekanan hati, gusi berdarah dan menahan penyakit hati.

Manfaat Bunga Rosella

Manfaat Bunga Rosella
Manfaat Bunga Rosella

Lalu, apa saja Manfaat bunga rosella untuk kesehatan? Berikut info secara lengkap dikutip dari berbagai situs:

1. Menangani Cholesterol Tinggi

Bunga rosella dipercayai sanggup menolong menghalangi peresapan asam lemak jemu dan tolong turunkan kandungan trigliserida dan kolenterol jahat (LDL) pada darah. Disamping itu, bunga rosella disebutkan dapat menolong jaga kandungan gula darah masih tetap konstan, turunkan kolsterol keseluruhan, dan mengingkatkan kandungan kolsterol baik (HDL).

2. Menghindai Resiko Terserang Kegemukan

Manfaat rosella yang ke-3 ialah sanggup menolong menahan seorang terserang kegemukan atau berat badan yang berlebih. Beragam riset memperlihatkan, tanaman rosella bisa kurangi dan menghalangi penimbunan jaringan lemak dalam tubuh. Ini karena ada kandungan anti-oksidan flavonoid dan polifenol yang berada di tanaman rosella.

Baca Juga :   8 Jenis Bunga Melati Tercantik yang Cocok untuk Isi Rumah

Selain itu, kalian harus juga menyamakan dengan lakukan olahraga dengan teratur dan jaga skema makan sehat. Walau demikian, konsumsi lah teh tanaman rosella seperlunya. Jika ada tanda-tanda lain, selekasnya kerjakan pengecekan ke dokter. Karena, jumlah aman konsumsi tanaman rosella belum juga dijumpai dengan cara tepat.

3. Menghindari Penyakit Jantung

Manfaat bunga rosella yang sanggup menolong menangani cholesterol jahat da turunkan tekanan darah pasti terkait dengan menyusutnya resiko berlangsungnya penyakit kardiovaskular. Seperti, jantung, stroke, dan aterosklerosis.

Dengan mengkonsumsinya, resiko terserang penyakit jantung dapat makin sedikit. Tetapi ingat, tanyakan lah ke dokter pakar bila ingin konsumsi teh rosella untuk kurangi penyakit jantung.

4. Menangani Infeksi dan Infeksi

Kandungan vitamin C yang lumayan tinggi dalam rosella bisa tingkatkan ketahanan tubuh. Vitamin C sanggup menolong menyembuhkan beberapa penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri atau infeksi. Disamping itu, kandungan vitamin C ini memiliki sifat sebagai antibakteri dan antiinflamasi untuk badan.

5. Menjaga Kulit Muka

Yang paling akhir, bunga rosella disebutkan sanggup menolong jaga kulit muka dari radikal bebas dan cahaya UV yang beresiko. Teh rosella memiliki kandungan protein fundamental, asam amino, dan vitamin C yang bisa jadikan kulit muka lebih sehat dan ceria.

Langkah Mengolah Bunga Rosella

  • Minuman Bunga Rosella
  • Petik bunga Rosella yang telah mekar
  • Bersihkan bunga Rosella sama air sampai bersih.
  • Rebus Rosella sama air mendidih sampai warna kemerahan.
  • Sesudah warna kemerahan, angkat dan tuang di gelas.
  • Tambah madu atau gula sesuai dengan selera Anda untuk kurangi rasa asam.
  • Teh Rosella dapat dicicipi saat dingin, saran dalam kulkas dan minum teh itu saat dingin.

Nah, itulah informasi dari BonsaiKita.com mengenai manfaat bunga rosella. Semoga bermanfaat ya guys!

Baca Juga :   Bunga Petunia

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News