10 Daftar Makanan yang Mengandung Protein Tinggi yang Mudah Kamu Temui

Protein Tinggi – Setiap manusia pasti memerlukan gizi protein yang lumayan banyak untuk menopang kesehatan tubuhnya. 

Rasanya nyaris semua orang termasuk kita mengetahui begitu keutamaan konsumsi itu dapat tercukupi supaya tubuh berperan secara baik.

Sebelum menyimak daftar makanan yang mengandung protein tinggi, sebaiknya terlebih dahulu pahami sekilas mengenai protein tersebut.

Sekilas Mengenai Protein

Protein merupakan nutrisi yang ditemukan di semua tubuh seperti tulang, kulit, otot, dan rambut. Protein terdiri dari bahan kokoh yang dikenal bernama asam amino. 

Setidaknya ada 20 tipe asam amino, 9 asam amino terhitung esensial dan 11 bekasnya terhitung asam amino non esensial.

Asam amino bisa dihasilkan tubuh tanpa konsumsi makanan. Namun, asam amino yang dibuat tubuh sebagai tipe asam amino non fundamental. 

Oleh karena itu, untuk memperoleh asam amino fundamental, kita harus konsumsi makanan tertentu.

Makanan yang mengandung Protein Tinggi

Makanan yang Mengandung Protein Tinggi
Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

Sampai sekarang ini, kamu bukan hanya ada di tahapan yang memperhatikan konsumsi protein harian kamu, tetapi juga lebih pahami sangkut-paut dari protein tersebut.

Dalam kata lain, sekarang telah saatnya untuk pahami apa makanan yang mengandung kandungan protein tinggi yang mudah Kamu temui. Berikut 10 daftar makanan yang mengandung protein tinggi

1. Ikan Tuna

Ikan tuna menjadi daftar pertama sumber protein hewani yang cukup direferensikan untuk makanan yang mengandung protein tinggi. 

Selain memberi manfaat protein untuk tubuh, sajiannya bervariasi dan dapat dihidangkan dingin atau panas. 

Makin menarik kembali, ikan tuna mengandung mineral seperti kalium dan kaya lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan jantung.

Baca Juga :   Kenali Sebelum Membeli, Ini Jenis-Jenis Asuransi Mobil yang Penting Dimiliki

2. Telur

Makanan yang mengandung protein tinggi yang mudah ditemui selanjutnya ialah telur. Protein hewani ini yakni sumber vitamin, mineral, lemak sehat, antioksidan perlindungan mata, dan gizi untuk otak.

Nutrisi komplit itu salah satunya vitamin, mineral, lemak tidak jemu, dan antioksidan.

Untungnya kembali, kamu tidak kesusahan cari telur sebab bisa ditemukan nyaris setiap toko, warung, atau minimarket. Satu butir telur ayam mengandung lebih kurang 6 gr protein dan 78 kalori.

3. Oats

Oat merupakan makanan yang memiliki kandungan serat sehat, magnesium, mangan, tiamin (vitamin B1), dan beberapa gizi yang lain. 

Disamping itu, makanan dari sumber beberapa bijian ini memiliki kandungan protein yang demikian tinggi, yaitu sekitar 11-17% pada oat kering atau saat sebelum diolah.

4. Kacang Almond

Kacang almond sebagai makanan tinggi protein dan serat, ditambah vitamin E, mangan, dan magnesium didalamnya. 

Konsumsi 10 kacang almond dapat menolong penuhi keperluan gizi harian sekalian jaga kesetimbangan berat tubuh.

Konsumsi 10 kacang almond dapat memberi 0,25 gr protein. Kalori 15% dalam kacang almond datang dari protein.

5. Daging sapi

Daging sapi tanpa lemak terhitung bahan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi.

Daging sapi sebagai sumber zat besi, vitamin B12, dan sebagian besar gizi penting yang lain.. Seperti menu steak di steak hotel by holycow.

Lengkapnya daging sapi mengandung banyak protein sama dalam kerbau, domba, dan kambing yang masing-masing secara berurut mengandung protein seberat 18,8, 17,1, dan 16,6 gr.

Satu ukuran sajian daging sapi seberat 85 gr mengandung 25 gr protein dan 186 kalori.

6. Daging Ayam

Daging ayam kaya protein, terlebih bila kamu mengkonsumsinya tanpa kulit.

Makanan yang dapat dibikin jadi bermacam sajian ini punyai kandungan protein yang penuhi 80% dari keseluruhan kalorinya dan 20% datang dari lemak. 

Baca Juga :   Mengenal Pinjaman tanpa jaminan/KTA dari PermataBank

Satu dada ayam panggang tanpa kulit dengan berat 172 gr dapat simpan sampai 54 gr protein dan 284 kalori.

7. Tahu

Sama dengan telur, Disamping murah dan meriah, tahu Mudah dibuat jadi masakan dan camilan seperti tahu goreng, tahu pedas, pepes tahu, dan oseng tahu misalkan.

Disamping nikmat dan renyah, manfaat yang kamu dapatkan juga tidak bermain-main.

Kandungan protein tinggi yang berada di dalamnya menolongmu mempertahankan kesehatan tubuh dan terbebas dari beragam jenis penyakit.

8. Susu

Susu ialah adalah produk pangan sumber protein berkualitas tinggi. Susu mengandung tinggi kalsium, fosfor, dan riboflavin (vitamin B2).

Sementara, untuk yang ingin minum susu tapi tidak dapat mentolerir atau ikuti diet nabati murni, sebagai alternatif yaitu dapat konsumsi susu kedelai.

Kandungan protein dalam susu sapi rerata dapat capai 8 gr pada sebuah cangkir (236 ml). Dan, kandungan protein pada susu kedelai dapat capai 6,3 gr per cangkir (236 ml).

9. Biji labu

Labu mengandung biji yang dapat dikonsumsi yang disebutkan biji labu. Bahan makanan ini rupanya mengandung banyak gizi, terhitung zat besi, magnesium, dan seng.

Kandungan protein pada biji labu sendiri capai 9 gr per 28 gr bahan.

10. Brokoli

Brokoli ialah sayur sehat yang sediakan vitamin C, vitamin K, serat, dan kalium. Buah ini sediakan gizi bioaktif yang bisa menolong tubuh dari gempuran kanker.

Kandungan protein pada brokoli sendiri capai 3 gr per 96 gr bahan.

Nah, demikian informasi dari BonsaiKita.com mengenai daftar makanan yang mengandung protein tinggi yang mudah Kamu temui.

Demi mendukung pola hidup sehat, holycowsteak.com menhgidangkan makanan-makanan yang aman dan tentunya tinggi akan protein.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News