Langkah Memilih Pohon Bonsai Yang Baik

Pohon Bonsai Yang Baik – Tanaman atau pohon untuk jadi bonsai ialah tanaman dan pohon yang perlu sehat dan tumbuh secara baik ya, dengan begitu pada proses perawatan untuk dijadikn sebuah bonsai tidak merepotkan kita ya.

Taman dapat tiba dalam semua wujud dan ukuran, dari kebun pot yang luas yang membuat iri jalanan taman lokal ke beberapa pohon pot kecil yang cocok di telapak tangan kita.

Menanam pohon bonsai kemungkinan pas di muka ong kita ya. Bila kita tidak percaya harus dimulai dari mana waktu pilih pohon bonsai.

Beragam Faktor Dalam Pilih Pohon Bonsai

Langkah Memilih Pohon Bonsai Yang Baik
Langkah Memilih Pohon Bonsai Yang Baik

Factor yang penting diperhitungkan saat pilih pohon bonsai yang baik untuk kita rawat. Berikut beberapa strategi untuk mendapati yang pas dengan lokasi dan tingkat loyalitas kita saat membuat bonsai yag baik:

1. Ukuran bonsai penting

Untuk sebuah ukuran pohon bonsai ini tidak jadi dasar ya bergantung dari kita sendiri ingin membuat suatu pohon bonsai dengan kuran yang kecil (mame), sedang atau yang besar ya.

  • Cek : Kumpulan Informasi dan Tips Terlengkap

Sebuah keelokan dalam membuat pohon bonsai itu tidak terarah dari besar atu kecilnya pohon bonsai ya , yang paling penting menurut saya itu ialah keelokan dan kekhasan dan proses yang dirasakan saat pembuaan bonsai.

Sayang, tidak ada tutorial tentu untuk menghitung ukuran dalam bonsai, tapi mayoritas bisa dikelompokkan sebagai miniatur (bisa diangkat dan digenggam dengan 1 tangan).

Ukuran sedang (memerlukan dua tangan untuk ambil dan menggenggam) dan besar (memerlukan dua ataupun lebih orang untuk mengusung dan bergerak).

Ukuran bonsai yang kita tentukan penting karena bila semua berjalan baik kita akan hidup dengan pohon ini sepanjang tersisa hidup kita hehei tidak doakan semua panjang usia ya, amin.

Bahkan bisa saja hidup semakin lama dari kita! Mengalihkan pohon bonsai besar itu gampang saat kita masih terbilang muda dan kuat, tapi pikirkan seberapa banyak tugas yang hendak dilaksanakan saat kita lebih tua.

Baca Juga :   4 Tips Membuat Bonsai Asem Jawa Dari Biji untuk Pemula

Sebagai alternative, bila kita pilih pohon bonsai yang paling kecil hingga cocok di telapak tangan kita, kita bisa ucapkan selamat tinggal pada berlibur musim panas terkecuali bila kita bisa mendapati rekan yang bertanggungjawab untuk pastikan pohon kita disiram saat kita pergi ya.

2. Bahan Bonsai

Nach lo, bahan pohon bonsai yang baik itu ada dimanapun bisa ok kita cari di alam liar atau bahasa bagusnya mendongkrak atau dongkelan.

Atau cari bahan pohon bonsai yang baik di tempat petani tanaman hias di kios kios tentu ada banyak dan sudah tentu terurus secara baik ya.

Sekarang ini kita bisa mendapati bahan bonsai dan pohon pot bonsai dan kawat bonsai di beberapa toko bunga, pusat taman, toko piranti keras, kios mal dan online shop.

Pada umumnya, pusat taman akan mempunyai pilihan bahan tanaman yang lebih bagus, dituruti oleh online shop. Beberapa toko bunga, beberapa toko piranti keras, dan kios-kios mal kerap mempunyai beberapa pohon mahal yang dibikin dengan lajur perakitan.

3. Pohon bonsai indoor atau outdoor

Nach ini perlu untuk kita pikirkan pohon bonsai yang baik yang kita ini ingin kita tempatkan dalam suatu ruang yang telah cantik, atau di tempatkan di luar ruang atau taman di sekitar rumah tidak boleh pada tempat tetangga ya hehei.

Dalm tentukan ini patilah kita harus juga ketahui watak dari sang pohon harus juga memberi perawatan khusus untuk pohon bonsai yang baik di indoor.

Pohon bonsai yang umum ditanamkan dan ada secara komersil ialah ficus , Serissa , Fukien Tea dan juniper, atau bonsai kelapa.

Bonsai puritan kemungkinan menjelaskan tidak ada yang bernama bonsai indoor, dan mereka akan betul. Sisi di rumah, apartemen, atau ruang tidur bukan komunitas alami pohon apa saja.

Tapi beberapa bahan tanaman bisa dirayu dalam ruangan sepanjang musim dingin dan masih tetap cukup berbahagia untuk tetap bertahan hidup sampai temperatur musim semi dan musim panas memungkinkannya untuk kembali lagi ke luar.

Baca Juga :   10 Cara Merawat Tanaman yang Benar Supaya Tidak Cepat Layu

Pohon bonsai yang baik juniper di atas? Ini ialah tipe semak yang serupa yang ditanamkan di halaman muka kita. Dapatkah kita pikirkan semak hidup berbahagia di ruangan tamu kita selama setahun?Terang kece sekali.

Bila kita pilih juniper sebagai pohon bonsai yang baik, bersiap-siaplah untuk entahlah bagaimana meredam musim dingin karenanya kemungkinan akan jadi kering dalam ruangan karena dingin dan kering mingkin ya ehehei.

Udara panas yang biasa di mayoritas rumah sepanjang musim dingin. Apabila kita biarkan terserang komponen di luar ruang, itu akan membeku dan mati terkecuali diletakkan pada temperatur yang akurat.

Tentukan tipe bonsai yang pas untuk kita. Bila kita tinggal di apartemen, tentukan salah satunya tanaman yang lebih tropis.

Bila kita mempunyai rumah dengan garasi atau ruangan merayap di mana kita bisa meredam musim dingin beberapa pohon kita, tentukan hardy evergreen dan pohon luruh dan semak-semak sebagai bahan bonsai kita.

4. Menanam bonsai

Dapat sama bermanfaatnya dengan ceruk yang lain dalam bercocok tanam, Apa yang kita mencari saat pilih bonsai akan bergantung pada jawaban atas beberapa pertanyaan.

Seberapa banyak yang ingin kita membelanjakan untuk pohon bonsai? kita bisa beli bonsai dalam beragam tahapan pembaruan dan kualitas dimulai dari 500 ribu sampai juta-an.

Apa kita mempunyai ruangan agar bisa menangani musim dingin pohon bonsai luar ruang secara baik? Bila tidak.

kita harus menimbang suatu hal yang lebih tropis yang hendak bisa habiskan musim dingin dalam jendela yang menghadap ke arah selatan.

Berapa besar pohon bonsai yang perlu kita peroleh? Bila kita tinggal dalam suatu kondominium dengan podium kecil.

Bonsai besar yang bawa 4 orang untuk berpindah bisa menjadi tidak ringkas. Taruh ke pohon bonsai kecil yang lebih gampang diperlihatkan dan diproteksi dari cuaca jelek.

Demikian informasi dari BonsaiKita.com mengenai langkah memilih pohon bonsai yang baik yang bisa kamu terapkan. Semoga sukses dan berhasil!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News