11 Jenis Tanaman Pagar yang Cantik dan Cocok di Tanam Dihalaman Rumah

Tanaman Pagar – Apa yang terjadi bila pagar rumah anda bukan hanya dibuat dari kayu, besi, atau alumunium? Apa yang terjadi jika anda memakai tanaman?

Sudah tentu, lingkungan rumah anda akan kelihatan cantik. Hingga kehadiran tanaman pagar yang terurus, dapat disebut, jadi percantik alami.

Anda juga dapat jaga privacy sekalian membuat desain lingkungan yang lebih asri.

Jenis Tanaman Pagar

Jenis Tanaman Pagar
Jenis Tanaman Pagar

Apa anda tertarik manfaatkan tanaman pagar? Berikut Jenis tanaman pagar yang cantik dan sehat:

1. Tanaman Boksus/ Boxwood (Buxus)

Boksus sebagai salah-satu tanaman pagar yang terkenal. Tanaman yang lebat dan subur ini dapat berdiri tegak dan serupa dengan tanaman anak nakal.

Tingginya bahkan juga dapat capai 6 mtr.. Hingga anda bebas membuatnya sesuai dengan selera. Jenis tanaman pagar ini pas untuk taman dibikin labirin.

2. Hortensia (Hydrangea)

Hydrangea adalah Jenis tanaman pagar berbunga cantik

Genus ini mempunyai 70-75 spesies yang dari Asia Selatan, Asia Timur, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Tetapi sebagian besar hydrangea datang dari Tiongkok dan Jepang.

Tanaman ini bisa mengalami perkembangan di bawah cahaya matahari maupun pada tempat teduh. Macam hortensia memberi anda opsi wujud, ukuran, warna dan waktu mekar bunganya.

3. Mawar/ Rose (Rosa)

Mawar jadi opsi favorite yang lain kerap jadi pagar. Beberapa mawar dipandang gampang tumbuh dan mekar. Bahkan juga saat anda malas memotong semak-belukarnya, mawar tetap berbunga cantik.

Baca Juga :   8 Jenis Tanaman Gantung yang Indah dan Cantik Untuk Hiasan

4. Spirea

Tumbuhan kuat ini mempunyai daun-daun lembut dan berjatuhan. Bunga-bunganya warna pink atau putih.

Tanaman ini gampang tumbuh di tanah yang lembap, subur dan drainasenya bagus. Perkembangannya bahkan juga dapat capai di antara 0,30 – 2,5 mtr.. Pas digunakan sebagai pagar.

5. Cemara Kipas/ Arborvitae (Thuja)

Tanaman ini kerap dijadikan pagar unggulan. Apa lagi memiliki bentuk telah tegak dan siap membuat perlindungan privacy anda. Tingginya saja berada di range 3-4,5 mtr.. Hingga pas jadi opsi.

6. Scarlet Firethorn (Pyracantha coccinea)

Tumbuhan ini mempunyai cabang yang kaku dan penuh duri. Cocok untuk anda yang ingin jadikan pagar tanaman ini sebagai perlindungan baik.

Tetapi tanaman ini memberikan hiasan berbentuk bunga-bunga putih dan buah-buahan merah-oranye yang ceria. Tingginya berbeda, bergantung varietas. Ada yang capai 5,5 mtr..

7. Kamboja Jepang/ Japanese Pittosporum (Pittosporum tobira)

Pagar seterusnya yakni berbentuk semak yang telah terkenal. Gundukannya tebal dan padat. Tingginya bisa juga sentuh ukuran 3,6 mtr..

Betul-betul pagar-able. Anda bisa juga cukurnya secara inovatif. Pada musim semi sendiri, tanaman ini hasilkan bunga putih yang menguarkan wewangian ciri khas seperti jeruk.

8. Oleander/ Bunga mentega

Tanaman elok yang disebutkan bunga jepun ini tahan pada angin, panas, keadaan kering dan pencemaran udara.

Bunganya mekar dengan warna merah, merah muda, putih, dan persik. Dan daunnya terlihat kasar dan gelap. Tingginya di antara 3,6-4,5 mtr..

Walau populer karena keindahannya, oleander mempunyai rekam jejak sebagai tanaman beracun. Semua sisi tanaman ini memiliki kandungan toksik.

Seharusnya oleander ada di tempat yang tidak dipakai anak-anak atau hewan piaraan.

9. Juniper/ Juniperus

Tumbuhan ini dapat menjalar di tanah, bergabung di semak-semak atau pada beberapa pohon tegak.

Baca Juga :   10 Jenis Tanaman Kaktus yang Cocok Buat Hiasan Rumahmu

Perkembangannya lumayan cepat, hingga anda dapat selekasnya mendapatkan pagar alami seperti keinginan. Tanaman ini condong gampang dipotong.

10. Japanese Euonymus/ Euonymus japonicus

Perkembangan tanaman ini demikian cepat. Tingginya capai 3-4,5 mtr.. Bila ingin ukuran yang lebih rendah, anda dapat cukurnya secara mudah.

Varietasnya bisa juga anda tentukan. Ada yang warna putih, emas, maupun krem.

11. Butterfly bush (Buddleja davidii)

Tanaman ini tampil dengan bermacam warna bunga. Ada yang ungu, putih, maupun merah muda. Walau berbeda-beda, tapi semua memberi wangi yang merebak.

Ada juga namanya diambil karena tanaman ini jadi magnet untuk kupu-kupu dan burung kolibri.

Telah putuskan akan menanam dan menjaga tanaman pagar yang mana? Begitu, Jenis Tanaman Pagar yang Cantik menurut situs BonsaiKita.com. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News