7 Jenis Tanaman Monstera yang Cantik dan Estetik

Jenis Tanaman Monstera – Apa Kamu menyenangi tanaman hias daun untuk menghias ruang rumah? Pas sekali, Kamu dapat memakai beragam Jenis tanaman monster alias tanaman bunga janda berlubang yang mempunyai wujud daun yang unik untuk percantik tempat tinggal.

Tanaman monstera ialah tanaman hias daun tropis yang menjadi hiasan interior yang estetik berpenampilan Skandinavia atau minimalis. Tanaman hias daun ini dapat membuat ruang- ruang rumah Kamu jadi lebih estetik dan minimalis.

Kekhasan dari Jenis tanaman monster ialah daunnya yang mengkilat lebar warna hijau fresh dan pekat yang umumnya berpola seperti wujud hati yang beberapa permukaan atasnya berlubang teratur.

Kekhasan tersebut yang membuat tanaman hias ini mempunyai harga yang fenomenal untuk tanaman aslinya. Khususnya lubang- lubang yang ada di atas daun itu yang membuat tanaman mosterna jadi lebih menawan dan eksotik.

Apa Kamu tertarik memakai tanaman monstera untuk jadi hiasan di dalam rumah? Saat sebelum memilih untuk pilih salah satunya Jenis tanaman monster itu, berikut keterangan selengkapnya mengenai beberapa macam tanaman monstera yang dapat menjadi tanaman hias di dalam rumah:

Jenis Tanaman Monstera

Jenis Tanaman Monstera
Jenis Tanaman Monstera

Tanaman monster ialah Jenis tumbuhan menjalar yang akar pada batangnya dapat tumbuh dan melekat di pohon sekelilingnya. Minimal ada 45 Jenis tanaman monster yang telah diketemukan sampai sekarang dan dipasarkan belikan di pasar, tetapi ada 7 Jenis bunga monster yang umum dipakai untuk hiasan rumah supaya ruang kelihatan lebih estetik dan minimalis sebagai berikut ini:

1. Monstera Adansonii

Tanaman monster Jenis Adansonii kerap disebutkan dengan istilah kedok monyet yang dapat tumbuh capai panjang enam mtr.. Jenis tanaman ini mempunyai warna hijau yang lebih fresh dan mengkilat dan keunikan lubang di atas daun yang dipunyai tanaman ini ialah utuh alias tidaklah sampai menyobek wujud daunnya.

Bila dibanding Jenis monster yang lain, monstera adansonii atau kedok monyet ini terhitung tanaman yang memiliki ukuran kecil. Kamu bisa juga menempatkannya sebagai tanaman menggantung.

Bila Kamu pilih Jenis monster ini karena itu langkah khusus untuk menjaganya ialah menghindar tanaman ini dari situasi keadaan yang terlampau berangin dan kering karena monstera Adansonii tidak menyenangi pancaran cahaya matahari langsung. Bila sering memberikannya sinar matahari langsung malah dapat membuat warna hijau segala hal jadi sirna.

Kamu dapat menyimpan di luar ruang dan tidak terserang cahaya matahari langsung, misalkan masih tetap tertutupi kanopi atau atap yang lain. Disamping itu semprot air seperlunya supaya tanaman masih tetap dapat berkembang dan tumbuh, sekurang-kurangnya dapat hidup semakin lama.

2. Monstera Borsigiana

Tanaman monstera Borsigiana adalah Jenis monster yang terbanyak jadi tanaman hias di ruang- runagan beberapa orang. Tersebut penyebabnya kemungkinan Kamu tidak asing dengan Jenis tanaman ini karena banyak yang memakai tanaman hias ini , baik tanaman asli atau tiruan plastiknya.

Baca Juga :   8 Cara Menanam Tanaman Tomat Untuk Pemula yang Mudah

Jenis monster Borsigianan mempunyai keunikan wujud lubang yang ada permukaan daunnya condong semakin sedikit. Disamping itu tangkai tanaman ini memiliki ukuran kecil hingga dapat diletakkan dalam pot tanaman yang minimalis.

Dari memiliki bentuk, Jenis monster Borsigianum sebetulnya nyaris sama dengan Jenis monstera deliciosa, tetapi ukuran lebih kecil. Lubang daunnya yang jarang-jarang dan memiliki jarak membuat tanaman monstera Jenis ini kelihatan sederhana dan estetik. Ukuran yang tidak besar pas diletakkan dalam ruangan yang tidak memiliki ukuran luas yang tumbuh menjuntai dengan tangkai yang lebih lunak.

Hampir serupa dengan Jenis monster yang lain jika untuk menjaga monster Jenis ini untuk menghindar pancaran cahaya matahari langsung supaya tidak membuat tanaman ini cepat layu, kering, atau warna daun yang menghilang.

3. Monstera Deliciosa Variegata

Tanaman monster Jenis Deliciosa Variegata kemungkinan Jenis yang dapat secara mudah Kamu temui di pasar. Jenis monstera Deliciosa memang lebih populer dari Jenis tanaman monster yang lain.

Jenis ini mempunyai ukuran daun yang semakin besar berwujud hati dengan wujud lubang di atas daun yang semakin banyak. Lubang daunnya berwujud jemari pada bagian tepi batas daunnya. Jenis monstera Deliciosa dapat hidup dalam ruangan dengan kelembapan temperatur dimulai dari 20 sampai 30 derajat celcius.

Jenis monster Deliciosa pada biasanya memiliki warna hijau pekat dan fresh tetapi untuk Jenis variegatanya mempunyai warna daun yang putih pekat dan menonjol atau berkombinasi dengan warna hijau. Penampilan warna berikut yang banyak dipandang orang seperti tanaman palus, walau sebenarnya memang mereka mempunyai pigmen warna putih bersih itu.

Hal itu membuat tanaman Jenis monster Deliciosa Variegata jadi susah mempernyerap cahaya matahari. Tersebut penyebabnya bila Kamu pilih memiara Jenis tanaman monster ini tidak menempatkannya di ruang yang gelap atau kekurangan sinar matahari. Intensif keperluan cahaya matahari monstera Deliciosa Variegata kemungkinan sedikit berlainan dengan Jenis tanaman monster yang lain.

Karena kekhasan warna nya, monstera deliciosa variegata ini mempunyai harga yang tambah mahal dibanding Jenis monstera deliciosa yang lain. Warna hijau yang bersatu dengan warna putih yang tidak teratur di antara lembar satu sama yang lain membuat penampilan monstera Jenis ini benar-benar unik dan mengundang perhatian.

Tersebut penyebabnya beberapa orang yang membidik tanaman monstera ini dan ikhlas harus mengambil kantong yang banyak untuk dapat memperoleh Jenis tanaman hias ini.

4. Monstera Karstenianum

Tanaman Monstera Jenis Karsten Ranum kemungkinan pas Kamu menjadikan tanaman hias yang diletakkan di atas meja. Monstera Karsyenianum dikenal juga dengan Monstera peru yang penampilannya sepintas seperti tanaman daun sirih.

Apa Kamu ketahui bagaimana tanaman daun sirih? Pas sekali, daunnya gepeng kecil dan tidak begitu lebar. Perlu Kamu kenali jika Jenis monster ini terhitung dalam Jenis tanaman yang mempunyai harga fenomenal.

Baca Juga :   9 Manfaat Tanaman Lidah Buaya dan Cara Menanamnya

Berlainan dengan Jenis monster yang lain, daun monster karsten hanum tidak mempunyai lubang tetapi berwujud hati yang lebih menarik. Berwarna umumnya gradasi warna hijau tua dan muda yang mengkilat dan bagus. Pada sebuah batang tanaman ini dapat banyak memiliki daun karena ukuran yang tidak besar. Jenis Monstera Karsten Tetapi dapat bertahan hidup di dalam ruang dengan kelembapan yang tinggi, hingga Kamu harus teratur menyiraminya sama air yang disemprotkan.

5. Monstera ObliquaJenis Tanaman Monstera Obliqua

Monstera Obliqua adalah tanaman monster yang masuk ke Jenis monstera adansonii. Monstera Obliqua terhitung Jenis yang cukup sangat jarang di pasar jadi Kamu kemungkinan kesusahan untuk mendapatinya dan jarang-jarang dipakai sebagai tanaman hias. Wujud daunnya nyaris sama dengan monstera adansonii, yaitu ukuran lubangnya semakin besar dan digabungkan dengan filament kecil.

Wujud daunnya kemungkinan dapat disebutkan lebih lebar dibanding ukuran tangkai nya yang paling kecil dan tipis. Tersebut penyebabnya Jenis monstera ini benar-benar berefek bila dikirimkan sebagai paket dalam perjalan . Maka kemungkinan tidak dapat dipasarkan belikan lewat cara online karena benar-benar berefek hancur di perjalanan saat pengangkutan.

Tebal daun monstera oblique lebih tipis dibanding Jenis monster yang lain, hingga dapat kelihatan warna hijau terbuka bila terserang cahaya matahari. Karena ukuran yang imut, Kamu dapat menempatkan tanaman hias Jenis ini di atas meja. Tidak bercabang, Jenis tanaman monster ini dapat tumbuh lebat seperti ada dari permukaan tanah. Hal yang membuat monstera oblique khusus ialah tanaman Jenis ini cuma ada 17 sampel liar yang sempat diketemukan.

6. Monstera Acuminata

Tanaman Jenis monstera Acuminata umumnya tumbuh secara horizontal dan ada seperti kecambah ke atas tanah. Monstera Acuminata muda mempunyai wujud daun yang lebih bundar seperti hati dan ukuran lebih kecil tetapi tebal dan mengkilat. Sesudah Jenis monstera ini makin tua karena itu wujud tanamannya akan seperti monster deliciosa. Tanaman ini tumbuh menjalar dengan akar penahan ageostropik yang tangkai pohonnya bisa tumbuh sampai 20 mtr. bila bertahan hidup semakin lama.

7. Monstera Siltepecana

Monstera Siltepecana ialah Jenis yang dapat tumbuh menjalar dan mempunyai wujud daun yang lebih oval dengan ujung daunnya yang meruncing. Monstera Siltepecana kerap disebutkan dengan istilah silver monstera karena sisi tengah daunnya seperti ada bintik atau pola warna silver keperak-perakan. Dan wujud tulang dan sisi pinggirannya masih tetap warna hijau fresh.

Memang berlainan dengan Jenis monstera yang lain, monstera ini tidak mempunyai lubang, tetapi pola warna perak yang menghias permukaan daunnya. Hal itu masih tetap membuat performa tanaman monstera ini bagus dan unik bila jadi tanaman hias di dalam rumah.

Nah, itulah informasi dari BonsaiKita.com mengenai Jenis- Jenis tanaman monstera yang populer jadi tanaman hias di dalam rumah.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News