10 Jenis Tanaman Kaktus yang Cocok Buat Hiasan Rumahmu

Jenis Tanaman Kaktus – Siapakah yang tidak sukai dengan tanaman kaktus? Memiliki bentuk yang unik dengan keunikan ada durinya ini, selalu mengundang perhatian.

Apa lagi, Jenis kaktus benar-benar bermacam, dimulai dari ukuran besar sampai yang paling kecil.

Selainnya penampilannya yang elok, tanaman eksotik ini punyai perawatan yang lumayan gampang. Mereka dapat tumbuh di wilayah dengan sedikit air.

Selainnya jadi trend, menjaga tanaman menjadi hoby yang bisa menentramkan pemikiran. Opsi tanaman yang dirawat juga benar-benar bermacam.

Ada tanaman yang penting perawatan extra, ada juga tanaman yang paling gampang untuk dirawat.

Salah satunya Jenis tanaman yang gampang untuk dirawat ialah tanaman kaktus. Tanaman kaktus bisa tumbuh tanpa air dalam waktu lama.

Kemungkinan kamu telah menyaksikannya, kaktus sebagai tanaman tangkai yang unik dengan duri pada bagian badannya.

10 Jenis Tanaman Kaktus

Jenis Tanaman Kaktus
Jenis Tanaman Kaktus

Tanaman kaktus benar-benar pas ditanamkan di Indonesia yang disebut daerah beriklim tropis.

Tanaman hias yang ini banyak memiliki Jenis yang bisa kamu tentukan untuk menghias rumahmu. Langsung baca beberapa jenis tanaman kaktus berikut ini!

1. Kaktus Mini Ariocarpus

Secara umum, kaktus mempunyai duri pada daunnya. Tetapi, kaktus hias Jenis Ariocarpus ini malah tidak mempunyai duri sama sekalipun.

Daun kaktus mini ini mempunyai wujud prisma. Ada yang ujungnya meliuk, pijakl, atau lancip.

Bunganya memiliki ukuran besar nyaris seukur batangnya dan mempunyai bermacam macam warna seperti ungu, putih, pink, kuning, dan merah.

2. Kaktus Mini Astrophytum

Kaktus mini Jenis Astrophytum ini memiliki bentuk seperti bintang atau buah belimbing. Bunganya ada yang warna kuning, merah, dan pink.

Sisi batangnya membuat seperti bola. Kaktus mini Jenis ini terhitung yang lumayan gampang berbunga.

Untuk memancing perkembangan bunganya, kamu dapat menempatkan kaktus hias ini di ruang dengan temperatur sekitaran 40º Celcius, tetapi tak perlu kebanyakan mendapatkan pancaran cahaya matahari.

  • Cek : Informasi Jenis Tanaman dan Manfaatnya Terlengkap
Baca Juga :   5 Jenis Tanaman Janda Bolong dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Jika kamu punyai beberapa kaktus mini Astrophytum atau Jenis yang lain, papang saja semua kaktus mini itu pada rack kecil serbaguna dan taruh di pojok ruang atau samping pintu ruang.

Anjuran Kania, pilih rack warna netral seperti putih supaya tanaman kaktus mini kamu bisa kelihatan lebih mencolok.

3. Kaktus Mini Cereus Tetragonus

Kaktus mini selanjutnya yang dapat kamu piara di dalam rumah ialah kaktus mini Jenis Cereus Tetragonous.

Kaktus mini ini datang dari Amerika dan dapat tumbuh tinggi. Memiliki bentuk seperti kastil hingga pas ditempatkan disekitaran pagar rumah atau percantik jendela di rumah.

4. Kaktus Mini Cephalocereus Senilis

Kaktus mini Jenis Cephalocereus Senilis kerap dikatakan sebagai kaktus orangtua. Semua sisi kaktus mini ini disanggupi rambut panjang warna putih, seperti kakek-kakek yang berada di film kolosal.

Tidak main-main, rambut putih itu dapat tumbuh sampai 12 cm. Supaya kaktus yang ini dapat hidup dan tumbuh subur, kamu harus menempatkannya di tempat yang temperatur udaranya sekitaran 32-40º Celcius.

5. Kaktus Mini Echinocactus Grusonii

Kaktus mini Jenis Echinocactus grusonii ini memiliki bentuk seperti gentong. Kaktus yang dari Meksiko dan Texas ini kerap dikatakan sebagai golden barrel alias gentong emas.

Argumennya ialah duri-duri di semua permukaan yang warna kuning kecokelatan membuat seperti terlihat gentong emas.

Jenis kaktus ini adalah favorite pencinta tanaman dan harga lumayan tinggi. Jenis kaktus ini cocok sekali untuk rumah dengan interior Japenese Scandinavian (Japandi).

6. Kaktus Mini Echinofossulocactus

Kaktus mini yang ini kelihatan unik karena batangnya yang warna hijau tua dikitari dengan duri yang lumayan besar.

Kaktus mini Echinofossulocactus ini terhitung kaktus yang perkembangannya lamban.

Dia memerlukan waktu sekitaran tiga tahun untuk keluarkan bunga. Bunganya sendiri ada yang warna putih, merah, dan kuning.

7. Kaktus Mini Ferocactus

Kaktus mini Jenis Ferocactus ini penampilannya cukup menakutkan untuk orang pemula, tetapi elok di mata pencinta tanaman.

Kaktus ini memiliki bentuk bundar dengan tangkai berlekuk. Durinya tumbuh secara random dan memiliki ukuran tidak kalah besar dari ukuran kaktus tersebut.

Baca Juga :   7 Jenis Tanaman Puring yang Cantik untuk Ditanam di Halaman Rumah

Kaktus yang tidak mempunyai bunga ini terlihat menarik karena duri merah jambunya.

8. Kaktus Mini Gymnocalycium

Kaktus mini Jenis Gymnocalycium ini mempunyai wujud yang seperti buah labu dengan sundul sebagai tempat tumbuhnya bunga.

Lucunya, sisi sundul tempat bunga ada ini tidak dipenuhi dengan duri. Bunganya bermekaran dengan memanjakan mata di sejumlah segi dan berwarna benar-benar ceria.

Untuk kamu yang kebingungan pilih tanaman hias, Gymnocalycium bisa saja opsi!

Menempatkan kaktus mini berbunga seperti Jenis Gymnocalycium akan membuat ruang lebih elok.

Tetapi, sayang ada beberapa orang yang terhambat memiara kaktus karena ada anak kecil dan hewan piaraan di dalam rumah.

Masalahnya duri dari kaktus bisa jadi mencederai mereka ketika bermain di dekatnya.

Nah, untuk kamu yang alami persoalan itu, Kania punyai jalan keluarnya, yakni dengan menempatkan kaktus mini artifisial seperti ide produk di atas.

Sisi kaktusnya dibuat bermaterial resin sintetis hingga semakin aman dan tidak mencederai sang Kecil atau hewan piaraanmu.

Tidak perlu cemas, penampilan kaktus artifisial ini betul-betul seperti kaktus betulan, kok.

9. Kaktus Mini Haworthia Attenuata

Kaktus mini Jenis Haworthia attenuata ini kerap disebut sebagai tanaman zebra sekalian lidah buaya mini. Kaktus yang ini mempunyai duri-duri kecil pada bagian tepi batangnya.

Kaktus yang dari Afrika Selatan ini sanggup bertahan hidup dengan sedkit sinar hingga pas jadi percantik coffee table di ruangan keluarga atau dapur.

10. Kaktus Mini Lobivia Oganmaru

Kaktus mini Jenis Lobivia Oganmaru ini cukup aneh memiliki bentuk bila dibanding dengan kaktus mini Jenis yang lain.

Batangnya tidak bundar atau memanjang tetapi gepeng. Antiknya, pada bagian ujung tangkai yang gepeng ini ada sisi yang lain yang warna kuning seperti jambul.

Kaktus yang dapat tumbuh sampai 10 cm ini pas ditempatkan dimanapun untuk menghiasi tempat tinggalmu, misalkan sebagai dekor ruang tidur.

Nah, itulah informasi dari situs BonsaiKita.com mengenai 10 jenis tanaman kaktus yang cocok buat hiasan rumahmu. Disamping tanaman yang tahan panas air, kaktus juga tanaman yang simpel dan elegan.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News