BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Jenis Tanaman Gantung – Siapa kira, tanaman gantung yang simpel bisa mengganti nuansa dan energi tempat tinggal di dalam rumah.

Apa lagi, membuat tempat tinggal yang nyaman ialah sebuah PR untuk beberapa pemilik rumah.

Bukan hanya sisi di rumah saja, sisi luar rumah penting diingat supaya kelihatan cantik.

Kamu ingin menghiasi teras rumah tetapi tidak mempunyai ruangan yang cukup? Tidak ada kelirunya, nih, untuk coba tanaman gantung sebagai hiasan dan pemanis.

Beberapa orang ngomong jika teras rumah tentukan kesan-kesan pada sebuah tempat tinggal hingga perlu memberi kesan-kesan pertama kali yang bagus pada rumah lewat teras.

Tidak boleh takut jika tanaman gantung akan kelihatan menjemukan, karena ada beragam opsi yang dapat disamakan denga style tempat tinggalmu.

Maka menghiasi teras rumah tidak boleh dilewati ya. Bahkan juga menghiasi teras rumah dapat semakin membahagiakan lho karena kuat hubungannya dengan beberapa tumbuhan yang fresh dan hijau.

Jenis Tanaman Gantung

Jenis Tanaman Gantung
Jenis Tanaman Gantung

Nah supaya mempunyai sedikit deskripsi berkenaan beberapa macam tanaman hias gantung yang dapat dipakai untuk menghiasi teras rumah, saksikan referensi berikut ini ya.

  • Cek : Informasi Jenis Tanaman dan Manfaatnya Terlengkap

Mudah-mudahan menjadi rekomendasi!

1. Tanaman gantung Dischidia Geri

Dischidia Geri atau populer bernama apple leaf ini warna kesemuaannya hijau dan dedaunan.

Agar tanaman gantung Dischidia Geri tahan lama, jauhi gantungnya di muka jendela dan dekat pintu ya, statuskan dia jauh dari pancaran cahaya matahari langsung.

Agar tanaman gantung Dischidia Geri mu masih tetap bahagia, jauhi menempatkannya pada tempat terkena cahaya matahari yang cukup terik ya.

2. Tanaman gantung Begonia

Begonia ialah genus dari tanaman berbunga kekal dalam keluarga Begoniaceae.

Tanaman hias gantung Begonia populer karena memiliki bentuk yang padat dan wujud dari bunga sampai daunnya kelihatan cantik.

3. Tanaman gantung Sedum Morganianum

Sedum Morganianum atau kaktus anggur ini benar-benar unik dan kelihatan elok karena memiliki bentuk yang menjuntai. Di Indonesia, tanaman gantung ini dikenali bernama ekor keledai.

4. Tanaman gantung Million Hearts

Tanaman gantung Million Hearts ini masih semacam dengan Dischidia Geri. Perbedaannya, tanaman million hearts ini berwujud hati.

Juga tidak dapat terserang sinar terlampau panas, dia tetap elok bila terkena sinar yang hangat saja, alias media light.

5. Tanaman gantung Jenggot Putih

Tanaman gantung jenggot putih atau Spanish Moss ialah tanaman yang umum tumbuh di pohon-pohonan.

Memiliki bentuk seperti rumput atau tali kusut yang menjuntai ke bawah, umumnya jika di alam liar, burung memakainya untuk membikin sangkar, tetapi laba-laba suka juga nih menjadi penghuni tanaman jenggot putih.

6. Tanaman gantung Kaktus

Tanaman kaktus bisa juga kok kamu untuk jadikan tanaman gantung. Tinggal tentukan saja beragam tipe kaktus yang bermacam lalu tentukan pot gantung berwujud menarik dan warna elok.

7. Tanaman gantung Sirih Blaster Heart

Sama dengan namanya, tanaman gantung Sirih Blaster Heart ini masih ‘keluarga’ daun sirih.

Daunnya yang berwujud hati ini punyai struktur yang lebih licin dibandingkan daun sirih yang umum kita jumpai ditanamkan di halaman luar rumah.

8. Tanaman gantung Zygocactus

Bila beberapa tanaman gantung tidak dapat sering terkena cahaya matahari, tanaman gantung gantung Zygocactus malah semakin lebih maksimal perkembangannya karena cahaya matahari.

Tetapi, kamu perlu bersabar Bela bila ingin menyaksikan cantiknya bunga yang hendak ada.

Dari 8 daftar jenis tanaman gantung di atas informasi dari BonsaiKita.com, kamu ingin pilih yang mana hayooo?

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News