5 Jenis Tanaman Bidara dan Karakter Daun yang Harus Anda kenali

Jenis Tanaman Bidara – Siapa yang tidak mengenal bidara ? apalagi bila anda seorang penjual tentunya anda harus ketahui info barang yang ingin anda jual dong.

Pada ulasan ini kali saya ingin sedikit membahas mengenai beberapa jenis tanaman bidara yang umum dipakai oleh kelompok secara umum.

Di mana daun bidara sekarang ini mulai dilirik oleh beberapa ibu-ibu atau beberapa remaja, yang mana bidara ini mempunyai faedah yang lumayan banyak dan sebagai sunnah yang diberikan oleh nabi.

Maka dari itu benar-benar sayang bila kita tidak ketahui nama dan Jenis daun itu, karena untuk kalian beberapa penjual tentu pertanyaan inilah yang kerap dilemparkan oleh beberapa konsumen daun bidara.

Jenis Tanaman Bidara

Jenis Tanaman Bidara
Jenis Tanaman Bidara

Belum juga ada artikel yang menerangkan mengenai Jenis daun bidara namun tidak benar infonya, atau dapat disebutkan info bodong sekedar hanya mempublikasikan artikel tanpa menerangkan nya dengan detail.

Oke langsung kita masuk ke ulasan nya.

Dalam pengelompokan Jenis daun bidara rerata terhitung dari Rhamnaceae yang mana ialah Jenis tumbuhan yang berbunga dan ada pula yang sejenis Convolvulaceae.

Harus dipahami daun bidara ini mempunyai Jenis yang berlainan, atau dalam pemberian nama nya. Dimulai dari daun bidara yang kerap dicari seperti bidara sidr yang dari negara arab sampai bidara yang dari cina.

Silakan dibaca supaya anda dapat jawab pertanyaan yang kerap kali dilemparkan oleh beberapa customer.

1. Bidara Sidr

Jenis bidara sidr atau yang umum disebutkan bidara arab, daun ini kerap dicari sebagai sistem pengobatan dari masalah jin. Kebenaran saya kerap menggunakan daun bidara ini untuk ruqyah berdikari.

Karena bidara sidr ini adalah daun yang jelas sudah akan infonya baik itu dari al quran atau dalam hadist nabi yang ke arah tantang daun bidara.

Baca Juga :   5 Hama dan Penyakit Pada Tumbuhan yang Harus Diatasi

Selainnya daun yang banyak memiliki faedah, Tanaman bidara sidr ini mempunyai buah yang dapat kita buat jadi minuman yang fresh dan tentu saja sehat.

Sekarang ini telah banyak yang jual bibit daun bidara sidr dan ada pula perusahaan yang jadikan daun bidara ini sebagai sabun loh. karena daun ini mempunyai manfaat percantik dan melembutkan kulit.

2. Bidara Upas

Tanaman bidara upas ialah Jenis bidara yang tidak berduri, tidak seperti bidara yang lain yang mempunyai duri yang berjejer pada tangkai nya. Asal-usul bidara upas ini dari negara fhilipina.

Untuk karakter nya daun ini berwujud lebar seperti pangkal hati, warna hijau tua dan tanaman ini mempunyai umbi yang bisa dikonsumsi.

Selanjutnya warna bunga umum nya ialah putih dan warna umbinya kuning kecoklat-coklatan. tinggi tanaman ini dapat capai 5 mtr., yang mana mempunyai tangkai yang kecil dan tumbuh secara menyebar.

Daun bidara ini biasa dipakai untuk penyembuhan diabetes, menyembuhkan kencing batu, menyembuhkan syphilis dan sebagainya.

3. Bidara Cina

Bidara Cina atau umum disebutkan ziziphus jujuba (dari bahasa Yunani) adalah Jenis Tanaman bidara yang teduh dan berbuah seperti apel saat muda usia buah nya.

Tanaman daun bidara ini dapat capai ketinggian antara 5-10 mtr. dengan ranting kayu uyang berduri berduri.

Tanaman ini saat sedang berbunga dia tampilkan 5 kelopak bunganya yang warna hijau kekuningan. ia mempunyai buah yang warna hijau berwujud oval dan bisa dikonsumsi.

Bila buah telah masak maka warna coklat dan hitam yang hendak kerutan, seperti kurma berbiji satu namun keras seperti biji zaitun.

4. Bidara Laut

Komunitas bidara laut ialah rimba yang ada di dekat pantai, dengan tangkai Tanaman yang kecil dan susunan kayunya keras. Tanaman bidara laut secara umum bengkok, dengan cabang yang menebar dan rantingnya memiliki rambut pendek.

Wujud daun bidara laut ialah condong oval, tidak bergerigi di pinggirnya. Panjang daun bisa capai 29 cm dan lebarnya sekitaran 2 cm. Permukaan daun sisi atas mengkilat.

Baca Juga :   10 Jenis Tanaman Aglaonema yang Cantik dan Menarik, Cocok buat Koleksi!

Tanaman perdu ini mempunyai bunga yang ada dari ketiak daun. Wujud bunganya ialah payung menggarpu, warna kuning dan wewangiannya cukup wangi.

Dan buah bidara laut berwujud bundar dengan garis tengah paling besar 4 cm, berwarna kuning cukup kemerahan. Buah ini akan warna kehitaman sesudah tua (masak).

Biasanya warga memproses daun bidara ini dengan direbus dan manfaat kayu bidara ini untuk penyembuhi pemyakit rematik, sariawan, penyakit kulit, demam, malaria dan beberapa pembersih darah alami.

5. Putsa (Apel India)

Putsa ialah tanaman yang semacam dengan daun bidara yang mana wujud Tanaman putsya dan bidara ini benar-benar serupa sekali sampai sedikit susah untuk diperbedakan.

Umumnya Tanaman bidara ini dipakai atau dicangkokkan sebagai tangkai bawah bila ingin menghubungkan bibit apel putsa.

Untuk ketidaksamaan nya beberapa ada yang mencolok di antara Tanaman putsa dengan daun bidara.

  • Pertama, Tanaman bidara ini banyak durinya dibanding Tanaman putsa yang cendrung tidak berduri.
  • Ke-2 , buah apel putsa lebih besar daripada buah bidara.
  • Ke-3 , bidara ini cendrung perkembangannya bisa lebih cepat, daun nya lebih lebar, dan warna hijau muda.

Dan Tanaman apel putsa perkembangannya cendrung lebih lamban, daun nya yang kecil dan warna hijau tua.

Sekadar mengingati bila anda telah menanam Tanaman putsa Lalu, mendadak saja ada tangkai yang tumbuh dari sisi bawah Tanaman. Yang mana benar-benar serupa namun berduri dan daun nya lebih lebar, Itu maknanya tumbuh Tanaman bidara.

Ringkasan

Nah, saat ini bisa membandingkan beberapa jenis Tanaman bidara, itu maknanya untuk anda beberapa penjual bibit daun bidara tak perlu kawatir kembali akan pertanyaan yang kerap dilemparkan oleh BonsaiKita.com untuk beberapa pembaca.

Kemungkinan kelak customer anda cuma akan menanyakan faedah dari buah bidara dan daun bidara saja. Untuk pertanyaan itu anda dapat jawa sendiri sebetulnya.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News