BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Jenis Tanaman Aglaonema – Tanaman agalonema adalah spesies tanaman hias yang gampang hidup di wilayah tropis.

Tanaman hias yang populer dengan panggilan ‘Sri Rezeki’ atau Chinese Evergreen ini menjadi satu diantara referensi dari beberapa jenis aglaonema yang terbanyak dicari.

Alasan tanaman aglaonema banyak disukai karena selainnya memiliki bentuk yang elok, tanaman cemara China ini benar-benar gampang menyesuaikan dengan beragam keadaan ruang.

Jenis Tanaman Aglaonema yang Cantik dan Menarik

Jenis Tanaman Aglaonema yang Cantik dan Menarik
Jenis Tanaman Aglaonema yang Cantik dan Menarik

Merilis Plant Care Today, tanaman aglaonema cuma mempunyai toleran rendah pada temperatur yang dingin. aglaonema tidak menyenangi ada dalam temperatur udara di bawah 16 derajat Celcius.

Disamping itu, tanaman yang tetap tumbuh dalam ruangan ini paling disukai dan banyak dipunyai oleh warga Indonesia.

Sesuai nama harfiahnya, tanaman ini dipercayai sanggup memberi elemen positif untuk datangkan rezeki.

Bahkan juga, tanaman aglaonema menjadi satu diantara flora yang diputuskan oleh NASA sebagai tanaman yang efisien hilangkan polutan rumah tangga, seperti formaldehida dan benzena yang berada di udara. Yuk, baca 10 jenis tanaman aglaonema di bawah ini.

1. Aglaonema First Diamond

Sama dengan namanya, jenis tanaman aglaonema ini menjadi fokus perhatian di dalam rumah. Aglaonema first diamond ini kelihatan benar-benar fantastis dengan dedaunan hijau dan putihnya yang beragam macam yang kemungkinan mengingati pada Dieffenbachia (Dumb Cane).

Daun yang mengagumkan duduk di atas tangkai pendek dan bisa tumbuh sampai 20 cm. Taruh di pojok yang tidak begitu ramai di dalam rumah dan tonton langsung ceria dengan kedatangan kecantikan ini.

2. Aglaonema Red Peacock

Jenis widuri terhitung sri rezeki yang mempunyai harga benar-benar mahal, bahkan juga harga capai beberapa ratus juta rupiah. Tetapi, tanaman satu ini terhitung yang terbanyak dicari.

  • Cek : Informasi Jenis Tanaman dan Manfaatnya Terlengkap

Keunikan dari jenis ini ialah mempunyai warna merah ceria, yang ada pada tengah daunnya

3. Aglaonema Cinta

Jenis tanaman Sri Rezeki Cinta mempunyai wujud daun yang paling elok. Tidaklah aneh banyak yang mengincar sri rezeki cinta satu ini.

Wujud daunnya seperti hati karena meliuk di bagian ke-2 pangkalnya. Berikut yang membuat tanaman hias satu ini dipanggil sebagai Aglaonema Cinta.

Anda dapat menempatkan Aglaonema Cinta di luar dan dalam ruang.

4. Aglaonema Super White

Jenis tanaman aglaonema super white yang mengagumkan akan membuat takjub karena penampilannya yang putih dan murni dengan dedaunan berwujud oval yang nyaris semuanya putih yang tampilkan urat-urat hijau lembut.

Keputihannya yang murni akan menjadikan tambahan yang fenomenal untuk ruangan apa saja. Aglaonema super white ialah kultivar yang lain tidak kuat pada penerangan rendah, karena daunnya warna jelas.

Taruh ini pada keadaan jelas di dekat jendela, tapi jauhi cahaya matahari langsung bila memungkinkannya.

5. Aglaonema silver queen

Jenis aglonema mempunyai daun yang lebar dan supremasi warna perak yang lebih banyak dibanding warna hijaunya.

Aglaonema silver queen terhitung salah satunya jenis aglonema yang banyak dicari. Aglaonema silver queen dapat diperoleh pada harga pada range Rp200 beberapa ribu.

6. Aglaonema harlequin

Jenis aglonema ini akan sesuaikan warna daunnya sesuai jumlah sinar yang diterima. Makin bertambah terserang sinar matahari, karena itu warna dari daun aglonema ini akan beralih menjadi kuning ceria yang lezat untuk dilihat.

Berwarna dapat terbagi dalam gabungan warna pink, hijau dan oranye. Harga aglaonema cukup berkompetisi, sekitar pada Rp150 ribu sampai juta-an rupiah.

7. Aglaonema modestum

Jenis aglonema ini terhitung dalam tanaman terbaik untuk tingkatkan kualitas udara. Aglaonema modestum mempunyai daun warna hijau keputihan yang dari tangkai intinya.

Tidak susah memperoleh jenis tanaman ini. Harga Aglaonema modestum ada pada range Rp35 beberapa ribu.

8. Aglaonema Pride of Sumatera

Jenis aglaonema ini diketemukan di Sumatera dan jadi tanaman hias mahal semenjak 1993. Daunnya memanjang dengan kombinasi warna merah dan hijau gelap. Pada daunnya ada bintik kekuningan yang cantik.

9. Aglaonema Adelia

Nama sglaonema adelia didapatkan dari nama seorang kolektor aglaonema namanya Adelia. jenis aglaonema ini dapat tumbuh sampai 30 cm bila ditanamkan di tanah subur.

Wujud daunnya melebar dari pangkal tangkai dan merucing pada bagian ujung. Warna daunnya hijau dengan bintik merah yang tidak rata.

10. Aglaonema bidadari

Beberapa jenis aglaonema yang terkenal setelah itu aglaonema bidadari. Aglaonema satu ini mempunyai warna daun dengan kombinasi kuning, jingga, merah muda, dan hijau. Tanaman ini demikian elok sebagai dekor rumah.

Nah, mudah-mudahan informasi dari BonsaiKita.com mengenai beberapa jenis aglaonema yang terbanyak dicari di atas bisa menjadi rekomendasi, saat sebelum putuskan memainkan kegiatan budidaya tanaman hias aglaonema. Selamat mempraktikkan.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News