7 Jenis Bunga Daisy yang Cantik dan Bisa Ditanam di Halaman Rumah

Bunga Daisy – Bunga daisy atau bunga aster adalah bunga paling cantik di dunia dan opsi terkenal untuk ditanamkan di halaman atau taman rumah.

Dengan kelopak bunga yang kecil dan penampilannya yang cantik, ceria, cerah, dan menarik, membuat bunga daisy gampang dikenal percantik taman mana saja.

Bunga daisy gampang ditanamkan dan bisa tumbuh subur pada cuaca basah dan kering dan tempat ceria atau teduh.

Disamping itu, bunga daisy dapat tumbuh di pegunungan atau kebun yang datar dan berumput. Terpenting, bunga daisy harus mendapatkan cahaya matahari dan penyiraman cukup.

Terdapat beberapa pilihan Jenis bunga daisy yang dapat ditanamkan. Tetapi, Jenis bunga daisy terbaik untuk taman Anda, bergantung pada faktor-faktor.

Jenis Bunga Daisy

Jenis Bunga Daisy
Jenis Bunga Daisy

Bunga daisy yang prima untuk satu zone perkembangan kemungkinan jadi hama keseluruhan di zone lain.

Berikut tujuh Jenis bunga daisy yang bisa ditanamkan di pelataran rumah.

1. English daisy (Bellis perennis)

Bunga daisy Jenis English daisy mempunyai rekam jejak sebagai gulma, bahkan juga dipandang agresif di sejumlah wilayah.

Jenis bunga daisy mempunyai kelopak bunga dengan cahaya putih dan pusat kuning, tapi ada beberapa Jenis dengan bunga semi-ganda dan kancing seperti ‘Galaxy Red.’

Kultivar ini lebih menonjol dan berperangai lebih bagus dibanding spesies khusus. English daisy kuat di zone perkembangan empat sampai delapan, tapi kerap ditanamkan sebagai dua tahunan di zone lebih hangat dan sebagai tanaman tahunan di zone lebih dingin.

Baca Juga :   Bunga Puring

2. Gerbera daisy (Gerbera jamesonii)

National Garden Bureau atau Agen Taman Nasional—organisasi nirlaba yang mendidik mengenai tanaman dan bunga—pada 2013 melantik sebagai Tahun Gerbera.

Wujud bunga yang cantik dan beberapa warna ceria dari bunga gerbera daisy tidak bisa ditampik beberapa tukang kebun dan masih disayangi sampai sekarang ini.

Berlainan dengan Jenis bunga daisy yang lain, bunga gerbera daisy ialah tanaman kekal yang halus dan cuma kuat di cuaca hangat.

Tetapi, tanaman bunga dari Afrika Selatan ini bisa tumbuh subur di taman container dan hasilkan bunga potong yang hebat dan fresh, yang banyak digunkan untuk acara pernikahan.

Bunga gerbera daisy, yang disebutkan Afrika daisy dan veldt daisy, lebih menyenangi cahaya matahari pagi walau bisa mentoleransi cuaca yang lebih dingin.

3. Marguerite daisy (Argyranthemum frutescens)

Seterusnya, Jenis bunga daisy ialah marguerite daisy. Bunga ini menggetarkan beberapa tukang kebun dengan opsi warna kuning dan merah mudanya yang menyala-nyala dan varietas kelopak putihnya.

Bunga marguerite daisy bisa tumbuh subur sebagai tanaman kekal di zone 8-10. Ini ialah tanaman tahunan di semua zone, terkecuali zone perkembangan terhangat, hingga marguerite daisy tidak akan balik sesudah musim dingin.

Marguerite ialah Jenis bunga daisy terbaik sepanjang musim semi dan luruh saat temperatur malam hari di bawah 23 derajat Celsius.

Tetapi, bila memotong marguerite daisy kembali ke musim panas, bunga ini akan kembali bangkit dengan semburan bunga baru saat hujan musim luruh datang.

4. Oxeye daisy (Leucanthemum vulgare)

Apa yang dipandang seperti tanaman yang kuat di satu taman menjadi sebuah gulma di taman lain dan itu berlaku untuk Jenis bunga daisy oxeye.

Baca Juga :   Bunga Sepatu

Oxeye daisy ialah bunga asli di Eropa. Tetapi, karena karakter penebaran dan toleran kekeringan tanaman, membuat jadi hama padang rumput.

Tanaman keras berusia pendek ini tidak dianjurkan di sejumlah daerah karena dipandang agresif. Tetapi, oxeye daisy bisa mekar dalam kurun waktu 3 bulan.

5. Painted daisy (Tanacetum coccineum)

Keringanan perawatan dan mekar prima, membuat painted daisy pantas mendapatkan tempat setiap kebun potong.

Jenis bunga daisy ini mulai mekar di awal musim panas atau kemarau. Sesudah daun seperti pakis ada pada musim semi, berhati-hati dengan kutu daun dan pengorok daun.

6. Swan river daisy (Brachyscome iberidifolia)

Paling akhir, Jenis bunga daisy ialah swan river daisy. Ini tanaman tahunan cuaca hangat dari Australia yang hasilkan bunga kecil dengan diameter sekitaran 2,5 cm.

Tetapi, swan river daisy mempunyai bunga benar-benar berwarna-warna dan banyak hingga bisa berperan sebagai ciri-ciri khusus taman bunga mana saja.

Swan river daisy memilki bermacam warna, salah satunya lavender, biru, kuning, atau putih. Jenis bunga daisy ini ada banyak dari musim panas sampai musim luruh.

7. Shasta daisy (Leucanthemum x superbum)

Persilangan di antara oxeye daisy dan tiga bunga daisy liar yang lain hasilkan bunga Shasta daisy—mendapatkan nama umum dari salju putih Gunung Shasta di California, Amerika Serikat.

Shasta daisy mekar pada musim yang panjang, tapi capai pucuknya pada Juni dan Juli. Walau perawatannya kurang, Shasta daisy tidak menyenangi kaki yang basah dan kadang tidak berhasil ada kembali di taman sesudah musim dingin yang basah.

Nah, demikian informasi dari BonsaiKita.com mengenai 7 jenis bunga daisy yang cantik dan bisa ditanam di halaman rumah. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News