9 Jenis Bunga Bougenville Cantik yang Cocok Ditanam Dihalaman Rumah

Jenis Bunga Bougenville – Bunga bougenville yang mempunyai nama ilmiah Bougainvillea ialah Jenis tanaman hias yang cukup terkenal. Banyak memiliki Jenis dan warna bunga, tanaman hias disukai karena perawatannya yang lumayan gampang. Bunga bougenville dekat bernama Bunga Kertas di Indonesia karena kelopaknya yang tipis dan seperti kertas.

Di alam, tanaman hias bougenville dapat tumbuh jadi pohon tinggi dan dapat capai tinggi beberapa mtr.. Tetapi, sebagai tanaman hias, tanaman ini umumnya cuma tumbuh sampai satu mtr. saja. Alternatif lain untuk jadikan bunga yang dipandang seperti tanaman pembawa peruntungan ini sebagai tanaman hias dengan menjadikan sebagai tanaman bonsai imut dengan bunga yang paling rimbun.

Jenis Bunga Bougenville

Jenis Bunga Bougenville
Jenis Bunga Bougenville

Sebelum memutuskan ingin jadi seperti apakah tanaman bougenville punyamu, sebaiknya kamu ketahui beberapa jenis bunga hias bougenville yang terkenal dijadikan tanaman hias ini.

1. Bunga Bougenville Afterglow

Jenis satu ini jadi favorite karena bunganya bersemi berkali-kali kali selama setahun. Hybrid dari bunga bougainvillea glabra dan bougainvillea peruviana ini pas ditanamkan di pelataran rumah, pelataran, kebun di atap rumah, bahkan juga sebagai tanaman rambat pada dinding. Bunga kertas afterglow biasanya mempunyai warna kelopak bunga jingga, merah, gampang muda, dan warna koral.

2. Bunga Bougenville California Gold

Jenis bunga yang ini mempunyai warna kelopak bunga yang bergradasi dari emas ke jingga. Jenis bougenville satu ini mempunyai karakter menggugurkan bunganya secara cepat tidak lama sesudah bunga-bunganya bermekaran. Salah satunya spesies dari genus bougainvillea ini termasuk juga type bunga kertas kuning yang paling disukai.

Baca Juga :   Bunga Iris

3. Bunga Bougenville Gold Rush

Walau sama warna keemasan, Jenis yang ini mempunyai kelopak kuning keemasan yang lebih ceria dan menonjol dibanding Jenis awalnya hingga pas untuk memberi warna berlainan pada taman di rumahmu. Dengan Jenis bunga ini, ditanggung taman depan rumah punyamu akan semakin cerah!

4. Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

Buat kamu pencinta warna pink, Jenis bambino baby allison ialah Jenis tanaman hias bougenville yang bisa saja pilihamu karena kelopak bunganya yang warna pink halus dan elok. Bunga ini juga bisa kamu menjadikan dekor di beberapa rumah berpenampilan shabby chic.

5. Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

Seperti Jenis awalnya, Jenis bunga satu ini mempunyai warna yang halus, namun berwarna lebih keunguan. Ke-2 Jenis bambino baby ini biasanya mekar di akhir musim semi, awalnya musim panas, dan di musim akhir luruh.

6. Bunga Bougenville Baby Victoria

Alternatif lain Jenis bunga kertas yang mekar selama setahun ialah Jenis baby victoria. Jenis satu ini mempunyai warna magenta dan keungguan yang elok, ceria, dan menonjol. Tanaman satu ini cocok ditaruh didesain taman rumah minimalis.

7. Bunga Bougenville Cherry Blossom

Jenis bunga bougenville cherry blossom mempunyai kelopak berwarnamerah muda. Kadang berwarna benar-benar sirna sampai medekati warna putih. Varietas Jenis bunga satu ini termasuk juga bunga yang tetap mekar selama setahun.

8. Bunga Bougenville Coconut Ice

Sukai taman yang lebih warna? Jenis bunga bougenville yang ini bisa saja opsimu! Dibandingkan varietas yang lain, varietas ini mempunyai Jenis gabungan warna terbanyak dan akan mekar selama setahun untuk menghias tamanmu, bahkan juga taman rumah yang kecil sekalinya!

9. Bunga Bougenville Bambino Majik

Bila kamu inginkan bunga bougenville dengan warna yang tidak begitu menonjol, Jenis satu ini bisa saja opsimu. Jenis bambino majik mempunyai kelopak bunga warna gradasi dari ungu ke putih dan mekar selama setahun. Benar-benar cocok untuk kamu yang ingin menambahkan sentuhan manis pada taman atau teras rumah tanpa kelihatan terlampau menonjol.

Baca Juga :   Bunga Puring

Demikian beragam jenis bunga bougenville yang dapat kamu tentukan untuk percantik tempat tinggal. Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News