5 Jenis Bonsai Beringin yang Cocok untuk Jadi Koleksi Pebonsai

Jenis Bonsai Beringin – Bonsai sebagai salah satunya jenis tanaman hias yang terkenal lama, serta terus disukai sampai sekarang ini.

Bagaimana tidak, versi kecil dari tanaman atau pohon berikut sebagai daya magnet khusus tanaman bonsai.

Ada beragam jenis tanaman bonsai, salah satunya yang terkenal ialah Bonsai Beringin.

Pikirkan, pohon beringin yang biasanya memiliki ukuran besar sekali, sekarang bisa Anda punyai dalam versus yang dikerdilkan dan dapat ditempatkan di rumah. Bagus sekali, kan?

Jenis Bonsai Beringin

jenis Bonsai ini banyak dicintai oleh beberapa orang karena gampang tumbuh dan perawatannya yang kurang.

Disamping itu, Bonsai beringin mempunyai penampilan yang classic dan eksklusif dengan dialek akar sulurnya yang menjuntai. Ingin tahu beberapa jenis dari Bonsai Beringin? Yok turuti penjelasannya.

1. Beringin Korea

Jenis bonsai Beringin Korea terhitung jenis baru di dunia bonsai. Meskipun terhitung baru tetapi telah banyak disukai oleh warga.

Pecinta terbanyak beli ialah beberapa ibu-ibu yang suka menghiasi rumah. Untuk harga juga terhitung murah sama ukuran kecil dengan tinggi 20 cm dibanderol pada harga 150 ribu dan ukuran yang terbesar capai harga 1,lima juta rupiah.

Wujud dari Beringin Korea sendiri nyaris serupa dengan Beringin Dolar tetapi daun beringin korea mempunyai wujud daun lebih lonjong.

Disamping itu tangkai pohonnya sendiri benar-benar kuat, pendek, tetapi berdaun lebat dan benar-benar pas jadi percantik rumah.

2. Beringin Putih

Jenis bonsai beringin selanjutnya yaitu Beringin Putih yang mempunyai penampilan cukup memanjakan mata dengan kombinasi dua warna, putih dan hijau, yang sangatlah baik saat dijadikan percantik rumah.

Baca Juga :   Ciri-ciri Ciri Bonsai Beringin Lokal dan 7 Tips Membuatnya

Keunggulan pada bonsai Beringin Putih yaitu lumayan gampang untuk tumbuh dan tidak gampang mati. Lumrah saja bila pecinta jenis beringin bonsai ini lumayan banyak.

Dari sisi perawatan, bonsai Beringin Putih termasuk cukuplah gampang. Sama dengan jenis bonsai beringin yang lain, dibutuhkan penyiraman, pemupukan, pemotongan, dan pemberian cahaya matahari yang cukup dan teratur.

3. Beringin Dolar

Jenis bonsai beringin dolar sebagai tanaman yang mempunyai wujud yang memanjakan mata dan kuat, dipadankan dengan rimbunan daun kecil yang berwujud bundar telur.

Keelokan yang dipunyai oleh beringin dolar membuat harga cukup fenomenal di pasar, yakni sekitaran dua juta rupiah untuk ukuran tanaman yang kecil.

Menanam bibitnya sendiri memerlukan waktu lama sampai jadi besar, hingga diakali dengan menyambung beringin dolar dengan jenis ficus yang lain.

Pada proses perawatannya lumayan gampang kamu cukup hanya teratur memotong, diberi pupuk dan disemprotkan dengan insektisida dan fungisida.

Aspek khusus lain dalam jaga keelokan bonsai beringin dolar perlu pemotongan teratur, baik ranting-ranting, dahan atau cabang-cabangnya.

4. Beringin Loa

Dari sisi keelokan, jenis bonsai Beringin Loa dapat disebut ada di rangking paling atas. Berikut sebagai daya magnet untuk tanaman bonsai Beringin Loa. Keelokan Beringin Loa ini berkaitan dengan perawatannya.

Dalam menjaga tanaman bonsai ini, dibutuhkan penyiraman, pemupukan, dan pemotongan secara periodik.

Tidak lupa pemberian cahaya matahari yang cukup supaya daunnya dapat tumbuh secara baik dan membuat akar yang kuat.

5. Beringin Lokal

Beringin lokal terhitung ke jenis pohon dari suku ara-araan dan mempunyai nama latin ficus benjamina.

Tanaman beringin lokal kerap dipandang seperti tanaman yang berkekuatan magic karena kerap dijumpai di tempat yang cukup menyeramkan seperti pada tempat makam.

Baca Juga :   Alat Bonsai

Pohonnya yang gampang dijumpai membuat beberapa disukai oleh beberapa penggemar bonsai.

Pasalnya perawatannya lumayan gampang yakni dengan disiram setiap hari, dijemur di bawah cahaya matahari dan pemotongan dan penyiangan.

Tidak lupa dikasih pupuk organik sekitar 3x dalam satu bulan supaya bonsai makin terurus.

Nah, demikian artikel menurut BonsaiKita.com tentang 5 jenis dari bonsai beringin yang cocok untuk jadi koleksi pebonsai.

Bila kamu ingin mempunyai tanaman bonsai yang modern, dapat coba menjaga tanaman bonsai beringin Korea, ditanggung rumah kamu akan makin kelihatan memanjakan mata dengan kedatangan bonsai beringin korea.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News