Harga Bonsai Kelapa

Harga Bonsai Kelapa dan Karakteristiknya

Diposting pada

Harga Bonsai Kelapa – Pada dasarnya, harga bonsai kelapa cukup bervariatif. Semuanya tergantung dengan jenis, ukuran dan selera. Bahkan tanaman tersebut bisa mencapai jutaan rupiah jika memiliki kualitas bagus. Oleh karena itu, perlunya perawatan ekstra agar bonsai dibandrol mahal.

Macam-macam Harga Bonsai Kelapa

Cara-Merawat-Pohon-Bonsai-Kelapa
(Foto : Pinterest)

Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya pahami terlebih dahulu jenis-jenisnya. Pasalnya, hal tersebut juga memengaruhi harga jual tanaman tersebut. Agar tidak terkena tipu atau sebagainya. Berikut macam-macam bonsai kelapa.

1. Bonsai Kelapa Gading

Untuk jenis yang pertama yaitu ada bonsai kelapa gading. Tanaman ini cukup diminati oleh banyak orang karena memiliki bentuk sangat unik. Tak hanya ketika ingin membelinya saja, tapi juga saat pebonsai berniat untuk membuatnya. Maka kelapa gading dipilih guna bibitnya.

Tentunya hal tersebut dikarenakan hasil yang didapatkan sangat cantik dan menarik. Pada bagian pelepah serta batangnya memiliki warna kuning terang.

Selain itu, untuk ukurannya bisa dikatakan cukup pendek. Jadi secara tidak langsung sudah memenuhi kriteria bonsai. Harga tanaman hias kelapa bonsai/bibit pohon kelapa bonsai mulai dari Rp. 38.500.

2. Bonsai Kelapa Hibrida Mungil

Harga bonsai kelapa hibrida mungil tergolong cukup tinggi, namun kembali lagi bagaimana Anda merawatnya. Varian yang satu ini masuk ke dalam kategori baru serta memiliki karakter unik. Maka tak heran apabila banyak para pecinta bonsai langsung jatuh hati melihatnya.

Menariknya lagi, ketika Anda berencana ingin membuat bonsai maka bibit kelapa gading ini dapat ditemukan dengan mudah di pertokoan.

Namun, ketersediaannya tergolong sangat baru menjadikan harga bibitnya cukup mahal. Beruntungnya, proses pembuatannya tidak rumit. Harga Bonsai Kelapa Minion (mungin) berkisar antara Rp. 250.000 ke atas.

3. Bonsai Kelapa Hijau dan Sawit

Pembentukan-Tanaman-Bonsai-Kelapa
(Foto : Pinterest)

Jenis yang satu banyak orang menyebutnya dengan bonsai kelapa hijau menyejukkan mata. Hal tersebut dikarenakan, warnanya yang sangat bagus dan terang membuatnya terlihat enak ketika di pandang. Maka tak heran apabila menjadi salah satu varian favorit.

Selain itu, ada juga jenis bonsai kelapa sawit. Mungkin untuk pohon yang satu ini Anda berpikir hanya sebatas penghasil minyak saja.

Padahal faktanya, dapat dibuat menjadi bonsai yang cantik. Terlebih bentuknya mirip sekali dengan pohon kurma. Untuk harga dari jenis ini memang bervariasi dan tergantung dengan keindahan masing-masing.

Itulah tadi pembahasan mengenai Harga bonsai kelapa dan mengenal jenis-jenisnya agar paham ketika ingin membelinya. Kalaupun Anda berniat untuk membuatnya sendiri di rumah, maka tak masalah. Hanya saja perlu perhatikan bibit kelapa yang akan digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *