Harga Bonsai Belimbing

Diposting pada

Harga Bonsai Belimbing – Bonsai Belimbing termasuk macam yang sering digandrungi dan diburu oleh mereka yang gemar tanaman mungil satu ini. Maka,  jangan bingung kalau Belimbing tergolong mahal serta harga bonsai Belimbing sendiri bisa menembus jutaan sampai beberapa puluh juta.

Mahal sekali, ya? Iya banget, tapi tidak semuanya tipe bonsai Belimbing mahal kok, ukuran juga mempengaruhi.

Harga Bonsai Belimbing

Harga Bonsai Belimbing

Pada harga bonsai Belimbing tergantung. Kenapa? Sebab selain dari macam dan ukurannya, tingkat keunikan dan karakter bonsai pun dapat memengaruhi harga jualnya. Untuk tingkatan harga, yok kita pahami 4 tingkatannya seperti:

1. Harga Bibit Bonsai

Harga bibit bonsai Belimbing terbagi dalam beberapa kisaran harga, mulai dari yang kecil, hingga jadi. Buat Anda yang mungkin mulai suka merawaatnya, udah kami siapkan uraian harga terakhir Belimbing buat Anda.

2. Harga Bonsai Kecil

Harga bonsai kecil amat murah, maka bila mau punya Belimbing dapat juga dari merawat yang amat kecil dulu.

Bonsai ukuran kecil, rata-rata tidak selisih jauh harga, berikut berapa harga bonsai (XXX) kecil ukuran :

  1. Ukuran 10-15 cm Rp15.000
  2. Ukuran 15-20 cm Rp30.000

Harga tersebut yakni harga bibit bonsai Belimbing terakhir di pasaran. Tidak perlu kaget bila ternyata amat kecil dan belum tampak terlihat bonsai, kan.

3. Harga bonsai Belimbing Setengah Jadi

Bonsai Belimbing 1/2 jadi, bentuknya kurang lebih 25-30 cm serta rata-rata umur 1 tahun atau kurang. Anda dapat melilitkan kawat pada bonsai setengah jadi ini, harga berkisar Rp250.000 – Rp750.000, bergantung dari usia dan tangkainya.

4. Harga Bonsai Belimbing Udah Jadi

Mengulas harga bonsai Belimbing udah jadi, bergantung dari standar Anda sendiri sesungguhnya. Soal ini sebab, lebih tua serta unik bonsai, maka semakin mahal.

Maka, tergantung Anda pengen bonsai sudah jadi yang sudah seberapa tua? Tahunan, belasan tahun, puluhan tahun, atau ratusan tahun?

Buat rentang harga, dapat tertaut amat jauh pasti mulai dari Rp2.000.000 untuk yang tahunan, hingga sampai milyaran.

Kenapa Bonsai Belimbing Mahal?

Pertanyaan terkait mengapa harga bonsai Belimbing dapat mahal sampai-sampai milyaran, bukan hal baru. Untuk penggemar bonsai pasti telah mengetahui mengapa harganya dapat mahal banget.

Ada 3 unsur yang mempengaruhi ketaksamaan harga bonsai telah jadi serta mengapa bisa benar-benar mahal, yaitu:

  1. Ukuran
  2. Model
  3. Waktu pengerjaan

Ke-3 point tersebut dapat bikin harga bonsai yang barangkali usianya. Untuk lebih jelasnya, yuk kita ulas satu per satu tiga point tersebut biar semakain jelas.

1. Ukuran Bonsai

Perkara ukuran bonsai, sesungguhnya bukan jadi standard pada harga Belimbing aja, di bonsai lain pula sama. Gimana ukuran akar, batang, serta ranting dari bonsai benar-benar berpengaruh, begitu pula tingginya.

Makin bonsai kelihatan “Tua” karena itu bertambah mahal, jadi jangan heran bila sampai milyaran.

2. Jenis Bonsai

Tahukan Kalian bahwa tidak semua jenis tanaman yang dibuat bonsai dapat sampai umur puluhan sampai ratusantahun? Hal ini karena tidak banyak jenis tanaman yang sanggup bertahan hadapi pemotongan serta pembuatan sekian lama.

Oleh sebab itu, makin mustahil sebuah jenis bonsai sanggup bertahan pada situasi seperti itu, karena itu bertambah mahal. Selanjutnya, beberapa jenis bonsai pun lebih menjadi favorit, point satu ini juga turut berpengaruh.

3. Waktu Pengerjaan Bonsai

Waktu pembuatan bonsai dapat turun-temurun dari generasi ke generasi muda usai apa yang pembuatnya inginkan. Pada waktu pembikinan, agar satu pola terlihat jelas tak bisa dalam perhitungan bulan, butuh minimal 1-3 tahun.

Ini bukanlah pembikinan pola bagian akhir, ya? Hanya pertamanya, saja, biar sampai wujud yang bagus, dibutuhkan semakin lama lagi. Selanjutnya, kalau terjadi kesalahan pembuatan, dapat makin lama. Selama proses tersebut, perawatan terhadap bonsai supaya dapat bertahan pastinya masih tetap berjalan dan diperlukan budget lumayan.

Gabungan 3 soal di atas, membikin harga bonsai terkadang membuat fantastis gak terbayangkan sampai milyaran. Terdengar menarik, ya? Walau demikian harus diingat kembali, kalau bonsai betul-betul tidak dapat langsung dan butuh waktu yang panjang.

Itulah penjelasan dari BonsaiKita.com terkait harga bonsai Belimbing dan bonsai-bonsai lain terutama dari yang sudah 1/2 jadi tergolong mahal. Jika Kalian terdapat saran atau pertanyaan tentang harga bonsai, gak perlu sungkan tinggalkan komentar ya 🙂


Penelusuran Terkait : Harga Bonsai Belimbing Termahal * Harga Bonsai Belimbing Terupdate * Harga Bonsai Belimbing Murah * Harga Bonsai Belimbing di Marketplace * Harga Bonsai Belimbing Mini * Harga Bonsai Belimbing Bakalan * Harga Bonsai Belimbing Sudah Jadi