Harga Bonsai Bambu

Diposting pada

Harga Bonsai Bambu – Bonsai Bambu termaksud macam yang banyak diminati dan dicari oleh mereka yang hobi tanaman kerdil satu ini. Maka,  gak boleh bertanya-tanya jika Bambu termasuk mahal dan harga bonsai Bambu itu bisa tembus jutaan bahkan juga puluhan juta.

Mahal banget, ya? Yups memang, tapi tidak semuanya macam bonsai Bambu mahal kok, ukuran pula mempengaruhi.

Harga Bonsai Bambu

Harga Bonsai Bambu

Untuk harga bonsai Bambu relatif. Mengapa? Lantaran selain pada macam serta besarnya, tingkat unik dan karakteristik bonsai pun bisa mempengaruhi harga jualnya. Pada tingkatan harga, mari kita simak 4 tingkatannya seperti:

1. Harga Bibit Bonsai

Harga bibit bonsai Bambu terdiri dalam sejumlah rata-rata harga, dimulai dari yang masih kecil, hingga jadi. Untuk Anda yang kemungkinan mulai tertarik merawaatnya, sudah kami persiapkan daftar harga terakhir Bambu buat Anda.

2. Harga Bonsai Kecil

Harga bonsai kecil begitu murah, sehingga kalau ingin punya Bambu dapat mula dari merawat yang sangat kecil dulu.

Bonsai ukuran kecil, kebanyakan tidak begitu jauh berbeda harga, berikut berapakah harga bonsai (XXX) kecil ukuran :

  1. Ukuran 10-15 cm Rp15.000
  2. Ukuran 15-20 cm Rp30.000

Harga sebagai yakni harga bibit bonsai Bambu terupdate di pasaran. Jangan terkejut bila ternyata amat mini serta belum terlihat seperti bonsai, kan.

3. Harga bonsai Bambu 1/2 Jadi

Bonsai Bambu setengah jadi, ukurannya kira-kira 25-30 cm serta biasanya usia 1 tahun atau belum. Kalian bisa memakaikan kawat ke bonsai 1/2 jadi ini, harganya kira-kira Rp250.000 – Rp750.000, tergantung dari usia dan tangkainya.

4. Harga Bonsai Bambu Telah Jadi

Mengupas harga bonsai Bambu sudah jadi, terkait pada standard Anda sendiri sesungguhnya. Masalah ini sebab, semakin tua serta unik bonsai, maka semakin mahal.

Jadi, bergantung Anda ingin bonsai telah jadi yang udah seberapa tua? Tahunan, belasan tahun, puluhan tahun, atau ratusan tahun?

Untuk range harga, dapat tertaut sangat jauh pasti mulai dengan Rp2.000.000 untuk yang masih tahunan, sampai milyaran.

Mengapa Bonsai Bambu Mahal?

Pertanyaan tentang kenapa harga bonsai Bambu bisa mahal bahkan sampai milyaran, bukanlah soal baru. Untuk penghobi bonsai tentu telah mengetahui mengapa harganya bisa semahal itu.

Ada tiga faktor yang memengaruhi perbedaan harga bonsai udah jadi serta kenapa bisa amat mahal, yaitu:

  1. Besarnya
  2. Jenis
  3. Waktu pengerjaan

Ke-3 point diatas dapat membuat harga bonsai yang kemungkinan usianya. Buat memperjelasnya, yuk kita bahas satu demi satu 3 point tersebut biar lebih jelas.

1. Ukuran Bonsai

Masalah ukuran bonsai, sebetulnya bukan jadi standard pada harga Bambu saja, pada bonsai lain pun sama. Bagaimana ukuran akar, tangkai, serta ranting dari bonsai amat berpengaruh, begitu pula tingginya.

Bertambah bonsai kelihatan “Tua” jadi lebih mahal, jadi jangan kaget apabila hingga sampai milyaran.

2. Model Bonsai

Tahukan Anda bahwa gak semuanya jenis tanaman yang dibuat bonsai dapat mencapai umur beberapa puluh hingga ratusantahun? Masalah ini karena sedikit tipe tanaman yang dapat bertahan hadapi pemotongan serta pembentukkan sekian lama.

Oleh karena itu, semakin mustahil sebuah model bonsai dapat bertahan di situasi semacam itu, karena itu lebih mahal. Setelah itu, beberapa tipe bonsai pun lebih menjadi idola, poin satu ini pula turut berpengaruh.

3. Waktu Pembikinan Bonsai

Waktu pembikinan bonsai dapat turun-temurun dari generasi ke generasi baru usai apa yang pembikinnya kehendaki. Diwaktu pengerjaan, agar satu skema tampak jelas tidak bisa dalam perhitungan bulan, butuh minimum 1-3 tahun.

Ini bukanlah pembuatan pola step akhir, ya? Hanya pertamanya, saja, supaya sesuai bentuk sempurna, diperlukan lebih lama lagi. Kemudian, bila jadi kekeliruan pembuatan, bisa semakin lama. Waktu proses tersebut, perawatan pada bonsai supaya bisa bertahan pastinya masih tetap berjalan serta perlu ongkos lumayan.

Gabungan tiga hal di atas, membikin harga bonsai terkadang membuat fantastis gak terlintas sampai milyaran. Kedengar menjanjikan, ya? Namun demikian harus diingat kembali, bahwa bonsai sama sekali tidak dapat instan dan perlu waktu yang panjang.

Itulah penjelasan dari BonsaiKita.com terkait harga bonsai Bambu dan jenis bonsai lain terlebih dari yang telah setengah jadi tergolong mahal. Apabila Anda mempunyai saran atau pertanyaan mengenai harga bonsai, jangan sungkan tinggalkan tanggapan ya 🙂


Penelusuran Terkait : Harga Bonsai Bambu Termahal * Harga Bonsai Bambu di Marketplace * Harga Bonsai Bambu Mini * Harga Bonsai Bambu di Indonesia * Harga Bonsai Bambu Bakalan * Harga Bonsai Bambu Sudah Jadi