Harga Bonsai Asem

Diposting pada

Harga Bonsai Asem – Bonsai Asem terhitung type yang banyak disenangi serta dicari oleh mereka yang gemar tanaman imut satu ini. Sehingga,  jangan bingung kalau Asem tergolong mahal dan harga bonsai Asem tersebut bisa menembus jutaan sampai puluhan juta.

Mahal amat, kan? Iya emang, tapi tidak semua model bonsai Asem mahal kok, ukuran pula memengaruhi.

Harga Bonsai Asem

Harga Bonsai Asem

Pada harga bonsai Asem relatif. Kenapa? Dikarenakan selain pada model dan besarnya, tingkat unik dan karakteristik bonsai juga bisa memengaruhi harga bonsainya. Untuk range harga, yok kita perjelas 4 perbedaannya seperti:

1. Harga Bibit Bonsai

Harga bibit bonsai Asem terbagi dalam sejumlah rata-rata harga, mulai pada yang masih kecil, sampai jadi. Untuk Kalian yang kemungkinan mulai tertarik menjaganya, udah kami persiapkan list harga terkini Asem buat Anda.

2. Harga Bonsai Kecil

Harga bonsai kecil begitu murah, maka bila pengin punya Asem dapat mula dari menjaga yang amat kecil dulu.

Ukuran bonsai kecil, umumnya tidak selisih jauh harganya, berikut berapakah harga bonsai (XXX) kecil ukuran :

  1. Ukuran 10-15 cm Rp15.000
  2. Ukuran 15-20 cm Rp30.000

Harga tersebut merupakan harga bibit bonsai Asem terakhir di pasaran. Gak perlu kaget kalaupun nyatanya sangat mini serta belum tampak terlihat bonsai, ya.

3. Harga bonsai Asem Setengah Jadi

Bonsai Asem 1/2 jadi, bentuknya sekitar 25-30 cm dan biasanya usia satu tahun atau belum. Kalian dapat memakai kawat pada bonsai setengah jadi ini, harganya sekitar Rp250.000 – Rp750.000, bergantung dari usia dan tangkainya.

4. Harga Bonsai Asem Udah Jadi

Mengulas harga bonsai Asem telah jadi, bergantung pada standard Anda sendiri sebenarnya. Masalah ini karena, semakin tua serta unik bonsai, maka makin mahal.

Maka, bergantung Kalian pengen bonsai sudah jadi yang udah seberapa tua? Tahunan, belasan tahun, puluhan tahun, atau beberapa ratus tahun?

Untuk rentang harganya, dapat terpaut amat jauh tentu mulai dari Rp2.000.000 untuk yang tetap tahunan, hingga milyaran.

Kenapa Bonsai Asem Mahal?

Pertanyaan terkait mengapa harga bonsai Asem dapat mahal sampai milyaran, bukanlah soal baru. Buat penyuka bonsai jelas sudah mengetahui mengapa harga bisa semahal itu.

Terdapat tiga aspek yang memengaruhi ketaksamaan harga bonsai telah jadi dan mengapa bisa begitu mahal, yakni:

  1. Ukuran
  2. Model
  3. Waktu pembuatan

Ketiga poin tersebut dapat membikin harga bonsai yang barangkali usianya. Agar lebih jelasnya, yuk kita ulas satu per satu tiga point tersebut biar semakain jelas.

1. Ukuran Bonsai

Perkara ukuran bonsai, sebetulnya bukan jadi standard pada harga Asem aja, pada bonsai lain juga sama. Bagaimana ukuran akarnya, tangkainya, dan ranting dari bonsai amat mempengaruhi, juga dengan tingginya.

Bertambah bonsai kelihatan “Tua” karena itu bertambah mahal, jadi tidak usah terkejut bila hingga sampai milyaran.

2. Jenis Bonsai

Tahukan Anda kalau gak semuanya model tanaman yang dibentuk bonsai bisa mencapai umur beberapa puluh sampai ratusantahun? Hal ini karena sedikit tipe tanaman yang dapat bertahan hadapi pemangkasan dan pembuatan sangat lama.

Oleh lantaran itu, semakin mustahil sebuah jenis bonsai sanggup bertahan pada kondisi begitu, jadi bertambah mahal. Selanjutnya, beberapa macam bonsai juga lebih menjadi idola, poin satu ini pun ikut berpengaruh.

3. Waktu Pembikinan Bonsai

Waktu pengerjaan bonsai bisa turun-temurun dari generasi ke generasi muda tuntas apa yang pembikinnya harapkan. Pada waktu pembuatan, agar satu skema terlihat pasti tidak bisa dalam perhitungan bulan, butuh minimum 1-3 tahun.

Ini bukan pengerjaan pola step akhir, ya? Cuman awalnya, saja, supaya sampai wujud yang bagus, butuh makin lama lagi. Selanjutnya, jika terjadi kesalahan pembuatan, dapat makin lama. Selama proses tersebut, perawatan kepada bonsai agar dapat bertahan yang pasti terus berjalan dan perlu biaya lumayan.

Kombinasi 3 hal di atas, bikin harga bonsai terkadang menjadi fantastis tidak terpikirkan hingga milyaran. Kedengar menarik, ya? Namun demikian harus diingat kembali, kalau bonsai benar-benar tak dapat langsung serta diperlukan waktu yang panjang.

Itulah ulasan dari BonsaiKita.com terkait harga bonsai Asem dan bonsai-bonsai lain terlebih dari yang udah setengah jadi termasuk mahal. Jika Anda ada masukkan atau pertanyaan tentang harga bonsai, tidak perlu segan tinggalkan tanggapan ya 🙂


Penelusuran Terkait : Harga Bonsai Asem Termahal * Harga Bonsai Asem Terupdate * Harga Bonsai Asem Murah * Harga Bonsai Asem di Marketplace * Harga Bonsai Asem Bakalan * Harga Bonsai Asem Sudah Jadi