Ciri-Ciri Mesin Pada Mobil Bekas Masih Dalam Kondisi Prima

Mobil Bekas – Saat dihadapkan pada dua pilihan yaitu beli mobil baru atau bekas, tentu jawaban kebanyakan orang adalah beli mobil baru. Lalu bagaimana dengan dananya? Jika memang memiliki dana lebih tentunya tidak akan menjadi masalah besar untuk membeli mobil baru.

Tetapi jika dananya terbatas atau bahkan kurang, sebaiknya jangan dipaksakan untuk beli yang baru dan harus beralih segera ke mobil bekas apalagi kehadiran mobil di garasi rumah termasuk penting.

Memang beli mobil bekas itu bisa dikatakan menghabiskan waktu dan tenaga karena harus banyak bertanya kepada penjual, belum lagi bertemu secara langsung untuk mengecek beragam bagian pada mobil.

Tetapi jika proses ini dijalani dengan sangat baik, maka sebenarnya beli mobil second akan menjadi keuntungan tersendiri apalagi mendapatkan kendaraan yang kualitasnya tetap terjaga saat dibeli.

Jadi bagi calon pembeli mobil bekas ada baiknya untuk menikmati proses pengecekan dan sebaiknya dilakukan teliti dan tidak perlu terburu-buru.

Ciri-Ciri Mesin Pada Mobil Bekas Masih Dalam Kondisi Prima

Ciri-Ciri Mesin Pada Mobil Bekas Masih Dalam Kondisi Prima
Ciri-Ciri Mesin Pada Mobil Bekas Masih Dalam Kondisi Prima

Tentunya ada banyak sekali yang bisa dicek saat sedang bertemu dimana penjual akan menunjukkan kendaraan langsung di hadapan calon pembeli.

Salah satu yang paling pertama harus dicek dan tidak boleh untuk diabaikan begitu saja yaitu mesin beserta komponen pendukungnya.

Setiap pembeli tentunya tidak ada yang ingin merasakan kerugian yang cukup besar di masa mendatang karena beli mobil dengan mesin yang sudah rusak.

Bagi yang belum berpengalaman mengecek mesin, berikut ini akan diberitahui secara jelas apa saja yang menjadi ciri-ciri kendaraan bekas masih dalam keadaan prima.

Baca Juga :   5 Cara Kelola Keuangan Bisnis Agar Tak Merugi!

1. Cek dashboard

Langkah pertama bisa dibilang sangat mudah yaitu calon pembeli hanya cukup mengecek dashboard yang posisinya tepat ada di belakang kemudi. Ada beberapa lampu indikator yang menunjukkan kondisi pada bagian tertentu.

Biasanya jika lampu indikator tidak menyala menandakan bahwa semua komponen bekerja dengan baik tetapi jika ada satu atau dua lampu menyala apalagi banyak yang menyala maka ada indikasi yang menunjukkan mesin terganggu.

2. Getaran pada mesin masih dalam batas wajar

Saat mobil menyala maka mesin akan terus bekerja untuk bisa menggerakkan mobil menuju lokasi yang dituju.

Saat mesin bekerja tentunya ada getaran yang akan terjadi akibat dari adanya kerja dari komponen pendukung pada mesin.

Jika getaran masih dalam batas wajar maka tidak ada masalah yang harus diperbaiki, tetapi jika getarannya tidak seperti biasanya atau bahkan lebih kencang, maka sebaiknya langsung cek bagian mesin dan perbaiki jika diperlukan.

3. Tidak ada korosi pada mesin

Korosi atau karat sangat rentan terjadi pada area sekitaran mesin, biasanya karat ini terjadi karena pemiliknya telat atau lupa untuk ganti oli padahal sudah jadwal untuk beli oli baru.

Sebaiknya cek semua bagian mesin, jika tidak ada karat atau korosi yang terjadi maka bisa dipastikan mesin selalu dirawat.

Itulah beberapa ciri-ciri yang bisa diketahui dan diterapkan saat beli mobil bekas dengan peorangan.

Tetapi jika beli melalui platform mobbi dimana sebelumnya dinamakan mo88i tidak perlu lagi calon pembeli untuk mengecek sendiri karena sudah ada Astra Car Valuation yang lebih mumpuni di bidangnya untuk cek secara keseluruhan.

Itulah kelebihan jual beli mobil bekas di mobbi yang akan menguntungkan semua pihak.

Baca Juga :   Kiat Memilih Plat Jenis Bordes Kualitas Terbaik

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News