BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Bunga Kertas – Bunga kertas atau yang juga dikenal dengan Bougenville terhitung salah satunya tanaman hias favorite. Sama dengan namanya, bunga ini mempunyai kelopak bunga yang tipis seperti kertas. Disamping itu, tanaman ini dapat juga tumbuh besar atau jadi bonsai.

Kekhasan lain dari Bougenville ialah warna kelopak bunga yang ceria dan bermacam, seperti warna merah, ungu, putih, dan sebagainya.

Cara Merawat Bunga Kertas

Cara Merawat Bunga Kertas
Cara Merawat Bunga Kertas

Bila kamu menanam bunga ini pada pot kecil, selekasnya alihkan mereka saat perkembangan mulai kelihatan. Tetapi, tidak boleh memakai pot terlampau besar karena kebanyakan tanah dalam pot saar akar belum prima malah membuat air tergenangi yang mengakibatkan akar membusuk.

Lalu, bila tanaman bunga kertas kamu tidak mekar, padatkan media tanamnya. Tanaman akan berbunga bisa lebih cepat bila kamu membuat akarnya lebih padat dengan ruangan gerak yang lebih sempit.

Disamping itu, kamu perlu jaga agenda penyiraman, pemupukan, dan pemotongan untuk menolong mengoptimalkan perkembangan tanaman bunga kertas.

Penyiraman

Tanaman kertas atau bougenville sebagai salah satunya tanaman yang tidak memerlukan banyak air. Maka dari itu, tidak boleh menyiraminya tiap hari khususnya saat masuk musim hujan. Cukup sirami bunga kertas tiap 2-3 minggu sekali saat masuk musim hujan.

Tetapi, saat lakukan penyiraman, yakinkan jika air menyerap sampai ke sisi akar paling dalam dan tidak cuma membasahi permukaan atasnya saja.

Pemupukan

Pemupukan terlalu berlebih pada tanaman kertas malah cuma akan tumbuhkan kebanyakan cabang tanpa membuat mereka berbunga. Bila kamu ingin memupuknya, pakai perbedaan kalium yang semakin banyak dibanding nitrogen.

Pemotongan

Pemotongan tanaman kertas sangat penting karena mereka cuma akan mekar di cabang baru. Bila tidak dipotong dengan teratur, bunga yang tumbuh malah sedikit akan, atau bahkan juga tidak ada bunga yang mekar.

  • Cek : Informasi Bunga Terlengkap dan Tercantik

Disamping itu, pemotongan menggerakkan perkembangan tunas baru yang membuat tumbuh tanaman makin lebat dan bermekaran.

Pada musim semi, beberapa orang yang memotong sebagian besar sisi bunga kertas dan menjepit sisi atasnya untuk menggerakkan perkembangan cabang yang semakin banyak. Pendekatan dua cabang akan membuat tanaman lebih subur.

Lalu, saat masuk musim panas, mereka akan keluarkan cabang-cabang panjang yang dari tangkai khusus dan akan tumbuh cepat dengan tangkai tebal dan panjang. Karena cabang yang panjang akan makan anyak gizi dan menghancurkan wujud tanaman, karena itu mereka harus dipotong secara cepat.

Sesudah menggunting cabang yang panjang, semprot zat kerdil (PP-333) untuk menahan cabang yang panjang tumbuh kembali.

Bunga ini gampang untuk mengekstrak vang panjang bila tidak ada cukup cahaya matahari atau kebanyakan air. Kamu bisa menurunkan keadaan ini dengan menyemprot zat kerdil (PP-333, 50-100 ppm)

Manfaat Tanaman Bunga Kertas

Selainnya dapat percantik rumah, rupanya bunga kertas ini banyak memiliki Manfaat untuk kesehatan, seperti bunga Lotus. Apa itu? Yok, baca di bawah ini.

1. Menyembuhkan Batuk dan Sakit Kerongkongan

Rupanya, bunga kertas ini menjadi minuman teh yang nikmat. Nach, teh dari bunga Kertas dipercayai dapat menurunkan batuk dan sakit kerongkongan.

Masalahnya, bunga ini mempunyai karakter ekspektoran, yang dapat keluarkan lendir dari aliran pernafasan hingga bisa menolong rekondisi sakit batuk.

2. Mendetoksifikasi Badan

Bunga satu ini bisa juga untuk detoksifikasi badan. Kamu perlu minum teh Bougenville dengan teratur untuk menolong badan buang zat beracun dan material yang lain tidak diperlukan.

Cara membuat teh Bougenville lumayan gampang. Kamu perlu rebus bunganya sepanjang beberapa saat, lalu tambah pemanis, seperti gula atau madu. Kemudian, teh Bougenville siap untuk diminum.

3. Jaga Kesetimbangan Cholesterol dan Penekanan Darah

Jumlahnya cholesterol jahat pada tubuh dapat mengakibatkan beragam penyakit beresiko, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, sampai stroke.

Nach, konsentrat daun bunga kertas ini, rupanya dapat menolong jaga kesetimbangan cholesterol dan tekanan darah badan, loh.

4. Menyembuhkan Permasalahan Pencernaan

Bunga Bougenville bisa juga menyembuhkan masalh pencernaan, seperti diare, asam lambung, atau sakit di perut. Masalahnya, dalam bunga Kertas ada kandungan senyawa anti-inflamasi.

Cukup minum teh bougenville panas untuk menurunkan sakit di perut dan menolong turunkan asam lambung tinggi.

Cara membuat teh ini juga lumayan gampang. Mengambil beberapa lembar daun Bougenville, lalu bersihkan sampai betul-betul bersih. Nach, daun Boungenville ini dapat kamu rebus sama air, sampai betul-betul mendidih.

Kemudian, kamu dapat minum air rebusannya. Tambah pemanis seperti madu supaya rasanya makin nikmat.

5. Kaya Anti-oksidan

Konsentrat bunga kertas memiliki kandungan anti-oksidan yang lumayan tinggi. Senyawa ini dipercayai bisa membuat perlindungan dan membenahi kerusakan beberapa sel pada tubuh karena radikal bebas terlalu berlebih yang masuk, seperti asap motor dan pencemaran udara.

Apa lagi, radikal bebas bisa mengakibatkan beragam penyakit, seperti masalah pernafasan, stroke, sampai alzheimer.

6. Menyembuhkan Hepatitis

Bunga Kertas bisa juga menolong menangani penyakit hepatitis, yang serang organ hati. Umumnya, penyakit ini bisa mengganggu pencernaan dan filtrasi toksin.

Untuk menyembuhkan hepatitis, kamu cuma memerlukan sisi tangkai bunga Kertas, lalu keringkan. Kemudian, bersihkan sampai bersih tangkai itu. Lantas, kamu dapat rebus batangnya hingga mendidih. Air rebusan itu dapat kamu minum dengan teratur.

Tetapi, air rebusan dari tangkai bunga Kertas atau Bougenville cuma dapat dipakai sebagai obat herbal. Kamu perlu tetap konsumsi beberapa obat yang sudah diresepkan oleh dokter.

Nah, itulah Manfaat bunga Bougenville untuk kesehatan menurut situs BonsaiKita.com. Maka, apa kamu berminat untuk menanam bunga elok satu ini?

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News