Cara Menjaga Kesehatan Tulang

Kesehatan Tulang – Apakah sudah Anda ketahui bagaimanakah cara menjaga kesehatan tulang? Di saat umur 30 tahun, kepadatan tulang akan capai pucuknya.

Dan bersamaan pertambahan umur, bisa terjadi pengurangan kepadatan yang membuat jadi ringkih. Sudah pasti, rapuhnya tulang ini dapat mengakibatkan berlangsungnya osteoporosis.

Cara Menjaga Kesehatan Tulang

Cara Menjaga Kesehatan Tulang
Cara Menjaga Kesehatan Tulang

Kemungkinan nyaris semuanya orang mengharap tidak mau mempunyai permasalahan kesehatan.

Maka dari itu, dibutuhkan satu cara mempertahankan tulang supaya terbebas dari beragam jenis permasalahan. Lalu, apa cara mempertahankan kesehatan itu? Dapatkan jawabnya berikut ini.

1. Mengkonsumsi CDR

CDR merupakan produk suplemen multivitamin ini mempunyai formasi berbentuk kalsium, karbonat dan Vitamin D.

Multivitamin ini masuk ke kelompok obat bebas dengan kelompok suplemen kalsium. Produk suplemen multivitamin ini berbentuk berbentuk tablet terlarut (effervescent).

Suplemen multivitamin ini mempunyai faedah khusus untuk mempertahankan kesehatan tulang ke orang dewasa.

2. Batasi Konsumsi garam

Cara yang bisa Anda kerjakan untuk mempertahankan kepadatan tulang yakni batasi konsumsi garam.

Garam dipercayai bisa percepat badan alami kehilangan kalsium yang hendak mempengaruhi kepadatan tulang.

Maka dari itu, dianjurkan tidak mengonsumi garam lebih dari 1 sdt sehari-harinya. Beberapa camilan seperti keju, keripik dan pizza perlu dijauhi karena memiliki kandungan banyak garam.

3. Menjaga Berat Badan

Selainnya membuat Anda lebih optimis, menjaga berat tubuh bagus dapat mempertahankan kesehatan tulang.

Baca Juga :   Mengenal Apa Itu Outsourcing dan Fakta Mitos Penggunaan Jasa Outsourcing

Berat tubuh yang terlampau kurus bisa tingkatkan resiko terserang osteoporosis. Dan, kegemukan atau berat badan yang berlebih bisa membuat Anda alami beragam kompleksitas kesehatan yang serius.

Disamping itu, kelebihan berat badan bisa memberi penekanan yang semakin besar pada persendian dan tulang.

4. Jauhi Rokok dan Alkohol

Baik rokok atau alkohol sama berpengaruh jelek pada kesehatan tulang. Konsumsi satu gelas alkohol pada wanita dan 2 gelas pada pria bisa percepat pelapukan tulang sekitar 2% /tahunnya.

Hal sama terjadi pada nikotin dalam rokok yang mengakibatkan pelapukan tulang sekitar 2% /tahunnya.

Terutama bila Anda mengonsumsinya terlalu berlebih, karena itu resiko pelapukan tulang akan bertambah meningkat jadi 8% /tahunnya.

5. Konsumsi Sayur

cara mempertahankan kesehatan tulang yang seterusnya yakni rajin konsumsi sayur. Sayur menjadi satu diantara sumber vitamin C yang bisa menolong menggairahkan badan hasilkan sel pembentuk tulang.

Tidak itu saja, sayur dapat tingkatkan kepadatan tulang dan membuat Anda terbebas dari beragam jenis masalah kesehatan tulang.

6. Konsumsi Suplemen Kalsium

Konsumsi Suplemen Kalsium
cdr.co.id

Suplemen kalsium sebagai mineral yang paling dibutuhkan oleh tulang. Maka dari itu, menjaga konsumsi kalsium sebagai satu poin penting untuk mempertahankan kesehatan tulang.

Anda dapat memperoleh kalsium lewat suplemen atau beberapa makanan seperti, brokoli, susu kedelai, dan sarden.

Konsumsi kalsium yang Anda perlukan sehari-harinya yakni sekitar 1.000 mg. Dan, remaja dan wanita lanjut usia membutuhkan 1.200 mg kalsium setiap harinya.

7. Menjaga Asupan Vitamin D dan K

Disamping kalsium,vitamin D dan vitamin K benar-benar dibutuhkan untuk mempertahankan kesehatan tulang. Anda dapat memperoleh vitamin D secara mudah yakni berjemur di bawah cahaya matahari pagi.

Disamping itu, vitamin K akan memberikan dukungan pembangunan tulang. Anda dapat memperoleh vitamin K dari dalam hati, daging, telur dan keju.

Baca Juga :   Memaksimalkan Keamanan Toko dengan Kamera Pengintai Terbaik

8. Berolahraga

cara mempertahankan kesehatan tulang yang seterusnya yakni berolahraga. Bukan hanya dengan konsumsi bahkan juga berkalsium, atau memenuhi vitamin D dan K.

Kegiatan olahraga akan latih tulang untuk selalu sehat. Beberapa kegiatan fisik yang bisa Anda kerjakan yakni, jogging, jalan rileks atau sekedar naik tangga.

9. Hindari Kafein

Jika Anda seorang pencinta kopi, seharusnya untuk selekasnya batasi konsumsi kopi Anda. pasalnya kafein yang terdapat dalam kopi bisa kurangi kekuatan badan dalam mempernyerap kalsium.

Pada akhirannya akan mengakibatkan tulang jadi kurang kuat. Maka dari itu, untuk menghindar munculkan beragam permasalahan pada tulang, seharusnya Anda selekasnya batasi konsumsi cafein.

10. Konsumsi Magnesium dan Zinc

Selainnya, kalsium, vitamin D, dan vitamin K, badan membutuhkan magnesium dan zinc untuk mempertahankan kesehatan tulang.

Magnesium dan zinc bisa menjaga kepadatan tulang sepanjang penuaan hingga membuat Anda terbebas dari osteoporosis.

Nah, demikian informasi dari BonsaiKita.com tentang cara menjaga kesehatan tulang yang bisa Anda pahami.

Silahkan, mulai mempertahankan kesehatan tulang secepat mungkin supaya tidak menyesal di masa datang. Mudah-mudahan dengan info ini bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan tulang.

Tinggalkan komentar

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News