5 Cara Mendapat Bitcoin dengan Mudah di Dunia Trading

Diposting pada

Cara Mendapat Bitcoin – Bitcoin adalah sebuah aset digital yang terlahir di tahun 2009. Kehadirannya berawal dari claim seorang pengembang namanya rahasia Satoshi Nakamoto, yang menjelaskan bila ia telah berhasil bikin mata uang yang terdesentralisasi dan tanpa perantara.

Untuk kamu yang ingin melakukan investasi ke aset digital, Trading crypto seperti Bitcoin dapat kamu menjadikan alternative. Dalam sekejap tren Bitcoin bisa menarik simpatik semua kelompok di pelosok Dunia. Tetapi, ada banyak newbie yang kebingungan dan pemula mengenai bagaimanakah cara trading bitcoin supaya keuntungan stabil. 

Cara Mendapat Bitcoin dengan Mudah di Dunia Trading

Cara Mendapat Bitcoin
Cara Mendapat Bitcoin

Berikut cara aman mendapat cuan dari Bitcoin, walaupun Anda masih pemula di dunia trading.

1. Bermain Periode Panjang

Untuk Anda yang baru memulai, bagusnya tidak bermain dalam kurun waktu pendek atau dibikin scalper. Yang penting jadi perhatian, harga bitcoin bisa naik dengan cepat dan bisa juga turun dalam sekejap.

Tentu melihat kondisi ini, trader pemula kerap terlibat dalam kasus ‘panic buying’ dan ‘panic selling’. Apalagi jika harga Bitcoin turun dengan tiba-tiba. Karenanya sebagai permulaan Anda bisa mencoba investasi Bitcoin untuk masa panjang.

2. Kenali Risiko

Sebelum memutuskan melakukan investasi baik pada Bitcoin atau mata uang kripto lainnya, penting untuk dalami dan ketahui risiko masing-masing. Untuk yang baru memulai, asset Bitcoin dilihat lebih pas karena memiliki kapitalisasi pasar yang besar dan lebih mapan.

Meskipun terhitung turun-naik tapi kerangka ketetapannya lebih jelas dibandingkan asset uang digital lainnya. Ini tentu membantu meminimalisir risiko di masa depan. Ditambahkan, Bitcoin sebagai aset kripto paling likuid, jadi mudah untuk diperjual-belikan. Walaupun begitu, Anda tetap harus mengatur batas, jangan sampai nilai investasi makin besar dari kemampuan Anda.

3. Manajemen Risiko

Bicara permasalahan investasi pasti Anda pernah dengar istilah jangan simpan telur dalam keranjang yang sama. Ini berlaku untuk aset cryptocurrency. Bukanlah simpan semua uang dalam 1 asset, semestinya lakukan diversifikasi portofolio.

Diversifikasi portofolio artinya Anda masukan uang ke asset kripto berbeda, tidak cuma Bitcoin. Bukan hanya berpotensi hadirkan untung maksimal, strategi ini dilihat bisa turunkan risiko sampai Anda memiliki cadangan jika ada satu aset yang performanya turun.

4. Jangan Beli Hanya Saat Harga Turun

Banyak yang beranggapan untuk sukses trading Bitcoin Anda harus mengimplementasikan ide buy low dan sell high. Ini supaya Anda bisa untung alias bisa kantongi banyak cuan. Walaupun sebetulnya tidak selama-lamanya seperti itu.

Ada kalanya harga Bitcoin yang turun karena argument tertentu yang berkaitan dengan kondisi pasar. Supaya profit, Kamu dapat bermain trading bitcoin dengan modal kecil. Begitu selanjutnya ketika profit ditambahkan agar semakin bertambah.

5. Aktifkan Fitur Beli Otomatis

Untuk yang baru memulai peluang kesulitan membaca pergerakan pasar. Terhitung Anda yang peluang tidak paham ke mana Bitcoin akan bergerak dan ketidaktahuan tetapkan entry tingkat. Tapi, sekarang ini tidak perlu kuatir kembali. Karena beberapa pangkalan exchange siapkan fitur beli berkali-kali secara otomatis.

Sebutkan saja Indodax yang saat ini mempermudah Anda dalam mengatur pembelian bitcoin secara otomatis cukup hanya aktifkan fitur Repeat Buy. Dengan fitur ini Anda bisa mendapat jumlah makin bertambah saat nilai Bitcoin berkurang sampai bisa capai untung makin bertambah.

Selain cara diatas, penting juga Anda tentukan pangkalan jual-beli cryptocurrency yang aman. Seperti Indodax, pangkalan beli, jual, simpan, dan trading yang siapkan bermacam asset uang digital, diawali dari Bitcoin, Ethereum, Ripple, sampai lainnya.

Harga Bitcoin Hari Ini

Untuk harga Bitcoin hari ini, melansir CoinMarketcap Bitcoin sendiri dijualbelikan dengan harga $44,086.28 atau setara dengan Rp631,355,190.51

Trading Bitcoin di Indodax baik di website resminya maupun di aplikasi mobile dijamin aman karena memiliki otentikasi dua faktor untuk memberikan ekstra perlindungan ke akun Anda. Selain itu kode ditempatkan berupa hash, jadi tidak ada siapa selain Anda sendiri yang memiliki akses ke kode Anda.

Indodax memiliki detail Dompet sampai transaksi jual-beli kripto dapat dikerjakan dengan cepat dan instan. Lakukan investasi Bitcoin di Indodax tak perlu modal besar karena Bitcoin bisa didapat diawali dari Rp 25 ribu saja. Ada berbagai pilihan pembayaran untuk mempermudah Anda saat kerjakan deposit atau penarikan dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.