Cara Membuat Bonsai Wahong

Diposting pada

Cara Membuat Bonsai Wahong – Bonsai Wahong tampak benar-benar cantik ya? Jadi,  pengin memilikinya sendiri, namun sayang harganya jelas mahal. Untuk Anda yang pengin memiliki bonsai Wahong, tapi pikir-pikir pada harganya, jangan berduka. Dengan sedikit arahan budidaya cara membuat bonsai Wahong meskipun pemula, Kamu terus dapat membuat sendiri.

Untuk bikin bonsai sendiri memang tidaklah mudah, Kalian dibutuhkan konsisten, serius, dan sabar pada periode panjang. Walau demikian, seluruh upaya dibalik pembikinan bonsai Wahong pastilah sepadan. Jadi, gak boleh ragu-ragu, ayo buat Wahong Anda sendiri, serta silahkan simak sejumlah langkah pembikinan dari pertama yang kami infokan.

Cara Membuat Bonsai Wahong

Cara Membuat Bonsai Wahong

Pengerjaan bonsai dari Wahong, tak berbeda jauh dengan bonsai-bonsai umumnya. Kita dapat melewati lima tahap pengerjaan, diawali dari :

  • Penyeleksian bibit
  • Penanaman
  • Penyiraman
  • Pemupukan
  • Hingga, akhir perawatan

Jika bisa melakukan kelimanya secara bagus, maka Wahong buatan Anda sendiri jelas sangat indah. Mari, langsung aja kita pelajari bagaimana triknya satu persatu.

1. Pemilihan bibit

Permasalahan penyeleksian bibit sangat penting karena ini tahapan mula yang akan memastikan gimana bonsai jadinya. Buat pemilihan bibit bisa dikatakan gampang-gampang susah, bahkan untuk yang ahli sekalinya.

Untuk penentuannya, baik yang datang dari alam atau dari penyemaian sendiri, terdapat 7 aspek yang perlu diamati, ialah:

  • Ukuran bibit
  • Indukan bibit
  • Macam bibit
  • Bibit yang kuat
  • Cermati perkembangan
  • Pahami nama indukan
  • Berdaun kecil

Seluruh Point di atas, mesti Anda amati biar langkah buat bonsai Wahong sukses. Keterangan selengkapnya bisa Kalian simak di blog kami yang telah ada data yang komplit.

2. Penanaman

Point setelah itu yang perlu Kamu perhatikan sehabis dapat memutuskan bibit ialah, gimana menanamnya. Ada 3 tahap dalam penanaman bonsai Wahong, bagaimana tingkatannya.

a. Pemindahan bibit

Pada proses pemindahan bibit, pangkas ⅔ bagian akar, kemudian membersihkan tanah yang menempel di sisi atas akar. Seterusnya, semprot bagian akar dengan botol spray biar lembab.

b. Memasukkannya pada Pot Baru

Di waktu menempatkannya ke pot anyar, yakinkan wadah tanam bonsai Wahong, bagus ya? Di pot anyar, taruh bonsai, setelah itu tutupi sisi akar pada tanah, sementara bagian atasnya kasih kerikil dan teratas lumut.

c. Pembentukan Pohon Bonsai Wahong

Di stage ini, Anda bisa mulai membentuk bonsai Wahong. Pertama, mulai dengan menggunting tangkai atau daun yang mati. Selanjutnya, baru kenakan kawat sesuai wujud bonsai yang Anda inginkan.

3. Penyiraman

Sesudah 3 tahapan penanaman selesai, sesudah itu silakan kita dalami perkara penyiraman. Dalam melakukan penyiraman, tak boleh sangat sering, hanya 2x yakni sore dan pagi. Pastikan disaat menyirami, air selalu menembus sisi bawah pot agar memastikan bonsai mendapatkan cukup air.

4. Pemupukan

Tanaman bonsai termaksud rentan, oleh lantaran itu pemupukan untuk mengontrol Wahong memperoleh nutrisi yang cukup penting. Pada pemupukkan baiknya padukan beberapa bahan organik, serta samakan sama ukuran Wahong.

5. Perawatan

Kita masuk ke proses terakhir metode membuat jenis bonsai Wahong. Di step perawatan, memotong bonsai tiap-tiap 3 bulan sekali butuh Anda pangkas. Kemudian, ingat juga yang paling utama adalah jauhi bonsai dari gempuran penyakit dan hama.

Kalau Kamu telah memahami semua hal-hal penting tersebut, sepertinya sudah siap untuk membuat sendiri. Tidak boleh khawatir jika pengin coba membuat bonsai Wahong ya, karena jika ketimbang pada jenis lain, jelas makin unggul.

Kelebihan Bonsai Wahong

Teristimewa untuk Anda yang masih sedikit ragu-ragu mencoba membikin bonsai Wahong sendiri, ayo amati keunggulannya. Siapa tahu sesudah tahu mengapa Wahong lebih bagus, Kalian menjadi semangat.

1. Lebih Mudah di Dapatkan Bibitnya

Persoalan pembibitan Wahong termasuk cukup mudah lantaran Kalian bisa mengerjakan penyemaian sendiri tiada masuk hutan.

2. Kuat dalam Bertahan Hidup

Asalkan bibit yang Kalian pakai baik, tempat tanam pas, dan ngerti bagaimana menjaganya, jelas bisa hidup.

3. Perawatan yang Sederhana

Menjaga bonsai memanglah tidak ringan, namun jikalau membanding-bandingkan dengan model lain, Wahong lebih mudah.

Demikian info perihal Wahong yang sudah dirangkum BonsaiKita.com, hingga sini apakah cara membuat bonsai Wahong dari awal di penjelasan di atas cukup paham? Jikalau masih ada yang sebaiknya Kalian tanyakan, jangan enggan meninggalkan komentar. Kami akan membantu Anda sebisa-bisanya supaya bisa berhasil.


Penelusuran Terkait : Cara Membuat Bonsai Wahong dari Awal * Cara Membuat Bonsai Wahong untuk Pemula * Cara Membuat Bonsai Wahong dengan Cepat * Cara Membuat Bonsai Wahong Terbaru * Cara Membuat Bonsai Wahong yang Bisa Ditiru * Cara Membuat Bonsai Wahong Sederhana