Cara Membuat Bonsai Sakura

Diposting pada

Cara Membuat Bonsai Sakura – Bonsai Sakura kelihatan amat elok ya? Maka,  mau memilikinya sendiri, namun sayang harganya tentu mahal. Untuk Kalian yang mau punya bonsai Sakura, tapi keberatan pada harganya, gak boleh bersusah-hati. Dengan sedikit arahan budidaya cara membuat bonsai Sakura meskipun pemula, Anda terus dapat membuat sendiri.

Untuk membikin bonsai sendiri memang tidak mudah, Kamu perlu konsisten, serius, dan sabar dalam periode panjang. Walau demikian, seluruh perjuangan dibalik pembuatan bonsai Sakura pasti sepadan. Jadi, gak boleh ragu, yuk buat Sakura Anda sendiri, serta mari ikuti beberapa langkah pengerjaan dari pertama yang BonsaiKita.com sajikan.

Cara Membuat Bonsai Sakura

Cara Membuat Bonsai Sakura

Pengerjaan bonsai dari Sakura, tak jauh beda dengan bonsai-bonsai lainnya. Kita bakal menyelesaikan 5 stage pembuatan, dimulai dari :

  • Penyeleksian bakalan
  • Penanaman
  • Penyiraman
  • Pemupukan
  • Hingga, akhir perawatan

Apabila dapat melaksanakan kelimanya secara bagus, karena itu Sakura buatan Anda sendiri pastilah begitu cantik. Yuk, langsung aja kita praktikkan gimana caranya satu persatu.

1. Penyeleksian bibit

Masalah pemilihan bibit penting karena ini bagian mula yang bakal mengetahui bagaimana bonsai nantinya. Buat pemilihan bibit dapat dikatakan gampang-gampang susah, juga buat yang ahli sekalinya.

  • Cek : Kumpulan Cara Membuat Bonsai Bunga Terbaik dan Terlengkap

Dalam pemilihannya, baik yang datang dari alam atau hasil pengerjaan sendiri, ada tujuh faktor yang harus diperhatikan, yakni:

  • Ukuran bibit
  • Indukan bibit
  • Model bibit
  • Bibit yang kuat
  • Cermati pertumbuhan
  • Kenali nama indukan
  • Berdaun kecil

Semua ulasan di atas, harus Kalian cermati supaya metode buat bonsai Sakura berhasil. Ulasan selengkapnya dapat Kalian baca pada web kami yang sudah siap data yang lengkap.

2. Penanaman

Point seterusnya yang perlu Kamu perhatikan sehabis bisa menentukan bibit yaitu, bagaimana menanamnya. Ada tiga tahap dalam penanaman bonsai Sakura, bagaimana tingkatannya.

a. Pemindahan bibit

Pada proses pemindahan bibit, potong ⅔ sisi akar, selanjutnya membersihkan tanah yang melekat di bagian atas akar. Setelah itu, semprot bagian akar dengan botol spray biar lembab.

b. Memasukkannya pada Pot Baru

Pada saat menempatkannya ke pot baru, tentukan tempat tanam bonsai Sakura, bagus kan? Di pot baru, taruh bonsai, selanjutnya tutupi sisi akar dengan tanah, sementara bagian atasnya kasih kerikil dan paling atas lumut.

c. Pembentukan Pohon Bonsai Sakura

Di tahap ini, Anda mulai bisa membentuk bonsai Sakura. Pertama, mulai dengan potong tangkai atau daun yang mati. Lalu, baru berikan kawat sesuai wujud bonsai yang Kalian inginkan.

3. Penyiraman

Sesudah 3 tahapan penanaman tuntas, selanjutnya yuk kita dalami perkara penyiraman. Saat lakukan penyiraman, jangan terus-terusan, hanya 2x yaitu pagi & sore. Pastikan saat menyiram, air selalu menembus area bawah pot guna memastikan bonsai mendapatkan cukup air.

4. Pemupukan

Tanaman bonsai termasuk riskan, oleh lantaran itu pemupukan demi menjaga Sakura memperoleh nutrisi yang cukup penting. Saat pemberian pupuk sebaiknya padukan beberapa bahan organik, dan sesuaikan dengan ukuran Sakura.

5. Perawatan

Kita masuk ke proses paling akhir cara membuat tipe bonsai Sakura. Pada step perawatan, memotong bonsai tiap-tiap 3 bulan sekali harus Kamu kerjakan. Lalu, ingat pula yang palinglah penting yaitu jauhkan bonsai dari gempuran penyakit dan hama.

Jika Anda udah mengerti semua hal-hal penting tersebut, nampaknya sudah siap untuk membuat sendiri. Gak boleh ragu apabila ingin mencoba membikin bonsai Sakura ya, lantaran bila dibanding dengan type lain, jelas semakin unggul.

Kelebihan Bonsai Sakura

Khusus untuk Kalian yang masih tetap sedikit ragu-ragu mencoba membuat bonsai Sakura sendiri, yuk amati keunggulannya. Siapa tahu sesudah tahu mengapa Sakura lebih indah, Kamu jadi bergairah.

1. Lebih Mudah di Dapatkan Bibitnya

Soal pembibitan Sakura tergolong cukup ringan lantaran Kamu bisa melaksanakan penyemaian sendiri tanpa ada ke hutan.

2. Kuat dalam Bertahan Hidup

Asalkan bibit yang Kalian gunakan bagus, media tanam cocok, serta ngerti gimana merawatnya, tentu bertahan hidup.

3. Perawatan yang Gampang

Menjaga bonsai memang tidaklah ringan, namun jikalau membandingkannya dengan tipe lain, Sakura lebih mudah.

Itulah informasi mengenai Sakura yang udah diringkas BonsaiKita.com, sampai sini apa cara membuat bonsai Sakura dari pertama pada ulasan di atas cukup paham? Jika masih terdapat yang perlu Kalian tanyakan, jangan sungkan tinggalkan komentar. Kami akan menolong Anda sebisa mungkin agar bisa berhasil.


Penelusuran Terkait : Cara Membuat Bonsai Sakura dari Awal * Cara Membuat Bonsai Sakura untuk Pemula * Cara Membuat Bonsai Sakura dengan Cepat * Cara Membuat Bonsai Sakura Terbaru * Cara Membuat Bonsai Sakura yang Bisa Ditiru * Cara Membuat Bonsai Sakura Sederhana