Cara Membuat Bonsai Hokiantea

Diposting pada

Cara Membuat Bonsai Hokiantea – Bonsai Hokiantea kelihatan begitu cantik ya? Jadi,  ingin mempunyainya sendiri, tetapi sayang harganya jelas mahal. Untuk Kamu yang mau punya bonsai Hokiantea, namun pikir-pikir dengan harganya, jangan bersedih. Dengan sekilas tips budidaya cara membuat bonsai Hokiantea walaupun pemula, Kamu terus bisa membuat sendiri.

Untuk membikin bonsai sendiri memang tidak gampang, Kalian diperlukan fokus, serius, serta sabar dalam waktu panjang. Walau demikian, semua upaya dibalik pengerjaan bonsai Hokiantea pastilah sepadan. Maka, tak boleh ragu-ragu, ayo buat Hokiantea Kalian sendiri, dan silahkan perhatikan sejumlah langkah pembikinan dari awal yang kami infokan.

Cara Membuat Bonsai Hokiantea

Cara Membuat Bonsai Hokiantea

Pembuatan bonsai dari Hokiantea, tidak jauh beda dengan bonsai-bonsai lainnya. Kita dapat melalui lima tahapan pembikinan, dimulai dari :

  • Penentuan bakalan
  • Penanaman
  • Penyiraman
  • Pemupukan
  • Sampai, akhir perawatan

Kalau dapat melakukan kelimanya dengan baik, maka Hokiantea bikinan Kalian sendiri jelas benar-benar elok. Mari, langsung saja kita pelajari gimana langkahnya satu persatu.

1. Penyeleksian bibit

Persoalan penentuan bibit sangat perlu karena ini tahapan awal yang dapat memastikan gimana bonsai nantinya. Buat penentuan bibit dapat disebutkan susah-susah gampang, juga buat profesional sekalinya.

Untuk penyeleksiannya, baik yang dari alam atau dari penyemaian sendiri, ada 7 hal yang penting diperhatikan, yaitu:

  • Ukuran bibit
  • Indukan bibit
  • Tipe bibit
  • Bibit yang kuat
  • Perhatikan perubahan
  • Kenali nama indukan
  • Berdaun kecil

Semua ulasan di atas, mesti Kamu simak biar cara buat bonsai Hokiantea sukses. Informasi lengkapnya bisa Kamu simak pada blog kami yang udah tersedia penjelasan yang komplit.

2. Penanaman

Ulasan setelah itu yang wajib Anda cermati seusai bisa menentukan bibit yakni, gimana menanamnya. Ada 3 tahapan pada penanaman bonsai Hokiantea, gimana tingkatannya.

a. Pemindahan bibit

Dalam proses pemindahan bibit, potong ⅔ bagian akar, kemudian membersihkan tanah yang menempel di bagian atas akar. Selanjutnya, semprot sisi akar dengan botol spray biar lembab.

b. Memasukkannya pada Pot Baru

Pada saat memindahkannya ke pot anyar, yakinkan media tanam bonsai Hokiantea, bagus kan? Di pot anyar, taruh bonsai, selanjutnya tutupi bagian akar dengan tanah, sementara sisi atasnya berikan kerikil serta teratas lumut.

c. Pembentukan Pohon Bonsai Hokiantea

Di bagian ini, Kalian bisa mulai membentuk bonsai Hokiantea. Pertama, awali dengan memotong tangkai atau daun yang mati. Setelah itu, baru kenakan kawat sesuai bentuk bonsai yang Anda kehendaki.

3. Penyiraman

Setelah 3 tahapan penanaman usai, setelah itu silahkan kita tekuni masalah penyiraman. Dalam melakukan penyiraman, jangan terlalu sering, hanya 2x yaitu sore dan pagi. Pastikan waktu menyiram, air selalu menembus bagian bawah pot buat memastikan bonsai memperoleh cukup air.

4. Pemupukan

Tanaman bonsai termasuk rentan, oleh lantaran itu pemupukan buat melindungi Hokiantea mendapat nutrisi yang cukup penting. Dalam pemupukkan baiknya gabungkan sejumlah bahan organik, serta samakan dengan ukuran Hokiantea.

5. Perawatan

Kita masuk ke bagian terakhir teknik membikin jenis bonsai Hokiantea. Di bagian perawatan, memotong bonsai tiap-tiap tiga bulan sekali butuh Kamu pangkas. Lalu, ingat pula yang palinglah penting adalah jauhi bonsai dari gempuran penyakit dan hama.

Jikalau Kalian telah mengetahui semua poin-poin tersebut, kayaknya sudah siap untuk bikin sendiri. Tidak boleh ragu-ragu bila ingin coba bikin bonsai Hokiantea ya, sebab kalau dibandingkan pada jenis lain, jelas lebih unggul.

Kelebihan Bonsai Hokiantea

Spesial buat Kalian yang tetap sedikit ragu coba bikin bonsai Hokiantea sendiri, yuk simak kelebihannya. Siapa tahu seusai tahu mengapa Hokiantea lebih unik, Kamu jadi semangat.

1. Lebih Mudah di Dapatkan Bibitnya

Persoalan pembibitan Hokiantea tergolong cukup ringan sebab Kalian dapat melakukan penyemaian sendiri tiada masuk hutan.

2. Lebih Baik dalam Bertahan Hidup

Asalkan bibit yang Kalian dapat bagus, media tanam cocok, dan tahu gimana merawatnya, jelas dapat hidup.

3. Perawatan yang Mudah

Merawat bonsai memang tidak mudah, tetapi jikalau membanding-bandingkan dengan tipe lain, Hokiantea lebih mudah.

Demikian informasi terkait Hokiantea yang sudah dirangkum BonsaiKita.com, hingga sini apa cara membuat bonsai Hokiantea dari awal pada penjelasan tersebut cukup jelas? Jika masih terdapat yang penting Anda tanyakan, gak perlu malas meninggalkan opini. Kami bakal membantu Kamu sebisa-bisanya agar dapat berhasil.


Penelusuran Terkait : Cara Membuat Bonsai Hokiantea dari Awal * Cara Membuat Bonsai Hokiantea untuk Pemula * Cara Membuat Bonsai Hokiantea dengan Cepat * Cara Membuat Bonsai Hokiantea Terbaru * Cara Membuat Bonsai Hokiantea yang Bisa Ditiru * Cara Membuat Bonsai Hokiantea Sederhana