BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Bunga Tulip – Tulip ialah bunga yang elok dengan warna menonjol. Keelokan bunganya dapat membuat halaman terlihat cantik.

Yuk, cari info bermacam Jenis bunga catat paling elok yang dapat kamu tanam di sini!

Arti Bunga Tulip

Tanaman Tulip yang dijumpai datang dari Negara Belanda, Walaupun realitanya tulip ini datang dari Turki yang diketemukan pertama kalinya oleh Turki Usmani mempunyai wujud kelopak unik yang memberi daya Ambil tertentu untuk beberapa pencinta bunga.

Dikagumi dari sebagian besar kelompok, Wanita, Pria, Tua, Muda. Bunga yang mempunyai tinggi di antara 10 – 70 cm ini mempunyai daun berlilin dan kelihatan mengkilat.

  • Cek : Informasi Bunga Terlengkap dan Tercantik

Kata “tulip” tiba dari Bahasa Turki yang artinya “serban”, seperti kain yang dililit untuk tutupi kepala. Dan orang Eropa mengatakan Tulip sebagai dulband bahasa Persia untuk serban.

Tidak dikenal kapan persisnya negara Kincir Agin itu mulai membudidayakan bunga tulip, tapi disebutkan bunga tulip mulai dibawa ke Belanda pada sekitar tahun 1550-an oleh beberapa kapal dari Istanbul.

Dari sana orang belanda banyak yang membudidayakan bunga tulip, hingga Belanda populer dengan panggilan “Negara Bunga Tulip

Ciri-ciri Bunga Tulip

Bunga Tulip
Bunga Tulip

Secara umum, tulip akan mekar pada awal bulan Maret sampai April. Beberapa ciri paling mencolok dari tanaman tulip adalah daunnya yang tutup ke atas dan tempatnya dekat sama mahkota bunga, dan memiliki type berwarna-warni, dan memiliki 6 helai mahkota bunga.

Setiap bunga sebetulnya memiliki arti dan arti tertentu, selain diperuntukkan sebagai tanaman hias. Ini berlaku pada bunga tulip.

Bunga yang memiliki beberapa ciri fisik kelopak berbentuk lonjong seperti telur ini ternyata banyak yang mengaguminya. Dimulai dari pria, wanita, muda, dan tua, hampir kesemuanya orang menyukai bunga ini.

Jenis Bunga Tulip

Dalam biologi, bunga ini terhitung dalam keluarga Lily atau Liliaceae dan terbagi dalam 100 spesies atau Jenis.

Yuk, baca bermacam Jenis bunga tulip paling elok yang dapat kamu tanam di dalam rumah berikut ini!

1. Little Princess

Jenis tulip paling elok pertama ialah tulip Little Princess atau putri kecil. Sesuai namanya, tulip yang ini mempunyai ukuran yang kecil dan wujud yang memanjakan mata.

Jenis yang ini sebagai hasil persilangan dari Tulipa aucheriana dan Tulipa hageri.

2. Darwin Hybrid

Bunga selanjutnya yang dapat kamu tanam di halaman ialah Darwin Hybrid yang populer karena berwarna.

Darwin Hybrid mempunyai warna merah atau jingga dengan sisi tengah warna kuning, hingga terlihat benar-benar kontras dan memanjakan mata.

Bersamaan pertambahan umur, tulip ini akan mempunyai warna yang gelap dan menarik.

3. Tulip Angelique

Jenis bunga tulip paling cantik dan terpopuler di dunia ialah tulip Angelique. Kecantikan bunga ini datang dari berwarna yang merah muda dan putih dan memiliki bentuk yang feminin.

  • Baca Juga : Definisi Bunga Petunia dan 4 Cara Merawatnya dengan Mudah

Bunga yang ini dapat hidup subur pada musim dingin dan terbaik ditanamkan diakhir Oktober sampai November.

4. Tulip Singgel Late

Singgel Late ialah Jenis selanjutnya yang elok dan dapat membuat halaman terlihat mempesona.

Bunga yang ini mempunyai proses mekar yang relatif lama, yaitu mekar di bulan akhir April atau bahkan juga Mei.

Tentu saja, ini berlainan dengan tulip yang lain yang mekar pada awal bulan April.

5. Tulip Ganda Late

Jenis bunga tulip selanjutnya ialah tulip Ganda Late yang berukuran bunganya relatif besar. Kelopaknya besar dan tersusun dengan warna yang menonjol, dimulai dari merah, putih, dan kuning.

Tanaman yang ini susah diperbudidayakan hanya karena dapat tumbuh di wilayah dengan curahan hujan rendah.

Demikian informasi menurut BonsaiKita.com mengenai arti bunga tulip dan 5 jenisnya yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya guys!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News