BonsaiKita.com

Media Edukasi Bonsai, Bunga, dan Tanaman!

27 September 2022

Bunga Marigold – Kolektor tanaman hias pasti sudah tidak asing dengan bunga tipe marigold. Bunga yang dekat dikenali sebagai bunga gemitir.

Berwarna demikian jelas karena dikuasai satu warna yaitu kuning ceria. Bunga ini sering dikoleksi sebagai tanaman hias dan sering dipakai dalam acara pernikahan.

Sekilas Tentang Bunga Marigold

Bunga Marigold
Bunga Marigold

Tidak sekedar hanya cantik, kenyataannya tanaman marigold punyai manfat untuk kesehatan. Sumber: Gardening Know How

Tidak sekedar hanya cantik, kenyataannya bunga marigold punyai manfat untuk kesehatan. Sumber: Gardening Know How

Situs Garden Desain menyebutkan, marigold terdiri ke dua kelompok khusus bila berdasar nama ilmiahnya. Barisan pertama yaitu bagian keluarga Calendula, dan yang ke-2 masuk ke keluarga Tagetes.

Walau begitu, Calendula atau yang disebutkan pot marigold, tidak kuat hubungan dengan marigold Tagetes warna kuning dan oranye yang biasa dijumpai banyak orang.

Tetapi Calendula ialah tipe tanaman hias yang kerap dipiara untuk maksud penyembuhan. Bunga marigold minimal terbagi dalam 50 spesies, tetapi yang banyak dijumpai ada tiga tipe yaitu:

Tagetes patula (marigold Prancis): Tipe yang umum diketemukan di pembibitan lokal, ukuran sekitar dari 6 sampai 12 inch dan lebar 6 sampai 9 inch.

Tagetes erecta (marigold Afrika): Ini ialah varietas marigold paling atas dan tingginya sekitar dari 1 sampai 4 kaki, dan mempunyai penebaran 1 sampai 2 kaki. Saat besar, bunganya dapat capai 5 inch, padat seperti pompon.

Tagetes tenuifolia (Signet marigold): Tanaman satu musim tegak yang tumbuh dengan tinggi 12 inch dan lebar.

Kepala bunganya tunggal dan memiliki ukuran 1 inch. Bunganya dapat dikonsumsi dan kerap dipakai sebagai hiasan salad, pasta, dan sayur.

  • Cek : Informasi Bunga Terlengkap dan Tercantik

Tanaman marigold sendiri menyimbolkan keelokan, kekayaan, kejayaan, dan kehangatan. Ini disimpulkan dari warna kuningnya cerahnya. Bunga marigold bisa juga diartikan sebagai jam kecil yang mendefinisikan waktu terbatas.

Tidak sekedar hanya cantik, kenyataannya bunga marigold punyai manfat untuk kesehatan. Untuk raih Manfaatnya, marigold dimakan dengan lewat proses pemrosesan lebih dahulu.

Lalu apa Manfaat marigold untuk kesehatan badan manusia? Baca lebih dalam berkenaan bunga marigold dalam beberapa ulasan di bawah ini.

Manfaat Bunga Marigold

Tidak itu saja, tanaman marigold rupanya dapat kita konsumsi dan banyak memiliki Manfaat buat kesehatan, lho.

Lalu, apa Manfaat dari bunga Marigold yang dapat kita dapatkan? Baca di bawah ini.

1. Menangani permasalahan pencernaan

Untuk beberapa pasien tukak lambung, gastritis, atau kanker perut, bunga marigold bisa menolong menangani permasalahan ini.

Marigold bisa membuat perlindungan susunan lambung dan usus kamu, dan menahan beragam masalah pencernaan yang lain. Bunga ini sanggup turunkan kandungan asam lambung.

Cukup teratur konsumsi teh bunga marigold ini, kamu tak perlu cemas kembali maag kumat.

2. Tingkatkan kesehatan mata

Seiring waktu berjalan, kesehatan mata bisa jadi makin turun. Ini bisa memacu kerusakan mata dan pengurangan peranan pandangan, terutamanya pada lanjut usia.

Nach, kamu bisa menghindar ini dengan konsumsi teh bunga Marigold. Kandungan vitamin A yang berada di dalamnya, bisa menolong mempertahankan kesehatan mata dan membuat pandangan jadi lebih tajam.

3. Menangani demam dan sakit kerongkongan

Mengalami demam atau sakit kerongkongan? Jika ya, kamu bisa jadikan bunga marigold sebagai tanaman obat tradisionil.

Untuk menangani demam, cukup minum air dari seduhan bunga ini. Dan untuk menangani sakit kerongkongan, kamu bisa memakai air seduhan buat berkumur.

4. Menahan kanker dan menantang radikal bebas

Marigold memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi hingga bisa menantang radikal bebas yang mengakibatkan beragam penyakit, terutamanya kanker.

Cukup minum air seduhannya dengan teratur untuk memperoleh manfaatnya.

5. Menangani permasalahan menstruasi dan menopause

Siapakah yang kerap alami permasalahan saat menstruasi, seperti ngilu atau terlambat haid? Rupanya, kamu bisa menanganinya dengan konsumsi teh bunga Marigold, lho.

  • Baca Juga : Sejarah Bunga Iris, 5 Keunikkan, dan Cara Merawatnya agar Tetap Subur

Kandungan emmanogogic dalam bunga ini, bisa menolong badan menentramkan kandungan dan hilangkan rasa ngilu.

Tidak cuma saat menstruasi, tetapi permasalahan karena menopause juga dapat terselesaikan dengan teratur minum teh Marigold.

Sesudah ketahui Manfaat bunga marigold dari situs BonsaiKita.com, ingin menanam bunga ini di pelataran rumah? 

Atau, apa ingin jadikan tanaman marigold sebagai tanaman hias dan dimakan untuk kesehatan badan? Semua opsi samakan dengan kemauan Kamu ya guys!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari BonsaiKita.com di Google News