Bunga Lavender

Diposting pada

Bunga Lavender – Bunga lavender ialah bunga elok warna ungu. Dengan bahasa Inggris, bunga ini mempunyai nama Lavandula sesuai genusnya. Namun panggilan Lavender lebih terkenal dipakai.

Lavender terhitung salah satunya spesies dari 47 tanaman berbunga dari keluarga Lamiaceae. Bunga lavender biasanya tumbuh di teritori Afrika dan Eropa.

Tanaman ini pertama kalinya diketemukan di Kepulauan Canaria di Spanyol dan teritori yang lain di Eropa.

Disamping itu, tanaman lavender ada pada bagian utara dan selatan Afrika, Mediterania, Asia Barat dan India sisi tenggara.

Umumnya bunga lavender dipakai sebagai tanaman hias di taman atau pelataran. Disamping itu, bunga lavender bisa juga dipakai sebagai bumbu masakan dan minyak fundamental.

Spesies lavender yang paling terkenal di dunia ialah Lavandula angustifolia. Kelebihan warna bunga ini ditempatkan menjadil salah satunya warna, yakni warna lavender.

Bunga lavender memiliki warna ungu yang paling feminin. Di Eropa, warna ungu ialah warna yang dipandang eksklusif dan sebagai warna yang sering dipakai oleh kerajaan.

Kenakan pakaian dengan warna lavender akan memperlihatkan segi keanggunan dan kemewahan seorang. Jika dijadikan hantaran atau hadiah, bunga lavender bermakna kemurnian dan peruntungan.

5 Hal Unik Bunga Lavender

Bunga Lavender
Bunga Lavender

1. Banyak memiliki manfaat

Nama lavender datang dari bahasa latin yaitu ‘lavere’ yang memiliki arti ‘mencuci’. Dinamakan begitu karena bunga lavender dipakai dalam beragam kombinasi produk kosmetik seperti shampo, pencuci muka, sabun tangan, sampai pengharum ruang.

Lavender tidak cuma mempunyai wewangian yang menentramkan, tapi dapat menjadi tanaman pengusir nyamuk.

Bahkan juga, lavender didaulat sebagai tanaman dengan beberapa faedah kesehatan seperti menentramkan cedera bakar, membuat tidur lebih pulas, kurangi kekhawatiran dan depresi, sampai menyembuhkan sakit otot dan persendian.

Disamping itu, tanaman lavender dipakai dalam beragam kombinasi kulineran seperti kue dan minuman.

2. Dipakai semenjak beberapa ribu tahun kemarin

Lavender datang dari daerah Mediterania, Afrika Timur Laut, dan Asia Barat Daya, dan sudah tumbuh di daerah itu lebih dari 2.500 tahun.

Di Mesir kuno, lavender dipakai pada proses mumifikasi untuk mengharumkan mayat.

Dalam pada itu, orang Yunani kuno memakai lavender untuk menyembuhkan penyakit enteng seperti sakit di kepala dan masalah pencernaan.

  • Cek : Informasi Bunga Terlengkap dan Tercantik

Saat terjadi Black Plague di era ke-16, minyak tanaman lavender dipakai untuk mencegah penyakit sampai tutupi berbau mayat yang bersebaran karena pandemi.

3. Benar-benar simbolik

Lavender biasanya dihubungkan dengan kemurnian, dedikasi, ketenangan, dan ketenangan.

Lambang ketenangan dan ketenangan dihubungkan pada pemakaian lavender dalam menolong tidur dan kurangi kekhawatiran.

Lambang kemurnian diperlihatkan lewat pemakaian lavender di sejauh riwayat sebagai pembersihan dan hubungan dengan kebersihan.

Lavender menyimbolkan dedikasi, yang menjadikan sebagai opsi serangkaian bunga untuk peristiwa pernikahan.

4. Ada beberapa ratus varietas lavender

Menurut Federasi Petani Lavender AS, ada lebih dari 45 spesies lavender dan lebih dari 450 varietas berlainan.

Tanaman lavender bisa menolerir temperatur panas yang tinggi, dia dapat hidup di sejumlah cuaca di beberapa penjuru dunia hingga saat sebelum menanam lavender, cermat dahulu varietas yang mana pas untuk daerah rumahmu.

5. Lavender datang dalam beragam Warna

Bila sejauh ini kamu menduga jika lavender cuma warna ungu, karena itu bersiap-siaplah untuk takjub.

Tanaman ini banyak memiliki warna seperti putih, kuning, dan merah gampang. Warna bunga tidak punya pengaruh pada wewangian tanaman, misalkan, ‘White Grosso’ ialah varietas lavender dengan bunga putih yang mempunyai wewangian yang paling kuat.

Cara Merawat Bunga Lavender

Pastikan jarak antara tanaman benar

Dalam menjaga tanaman hias yang ini, yakinkan Bunda memberikan jarak antara tanaman lebih kurang 4 – 30 cm cm. Ini perlu dikerjakan supaya perputaran udara dalam pot jalan secara lancar.

Lihat pemakaian media pot yang dipakai

Seterusnya, Bunda harus ketahui jika dalam memakai pot dianjurkan untuk dilapis styrofoam supaya pot masih tetap pada keadaan kering.

Karena, bila kondisinya lembab / basah akan membuat lavender cepat hancur.

Berikan batu kerikil putih

Untuk membuat temperatur pas yang diperlukan oleh lavender, karena itu Bunda seharusnya memberi batu kerikil putih disekitaran tanaman itu. Ini mempunyai tujuan untuk dapat mempernyerap panas di tanaman secara baik.

  • Simak : 7 Cara Merawat Bunga Adenium agar Berbunga Lebat di Rumah

Jauhi menyirami tanaman sering

Supaya lavender masih tetap tahan lama dan tidak hancur, jauhi menyirami tanaman itu sering.

Karena, keadaan tanaman yang sering terserang air malah akan membuat tanah jadi lembap dan nanti akan membuat tanaman bisa lebih cepat hancur.

Demikian informasi dari BonsaiKita.com mengenai bunga lavender yang banyak manfaatnya. Ikuti terus informasinya mengenai bunga disini!

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.