Bonsai Wahong

Diposting pada

Bonsai Wahong – Yap!!! Wahong menjadi salah satu jenis bonsai yang cukup populer pada kalangan pecinta bonsai di wilayah Indonesia. Tanaman wahong merupakan penyebutan untuk dua buah spesies dari genus premna yakni wahong laut dan wahong gunung.

Bonsai wahong adalah salah satu jenis pohon bonsai yang cukup di sukai dan terkenal di kelompok beberapa pencinta bonsai. Ini di karenakan bonsai wahong mempunyai susunan yang baik dan mempunyai bentuk dan nilai seni yang tinggi dan gampang sekali di pahat dan dibuat jadi hasil seni yang prima.

Tidak banyak yang menjelaskan jika wahong terbaik untuk menjadi bonsai kualitas kontes. Bonsai wahong ini kerap menjadi satu diantara yang mendapatkan gelar bonsai juara pada suatu kontes.

3 Perawatan Untuk Pemula

Bonsai Wahong

Wahong merupakan jenis bonsai dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Ini karena tanaman wahong memiliki daun dengan bentuk yang cukup lebar. Ini mengakibatkan orang yang baru terjun ke dunia pecinta bonsai kesulitan dalam melakukan perawatannya.

Berikut adalah cara untuk merawat tanaman bonsai jenis satu ini:

1.  Mengecilkan Daun dari Tanaman Bonsai

Sebuah tanaman bonsai yang bagus dan indah pasti memiliki daun yang kecil. Ukuran menjadi salah satu hal paling penting untuk diperhatikan dengan seksama. Anda harus rajin melakukan pemotongan daun dengan benar, ini akan sangat penting dilakukan.

Dengan memotong daun-daun tanaman wahong, maka bentuknya akan menjadi lebih kecil dan unik. Untuk itu, Anda harus secara rajin dan rutin melakukan pemotongan daun-daunnya.

Ini akan mempengaruhi nilai estetika dan juga keindahan ketika memotongnya. Agar nantinya bisa terlihat lebih rapi, menarik dan juga mempunyai nilai seni yang indah.

2.  Menghilangkan Aroma Bau dari Tanaman Wahong

Selain mengecilkan daun, cara selanjutnya yang perlu dilakukan untuk perawatan wahong adalah dengan menghilangkan aroma baunya. Ini sangat penting untuk dilakukan dan perlu untuk selalu diperhatikan. Batang dan akar dari tanaman tersebut cukup unik.

Akarnya sangat liat dan memiliki sistem akar yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis tanaman bonsai lainnya. Menghilangkan aroma dari bau itu memang harus dilakukan dan membuatnya menjadi lebih baik. Aroma dari tanaman ini memang tidaklah sedap untuk hidung.

3.  Memperhatikan Batang dan Akarnya Juga

Memperhatikan batang dan akar menjadi salah satu hal yang juga harus diperhatikan dalam merawat tanaman bonsai. Bentuknya sangat unik dan lain dari jenis-jenis tanaman lainnya. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan perawatannya dengan baik.

Batang dan daun dari tanaman wahong ini memiliki bentuk yang bagus dan jarang ditemukan. Maka dari itu, dengan keunikannya ini ada banyak orang yang menyukainya. Namun, tentu perawatannya juga jauh lebih sulit dibandingkan dengan jenis yang lain.

Harga Bonsai Wahong

(Foto : Pinterest)

Berkaitan dengan harga bonsai wahong yang makin buming?? Berikut kutipan dari situs BonsaiKita.com terkait harga tanaman wahong yang dirangkum dari bermacam sumber :

  • Harga stek batang wahong isi 20 : 30.000,-
  • Harga bahan bonsai wahong : 80.000,-
  • Harga wahong tunas subur : 105.000,-
  • Harga wahong laut kecil : 165.000
  • Harga bonsai wahong bakalan : 645.000,-
  • Harga bonsai wahong unik : 1.050.000,-
  • Harga bonsai wahong besar : 4.200.000,-

Sekian pembahasan mengenai tanaman dan harga bonsai wahong ini yang telah dirangkum situs BonsaiKita.com yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber.

Terdapat banyak teknik perawatan yang harus Anda kuasai dan lakukan secara rutin. Ini berguna untuk tetap menjaga bentuk dari tanaman tersebut tetap terlihat bagus dan menarik tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *