Bonsai Ulmus

Diposting pada

Bonsai Ulmus – Bonsai ialah tanaman yang diperbudidayakan dengan mengerdilkan tanaman dan ditanamkan dalam pot. Beberapa dari seniman bonsai yang membidik bermacam tipe tanaman untuk jadi bonsai, tidak lain bonsai ulmus di masyarakat Asia. Pohon ulmus atau elm sebagai pohon asli dari wilayah Asia yang sekarang hadirnya telah menebar ke beragam negara terhitung Amerika Utara dan Eropa.

Pohon Elm benar-benar gampang tumbuh di wilayah yang memiliki sifat tropis, tetapi tanaman ini memerlukan drainase yang bagus. Tanaman ini dapat tumbuh dengan benar-benar subur bila lokasi penanaman dekat sama air tetapi tidak tergenangi oleh air.

Di Indonesia pohon ini mempunyai beberapa macam tipe. Kita dapat secara mudah mendapati pohon ini pada tempat pemasaran tanaman hias. Apa lagi tanaman ini telah lama jadi tanaman hias oleh beberapa kolektor atau penggemar.

Karakteristik Bonsai Ulmus

Bonsai Ulmus
Bonsai Ulmus

Bonsai ulmus atau nama lain dari The Elm Cina (Ulmus parvifolia) ialah epidemik ke Asia Tenggara dan khususnya Cina. Di negara aslinya, pohon ini menjadi pohon besar sampai 25 m (80 kaki) dan berdiameter 1 m (3 kaki).

The Elm Cina meningkatkan ramifikasi lembut dan daun kecil benar-benar gampang yang membuat jadi tanaman Bonsai yang baik sekali. The Elm kerap kebingungan dengan Zelkova tapi bila Anda memperbandingkan daun mereka bedanya terang dikenal. Elm Cina ialah Elm yang terpopuler untuk kepentingan Bonsai walau elm yang lain juga pas.

Jenis Bonsai Ulmus

Pohon Elm mempunyai beberapa macam yang menyebar di Indonesia. Kita dapat menemuka tipe macam yang bermacam dari pohon Elm ini. Berikut beberapa macam variasi pohon Elm.

  • Elm Amerika ( U. americana), Elm variasi tipe ini sanggup tumbuh sampai 120 kaki dengan mahkota berupa bundar atau berupa vas.
  • Elm Lembut berdaun ( U. carpinifolia), Elm variasi tipe ini sanggup tumbuh 100 mtr.. Tipe ini mempunyai wujud kerucut dengan cabang-cabang yang merosot.
  • Elm Skotlandia ( U. glabra), Elm variasi tipe ini sanggup mempunyai mahkota berupa kubah dan tumbuhan ini sanggup tumbuh sampai 120 kaki.
  • Elm Belanda ( U. platii), Elm variasi tipe ini sanggup tumbuh sampai 120 kaki. Tipe ini mempunyai kanopi yang menebar luas dan cabang-cabang yang merosot.

Cara Budidaya Bonsai Ulmus

Ada banyak tingkatan yang dapat Anda kerjakan untuk budidaya bonsai Ulmus ini, baik dari penyiapan, tempat tanam yang dipakai, sampai pada babak perawatan tanaman bonsai.

Berikut tahapan-tahapan yang dapat Anda dalami selanjutnya:

1. Penyiapan Bibit

Kita dapat menyiapkan bibit bonsai ulmus dengan stek, mendongkrak atau beli bibit dari beberapa penjual tanaman hias. Sekarang telah banyak diketemukan bibit-bibit bonsai ulmus yang dipasarkan oleh beberapa penjual tanaman hias.

Hal tersebut mempermudah kita untuk memperoleh bibit bonsai. Kita bisa juga menanam bahan bonsai ulmus dengan menanamnya dari puncak cabang ranting. Triknya dengan memotomh sisi ujung cabang-cabang lebih kurang 10 cm. Kemudian, kita dapat menanamnya di dalam media. janganlah lekas tusukkan di dalam tanah, melankan harus dilubangi lebih dulu dengan lidi atau apa saja itu yang mempunyai peranan yang serupa, untuk membolongi tanah.

Kemudian saran puncak yang telah kita potong di dalam lubang yang telah kita bikin dengan lidi. Argumen puncak jangan ditancapkan pada media langsung ialah karena ditakuti saat menanamkan puncak langsung bisa menghancurkan kulit tangkai di bagian bawah.

Selainnya dengan itu, kita bisa juga memperoleh akan bonsai dengan pendongkelan. Pendongkelan dilaksanakan sampai akar sisi dalam tanah. Sesudah dongkelan sukses didapat, kita membersihkan akan dari tanah, membersihkan sama air.

Disamping itu, kita harus juga memotong tangkai , daun, dan akar yang tidak prosuktif dan tidak kita perlukan.

2. Penyiapan Media Tanam

Tempat tanam yang diperlukan oleh bonsai ulmus tidak berbeda jauh dengan bonsai yang lain. Kita dapat memakai kombinasi tanah dan pasir alam atau pasir malang dengn perbedaan di antara keeduanya 1:1.

Siapkan juga pot untuk tempatkan tempat tanam dan akan bonsai ulmus. Baik pohon ulmus di alam liar, atau yang telah kita punyai di dalam rumah.

3. Langkah Menanam Bonsai Ulmus

Sesudah bibit atau akan siap, langsung kita tanam akan. Saran beberapa tanah di dalam pot dan letakan akan di atas tempat tanam. Lalu saran beberapa tanah kembali untuk tutupi akar akan sampai batasan bawah tangkai. Kemudian siram tempat tanam sama air, maksudnya supaya tempat tanam dan akan bonsai masih tetap lembab.

4. Langkah Membuat Bonsai Ulmus Jadi Unik dan Elok

Sudah tentu proses ini harus ada pada pembikinan bonsai, pada proses pembangunan berikut kita tentukan ingin seperti apakah bonsai yang ingin kita bikin. Kita dapat membuat bonsai dengan arahkan perkembangan bonsai. Dapat memakai kawat untuk melilit cabang-cabang tangkai yang ingin kita wujud.

Kita dapat mengarahkannya meliuk ke bawah atau tegak lempeng. kerjakan pelilitan dengan waspada supaya tidak mencederai kulit batan dan pada akhirnya tinggalkan sisa. Pada pembangunan ini, Anda dapat melakukan semaksimal kemungkinan untuk jadikan bonsai ulmus terbaik, apa lagi untuk kebutuhan kontes.

Nah, demikian informasi dari BonsaiKita.com mengenai pengertian, karakteristik, jenis, dan 4 cara budidaya bonsai ulmus. Semoga informasi dari Kami dapat menambah ide atau inspirasi pembuatan bonsai selanjutnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *