3 Jenis Bonsai Termahal di Dunia yang Harganya Fantastis

Diposting pada

Bonsai Termahal – Bonsai merupakan sebuah tanaman yang dibudidayakan dalam pot berukuran kecil, meskipun tanaman sebenarnya berukuran besar. Pohon bonsai dengan usia semakin tua, maka harganya juga menjadi semakin mahal. Umumnya, bonsai paling mahal mempunyai bentuk unik. Oleh sebab itu, tidak heran jika ada beberapa jenis bonsai termahal yang ada di dunia.

3 Jenis Bonsai Termahal di Dunia

Bonsai Termahal

Terdapat beberapa jenis bonsai yang paling mahal di dunia. Salah satu faktor yang menjadi penyebabnya adalah karena usia tanaman ini sudah cukup tua. Bahkan, mungkin memiliki bentuk-bentuk tak biasa. Berikut adalah beberapa macam bonsai tersebut.

1. Bonsai Shunkaen

Bonsai Shunkaen menjadi salah satu dari bonsai dengan harga paling mahal di dunia ini. Jenis tanaman satu ini pertama kali dimiliki oleh seorang seniman bonsai bernama Kunio Kobayashi. Nama bonsai ini diambil karena tanaman satu ini berasal dari kota Shunkaen, sekitar Tokyo, Jepang.

Umur bonsai bisa bertahan hingga 800 tahun, maka dari itu tanaman ini menjadi jenis bonsai termahal di dunia. Tanaman bonsai ini diletakkan pada galeri di kota Tokyo dan selalu terbuka untuk dikunjungi oleh orang-orang. Harganya juga cukup fantastis, yakni sekitar Rp. 1,3 miliar.

2. Bonsai Goshin

Bonsai Goshin ini menjadi salah satu jenis tanaman hias jenis bonsai dengan harga termahal di dunia setelah bonsai shunkaen. Mendapatkan julukan sebagai sang pelindung jiwa dan juga hutan sebelas foemina junipers. Dipelihara oleh seorang pembudidaya yang bernama John Naka. Pembudidaya ini melakukan kreasi terhadap tanaman bonsai. Awal mula perawatannya pada tahun 1948 lalu.

Kemudian diberikan kepada pusat pengembangan bonsai nasional di Amerika Serikat. Banyak orang yang menawar harga bonsai ini dengan harga yang cukup mahal. Maka dari itu, tidak heran jika orang-orang menobatkannya menjadi bonsai termahal di dunia.

3. Bonsai Sang Shohin

Bonsai Sang Shohin ini merupakan salah satu karya dari pembudidaya sekaligus seniman bonsai, Namanya adalah Morten Albek, ia adalah seorang pembudidaya bonsai yang memiliki tanaman satu ini. Bentuk dari bonsai ini sangat anggun dan menarik.

Tanaman bonsai satu ini tumbuh di atas sebuah miniatur batu dengan ukuran sepanjang 9,5 cm saja. Meskipun begitu, jenis tanaman hias ini masih dapat tumbuh dengan baik, cantik, dan elegan. Bunga dari tanaman bonsai satu ini hanya bisa bermekaran pada musim panas saja.

Sekian sedikit ulasan mengenai bonsai termahal yang telah dirangkum situs BonsaiKita.com. Ada banyak jenis bonsai termahal yang ada di dunia. Salah satunya ada dalam pembahasan diatas. Harganya yang fantastis itu memang sangat tepat disematkan dalam tanaman-tanaman bonsai itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *