Bonsai Terbaik yang Bagus untuk Mempercantik Rumah

Diposting pada

Bonsai Terbaik – Tanaman bonsai adalah tipe tanaman yang bagus sekali dan dapat Anda rawat sendiri di dalam rumah. Menjaga bermacam-macam tanaman ialah hal yang baik sekali.

Dengan menjaga tanaman sendiri di dalam rumah karena itu Anda dapat mempunyai hoby baru yang positif dan berguna.

Ada banyak tipe tanaman yang dapat Anda tanam di dalam rumah dan jadi percantik rumah yang bagus, satu diantaranya ialah bonsai.

Bonsai Terbaik yang Bagus untuk Mempercantik Rumah

Tanaman bonsai adalah tipe tanaman yang lucu dan memiliki wujud yang lain dari tanaman secara umum.

Karena keunikannya, tanaman bonsai menjadi satu diantara tanaman yang diperbudidayakan secara professional atau dapat dirawat langsung di dalam rumah Anda.

Berikut kami bahas beberapa macam tanaman bonsai terbaik yang bagus untuk mempercantik rumah.

1. Bonsai Asam Jawa

Selainnya asam belanda, ada pula pohon asam jawa yang terhitung ke tipe tanaman hias bonsai terbaik.

Alasannya asam jawa jadi opsi tanaman terbaik untuk jadi pohon bonsai karena memiliki susunan tangkai yang kuat dan ulet hingga tidak mudah patah saat dibuat ke skema tertentu seperti keinginan pemiliknya.

Selain itu, argumen lain kenapa bonsai asam jawa banyak diputuskan karena pembikinannya yang tidak begitu susah.

Tiap orang dapat membuat sendiri, walau ia bukan seorang pakar bonsai atau pencinta tanaman yang telah lama menekuni dalam seni mengerdilkan tanaman ini.

2. Bonsai Kimeng

Tipe tanaman untuk dibikin bonsai selanjutnya ialah kimeng. Kimeng yang termasuk juga dalam tipe beringin sebagai pohon yang gampang tumbuh.

Penampilan bonsai kimeng hampir sama dengan tipe beringin lain, memiliki tangkai dan daun yang sama. Bedanya, di bagian tangkai dan ranting bonsai kimeng warna lebih putih jelas dibandingkan tipe bonsai beringin yang lain.

Kimeng yang dikenal juga sebagai Cina Bayan, Malayan Banyan, Gorden ara, dan India Laurel, ialah beringin yang berjejak mula di Sri Lanka lalu ke India, China sisi selatan, Kepulauan Melayu, Australia, dan New Caledonia.

Bonsai kimeng yang dibikin dan dirawat sampai memiliki ukuran yang besar dan tawarkan wujud yang eksotis dapat membuat nilai seni dan nilai jualnya mahal.

3. Bonsai Cemara Udang

Cemara udang termasuk juga tipe tanaman yang dapat dibikin bonsai terbaik dan unik. Tumbuhan atau pohon dengan daun yang lancip di bagian ujungnya seperti jarum ini kerap dikatakan sebagai cemara jarum.

Selainnya wujud daunnya yang unik, cemara udang memiliki tangkai yang besar dan keras hingga tidaklah aneh jika banyak yang mengubah cemara udang jadi pohon bonsai mini.

Bonsai cemara udang bisa tumbuh tinggi dan memiliki ukuran besar. Kehadiran pohon cemara udang mini yang hidup dalam pot dapat membuat rumah lebih memanjakan mata.

Untuk mendapat cemara udang, ada ongkos yang penting dikeluarkan. Tidak terlalu mahal, tetapi masih tetap kantongi nilai keelokan yang tinggi.

4. Bonsai Jeruk Kingkit

Melansir dari situs ceklist.id bonsai jeruk kingkit terhitung salah satunya tipe tanaman yang pas untuk bonsai dalam pot.

Banyak pencinta atau kolektor tanaman bonsai dalam pot dangkal yang memiara bonsai jeruk kingkit sebagai hiasan yang mempercantik rumah.

Mereka pilih jeruk kingkit karena memiliki watak pohon yang bagus untuk dibuat jadi bonsai berkualitas tingi.

Jeruk kingkit terhitung type tanaman yang gampang tumbuh dan tahan pada tindakan pemotongan cabang.

Pohon perdu famili jeruk-jerukan ini memiliki ukuran daun yang relatif kecil dengan hasil buah kecil-kecil warna merah pekat untuk menambahkan seni bonsai jeruk kingkit.

5. Bonsai Kelapa

Untuk penggemar tanaman bonsai, pasti sangat akrab dengan bonsai kelapa. Bahkan juga di Internet, telah menyebar banyak info tentang langkah membuat bonsai kelapa.

Pohon kelapa dijumpai sebagai tanaman yang lama tumbuh, tapi karena sama dengan lingkungan yang sejuk, membuat beberapa orang ikhlas mempertaruhkan kesabarannya untuk membuat pohon kelapa mini.

Ada banyak tipe kelapa yang bisa menjadi bonsai, seperti kelapa gading susu, kelapa gading merah, dan kelapa albino.

Kelapa gading susu memiliki warna putih, umumnya ditanamkan di taman sebagai alternatif pohon palem.

Kelapa gading merah memiliki warna merah kekuning-kuningan yang elok dan wujud unik. Dan kelapa albino memiliki warna tangkai yang putih silver seperti albino.

6. Bonsai Santigi

Bonsai Santigi

Bonsai terbaik selanjutnya ialah santigi. Untuk Anda yang asing dengan namanya, santigi yang dalam nama latinnya Phemphis adicula ini biasanya tumbuh disekitaran pinggir pantai, di atas batu-batuan atau dataran pantai yang menjuru ke laut.

Watak khusus dari pohon bonsai sebagai daya magnet itu dari memiliki bentuk yang menjuru ke samping.

Beberapa penggemar bonsai banyak yang ikhlas keluarkan uangnya (walau dengan jumlah besar) cuma untuk mempunyai bonsai santigi.

Bonsai santigi memunyai style tangkai, akar, dan kulit tangkai yang menarik. Keeksotisan bonsai santigi disokong dengan kesan-kesan tua yang didatangkan oleh kulit batangnya. Untuk membikin bonsai santigi, dibutuhkan ketrampilan khusus dan kesabaran yang extra besar.

Disamping itu, beberapa kolektor harus juga siap untuk terima beberapa resiko jika bonsai santigi bisa jadi mendadak mati.

7. Bonsai Sianto

Bonsai terbaik yang terakhir yaitu bonsai sianto. Nama lain dari Sianto ialah Cherry Brasil, Cherry Suriname, atau Cayenne Cherry. Tanaman dari keluarga Myrtaceae yang dari Amerika Selatan, sianto, tumbuh antara semak-semak, memiliki wujud kerucut, dan perkembangannya berangsur capai tinggi 8 meter.

Daging buah rasa asam manis, bergantung pada kultivar dan derajat kematangan. Pohon sianto dapat dipakai sebagai bonsai karena memiliki daun dan tangkai yang unik dengan warna putih dan keras. Begitu juga dengan akarnya yang unik dan gampang ditanamkan.

Nah, demikian informasi yang dirangkum situs BonsaiKita.com mengenai 7 bonsai terbaik yang bagus untuk mempercantik rumah.

Semoga informasi diatas bisa menyemangatkan Anda untuk menghias rumah dengan bonsai.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.