Bonsai-Serut-Termahal

Harga Bonsai Serut Termahal

Diposting pada

Bonsai Serut Termahal – Pada sebagian orang, mengoleksi tanaman hias adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Maka tak heran jika ada yang rela mengeluarkan banyak hanya untuk memilikinya. Hal tersebut terbukti dengan adanya predikat bonsai serut termahal seharga 5 miliar rupiah.

Cara Merawat Bonsai Serut Termahal

Cara-Merawat-Tanaman-Bonsai-Serut
(Foto : Pinterest)

Bukan hal yang tidak mungkin untuk Anda bisa menghasilkan bonsai dengan harga jual sangat tinggi. Semuanya tergantung pada bagaikan perawatannya. Terlebih jika bonsai tersebut mengoleksi catatan prestasi banyak kompetisi. Berikut tips serta caranya.

1. Siram Secara Rutin

Mungkin semua orang paham mengenai hal yang satu ini, namun tidak dengan metodenya. Pasalnya, masih saja ada pemilik tanaman dan menyiramnya secara terus menerus. Hal tersebut memang sangat dianjurkan tapi jangan sampai berlebihan tentunya.

Hal yang harus Anda perhatikan ketika menyiram bonsai serut adalah tak boleh melakukannya setiap saat. Hanya saja, pastikan media tanamnya terus dalam kondisi lembap tapi jangan terlalu basah. Lakukan penyiraman sebaiknya pada sore hari secara rutin.

2. Berikan Pupuk

Untuk bisa mendapatkan predikat bonsai serut termahal, tentunya Anda tak boleh melewatkan tahap yang satu ini. Pemberian pupuk sangatlah penting guna mendukung pertumbuhannya secara maksimal. Alhasil, bonsai serut akan tumbuh dengan subur dan juga indah pastinya.

Gunakan pupuk sesuai dengan anjurannya, mulai dari jenis hingga jumlahnya. Pada tahap ini Anda sangat dianjurkan untuk berhati-hati karena jika berlebihan akan membuat daun menjadi kering. Sebaiknya gunakan pupuk kandang guna mendukung pertumbuhan bonsai.

3. Pemangkasan dan Perlindungan

Harga Bonsai Serut
(Foto : Pinterest)

Tak hanya sampai disitu saja, masih ada banyak tugas lainnya yaitu pemangkasan. Pada tahapan ini yang dimaksudkan adalah memberantas hama-hama pengganggu. Pasalnya, hal tersebut begitu memengaruhi pertumbuhan bonsai serut.

Salah satu penyebab gagalnya proses pembuatan bonsai serut adalah serangan hama. Jadi, Anda harus membersihkannya secara rutin dan memberantasnya hingga habis. Bisa juga dengan menggunakan perlindungan seperti obat atau vitamin tambahan.

Itulah tadi pembahasan mengenai perawatan bonsai serut termahal serta berbagai tips guna merawatnya. Dengan begitu, Anda pun memiliki kesempatan agar bisa menghasilkan bonsai serut berkualitas sehingga harga jualnya sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *