Bonsai Serut Terbaik

Cara Membuat Bonsai Serut Terbaik

Diposting pada

Bonsai Serut Terbaik – Para pecinta tanaman hias pastinya sangat ingin memiliki bonsai serut terbaik. Selain karena keindahannya saat dilihat, harga jualnya pun tergolong cukup tinggi. Jadi bisa dikatakan prospeknya begitu bagus, baik untuk sekedar hiasan dan hobi ataupun guna bisnis.

Langkah Penting Membuat Bonsai Serut Terbaik

(Foto : Pinterest)

Untuk bisa menghasilkan bonsai serut terbaik, tentu hal tersebut membutuhkan tahapan yang baik dan benar. Itu berarti, Anda pun memiliki kesempatan agar bisa mendapatkannya apabila dilakukan sesuai ketentuan. Berikut cara serta langkah dalam proses pembuatan bonsai serut.

1. Memilih Bakalan

Tahap pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai proses pembuatan adalah memilih bakalan atau bonggol. Pastikan menggunakan batang yang bagus dan mempunyai daya tahan kuat. Hal tersebut guna memudahkan langkah selanjutnya yaitu pembentukan.

Anda dapat menemukan bakalan serut di toko tanaman hias dengan harga yang beragam. Kemudian, barulah membersihkan dedaunan dengan cara mengguntingnya. Lalu rapikan juga bagian akar yang di rasa tidak penting serta mengganggu pandangan.

2. Media Tanam dan Proses Adaptasi

Agar mendapatkan bonsai serut terbaik tentu dibutuhkan media tanam yang sesuai. Pasalnya, tanaman ini tidak bisa diaplikasikan ke sembarang tempat serta butuh treat khusus. Selain itu, perhatikan juga dalam penggunaan tanah. Usahakan menggunakan tanah gunung (humus).

Setelah menentukan media tanamnya, maka langkah berikutnya yaitu proses adaptasi. Biarkan beberapa saat bonggol bonsai serut guna beradaptasi dengan media tanam. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan tahap pembentukan setelah.

3. Tahap Pembentukan

Tahap Pembentukan
(Foto : Pinterest)

Pada tahap ini merupakan salah satu bagian terpenting dan juga sulit. Dibutuhkan keahlian serta pengetahuan tentang teknik-teknik membuat Bonsai. Pastikan bahwa Anda sudah mengerti berbagai metode pembentukan agar menjadi sesuai keinginan.

Alat dan bahan utama dari proses ini adalah kawat stainless serta gunting pemotong. Pastikan bahwa Anda sudah mengetahui ingin seperti apa bentuk sehingga bingung lagi ketika mengaplikasikannya. Lalu, mulailah membentuk bonsai serut dengan kawat.

Itulah tadi pembahasan mengenai langkah-langkah serta cara dalam proses pembuatan bonsai serut terbaik. Agar bisa mendapatkan hasil seperti keinginan, jangan sampai satu tahapan pun terlewatkan. Karena hal tersebut sangat memengaruhi hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *