Bonsai Randu

Diposting pada

Bonsai Randu – Bagi pecinta bonsai sudah tidak asing lagi dengan bonsai randu. Ya, tanaman randu sangat mudah dan banyak dibuat bonsai di Indonesia sendiri dikarenakan cuaca dan daya tahan tubuh untuk tanaman randu sangat memungkinkan untuk dibonsai.

Nah, salah satu metode saran yang baik buat tipe tumbuhan hias yang sesuai serta pula buat diletakkan pada halaman rumah salah satunya tumbuhan bonsai randu. Oke buat lebih jelasnya silahkan pecinta bonsai serta tumbuhan hias semuanya simak serta baca ulasan dibawah ini ya.

Karakteristik Bonsai Randu

Bonsai Randu

Kapuk randu atau Ceiba pentand merupakan tumbuhan tropis yang terkategori ordo Malvales serta famili Malvaceae (tadinya dikelompokkan ke dalam famili terpisah Bombacaceae). Tumbuhan ini berasal dari Amerika Selatan bagian utara, Amerika Tengah serta Karibia. Buat varitas C. pentandra var. guineensis berasal dari sebelah barat Afrika.

Kata” kapuk” ataupun” kapuk” pula digunakan buat menyebut serat dari tumbuhan ini. Tumbuhan ini pula diketahui selaku kapas Jawa ataupun kapuk Jawa, ataupun tumbuhan kapas- sutra. Ceiba, genis tumbuhan ini pula ialah simbol suci dalam mitologi bangsa Maya.

Tetapi, dengan metode bonsai, tumbuhan randu ini dapat disulap jadi tumbuhan hias mini dengan wujud serta kepribadian yang gagah, berkat tipe batangnya yang sanggup menggelembung, sehingga dapat Kamu wujud cocok dengan selera serta kreasi.

Saat sebelum tumbuh di Indoneisa, randu ataupun ceiba pentandra dalam bahasa latinnya ini banyak sekali ditemui di bermacam negeri tropis semacam Amerika Selatan, Amerika Tengah sampai Karibia.

Serta hingga kesimpulannya mulai masuk serta tumbuh di Indonesia dengan harga jual yang besar. randu ini termauk kedalam kalangan ordo malvales serta masuk dalam keluarga malvaceae.

Ciri-ciri Bonsai Randu

Untuk ciri dari bonsai randu selain dari kapuknya juga memiliki ciri khas seperti di akar, batang, dain, dan buahnya. Lebih jelasnya langsung saja simak ulasan yang telah dikumpulkan BonsaiKita.com dari berbagai sumber.

1. Akar Bonsai Randu

Akar tanaman randu merupakan akar serabut dengan jumlah yang sangat banyak. Meskipun serabut, akar bonsai randu memiliki cengkraman yang kokoh. Berwana coklat dan sebagian muncul di tanah, juga bermanfaat untuk komposisi obat nenek moyang.

2. Batang Bonsai Randu

Dengan tekstur kayu yang kurang kuat, warna kulit dari tanaman randu yakni hijau muda dan hijau kecoklatan. Tanaman randu mempunyau duri di beberapa bagian dan berdiameter -+5m.

3. Daun Bonsai Randu

Ciri dari daun randu yakni memiliki tulang dan kasar. Dengan warna hijau dan sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti penghilang bekas luka manfaat daun randu juga sangat banyak.

4. Buah Bonsai Randu

Buah dari tanaman randu ini berbentuk lonjong dengan warna hijau yang sama dengan daunnya. Ketika sudah tua buah dari tanaman randu ini memiliki warna coklat pekat. Isi dari buah randu yakni kapas atau kapuk.

Dengan tampilan raga yang gagah serta indah sehingga sangat sesuai sekali di letakkan pada halaman depan rumah. Tidak hanya gagah serta memesona. Terlebih ditambah daun yang bercorak 2 berbagai hijau serta putih.

Manfaat Buah Randu

Tidak hanya itu, terdapat banyak khasiat kapuk yg sporadis kita tau dan dengar, apa saja khasiat kapuk tadi? berikut merupakan penjelasannya dari khasiat tumbuhan randu.

Manafaat buah randu pada bagian kapuknya seperti:

  • Jadi obat asma
  • Menyembuhkan diare
  • Penyembuh luka
  • Antioksidan serta antidiabetesd
  • Dapat menjadi bantal mewah
  • Tidak beracun dan bebas bahan kimia
  • Membuat tidur lebih baik
  • Tahan lama serta bisa dicuci
  • Ramah lingkungan

Dari penerangan manfaat kapuk diatas, terdapat akibat area tumbuhan randu. Walaupun kapuk dapat dipergunakan selaku tumbuhan hias, pemakaian tadi tidak disarankan karena benang yg dapat menyebabkan iritasi di mata dan hidung.

Selaku dampaknya bukan tidak bisa jadi nantinya hendak menyebabkan penyakit, paling utama pada mata. Nah, seperti itu pembahasan menimpa bonsai randu ataupun variegatha yang dapat kami jabarkan pada peluang kali ini.

Mudah-mudahan dengan membaca postingan dari BonsaiKita.com ini sanggup membagikan rujukan dan inspirasi mengenai tipe bonsai ataupun tumbuhan hias yang sesuai buat Kamu letakkan pada halaman di kediaman Kamu. Semoga bermanfaat ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *