Bonsai Pisang

Diposting pada

Bonsai Pisang – Pada umumnya, setiap tanaman hias pasti memiliki jenis dan bentuknya sendiri. Sama seperti tanaman bonsai pisang satu ini. Berbeda dengan pohon biasanya yang menjulang tinggi dan dikonsumsi buahnya. Untuk tanaman bonsai atau hias ini tidak memiliki buah yang bisa dikonsumsi.

Berbagai Jenis Bonsai Pisang

Bonsai Pisang

Seperti yang telah Anda tahu, bahwa pohon pisang yang biasanya diletakkan sebagai hiasan di dalam atau luar ruangan tidak memiliki buah. Apalagi ukurannya jauh lebih kecil dari pohon pada umumnya, mengingat fungsinya memang dipakai sebagai hiasan saja. media tanamnya pun pot.

1. Bonsai Pisang Calathea Lutea

Salah satu jenis tanaman pohon pisang hias adalah calathea lutea yang paling sering diletakkan di luar rumah. Pohon ini memiliki bentuk yang cukup menarik dan sangat cantik, apalagi bagian tubuhnya ramping. Sedangkan untuk daunnya sendiri mempunyai pembawaan warna hijau pekat.

  • Cek : Kumpulan Jenis Bonsai Buah Terbaik dan Terlengkap

Mengenai ukurannya, bonsai pisang calathea lutea ini mempunyai banyak variasinya. Jadi, bisa memilih sesuai dengan keinginan. Saat ini ada tanaman bonsai semacam ini yang menawarkan tanaman indoor. Walaupun begitu, perawatannya pasti akan jauh lebih besar dari tanaman luar.

2. Tanaman Blood Banana

Mungkin Anda mengira dari namanya berarti pisang darah yang mengerikan. Namun, tanaman bonsai pisang / hias ini tidak begitu menakutkan. Justru akan membuat suasana hunian menjadi lebih adem dan cantik. Mengingat bentukan dan juga warna dari daunnya sendiri yang terkenal cukup unik.

Tanaman pisang semacam ini bisa Anda letakkan di pot, sehingga tampilannya akan terlihat jauh lebih simpel. Dinamakan blood banana, karena pada bagian daunnya memilki bercak cokelat layaknya darah. Namun, justru hal tersebut yang menjadikan tampilan tanamannya terlihat menarik.

3. Pisang Kana

Kemudian, ada lagi jenis tanaman dari pisang hias yaitu pisang kana. Keunggulan dari tanaman satu ini adalah bentukan daunnya yang terlihat jauh lebih kecil dari jenis lainnya. Warna dari daunnya pun terlihat unik dan menarik, seperti kombinasi dari warna hitam, kuning dan juga cokelat.

Pohon pisang hias semacam ini bisa diletakkan di dalam pot, sehingga akan mudah meletakkannya di pekarangan atau teras rumah. Mengingat ukurannya yang memang terbilang kecil, jadi mudah memindahkan ke tempat lain. Suasana hunian akan menjadi lebih asri jika ada bonsai pisang hias ini.

4. Tanaman Pisang Kipas

Tanaman pisang hias selanjutnya adalah pisang kipas. Sesuai dengan namanya saja sudah terlihat unik, memang tanaman satu ini memiliki bentuk yang menyerupai dengan kipas tangan karena bentuknya yang melebar ke sisi kiri dan kanannya. Justru hal tersebut yang membuatnya cantik.

Bahkan sangat cocok sebagai pohon hias di pekarangan rumah, supaya suasana di rumah nampak lebih asri dan terlihat adem. Anda pun masih bisa meletakkan pohon pisang ini ke pot, jadi bisa meletakkannya di tempat mana pun.

5. Pisang Hias Heliconia

Jenis pohon hias pisang satu ini bernama heliconia, keunggulan dari tanaman pisangnya adalah dari warna bunganya yang sangat cantik. Kombinasi antara warna merah dan juga kuningnya begitu cocok sebagai hiasan di rumah.

Simak : Pengertian Bonsai Mangga dan Karakteristiknya

Bahkan sampai saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang memilih bonsai pisang satu ini. Mengingat tampilannya yang memang cukup indah, apalagi bunganya yang berwarna cantik. Memiliki tampilan yangcukup estetik untuk hunian.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan informatif dari BonsaiKita.com mengenai berbagai macam jenis dari tanaman bonsai pisang atau hias. Dari jenis tersebut di atas, Anda bisa memilihnya salah satu untuk menjadi tanaman hias di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *