bonsai penjing

Bonsai Penjing

Diposting pada

Bonsai Penjing – Bonsai Penjing menjadi salah satu bentuk dari bonsai dengan gaya yang bisa disesuaikan dengan keinginan para pemilik dan pemeliharanya. Ini sangat bagus dan memiliki nilai estetika cukup tinggi. Kemiringannya itulah yang menjadi salah satu hal menarik dari bonsai satu ini.

Beberapa Macam Ciri-Ciri dari Bonsai Penjing

(Foto : Pinterest)

Penjing memiliki beberapa bentuk gaya bebas (freestyle) yang merupakan sebuah desain dari lanskap alam itu sendiri. Kemiringan ini merupakan inspirasi dari miringnya tebing, pantai dan lain sebagainya, Lantas apa sajakah ciri-ciri dari bonsai penjing ini?

1. Bentuknya Tampak Terlihat Liar

Biasanya penjing memiliki bentuk yang cukup sederhana dengan dahan yang melebihi porsi dari pot yang disediakan. Umumnya tanaman jenis bonsai ditanam pada pot dengan warna yang suram atau berasal dari tanah yang tidak diberikan pewarna apapun.

Namun, itu semua adalah kebalikan dari penjing ini. Bonsai jenis satu ini mempunyai bentuk yang berbeda. Bentuk yang dimiliki lebih tampak liar. Penanamannya juga hanya dilakukan dalam pot dengan warna yang cerah dan bentuknya juga lebih lucu dan unik. Dengan begitu, tercipta hal-hal baru dalam dunia bonsai.

2. Tampilannya Unik

Selain bentuk, tampilan dari penjing ini juga cukup berbeda. Ada banyak perbedaan dalam penampilan tanaman hias satu ini. Namun, itu semua menjadi bagian dari tampilan-tampilan unik yang diberikan oleh bonsai penjing ini.

Tentu semua orang juga sangat menyukainya dan memang ini menjadi salah satu jenis bonsai dengan tampilan yang unik dan bagus. Hal itu juga yang menjadikan penjing ini menjadi salah satu yang paling bagus dan tepat untuk semua orang.

3. Menggunakan Pot Berwarna Cerah

Ciri berikutnya yakni menggunakan pot tanaman yang memiliki warna cerah. Umumnya padahal, tanaman bonsai itu menggunakan pot dengan warna-warna gelap. Atau bisa juga menggunakan warna asli tanah. Tetapi pada jenis ini, tanaman bonsai justru ditempatkan pada pot dengan warna yang cerah.

Ini tentu sangat berbeda daripada jenis tanaman hias jenis bonsai yang lainnya. Bahkan ada juga banyak keunikan-keunikan lainnya yang memang menjadikan tanaman bonsai ini memiliki harga-harga mahal dan fantastis tentunya.

Harga Bonsai Penjing

(Foto : Pinterest)

Terkait harga bonsai penjing di Indonesia maupun luar sangat relatif, terganting dari segi umur, bentuk, hingga warna. Yuk, simak ulasan harga penjing dibawah ini.

  • Harga bonsai aquascape penjing : 100.000,-
  • Harga penjing ambassadors : 198.000,-
  • Harga penjing kawista batu : 400.000,-
  • Harga penjing ulmus micro : 2.250.000,-

Itulah sedikit ulasan terkait harga bonsai penjing yang telah dirangkum BonsaiKita.com. Ya! Sangat relatif tentunya harus dilhat dari segi bentuk dan umur. Semakin tua semakin mahal tentunya.

Sekian pembahasan mengenai ciri-ciri dari bonsai penjing. Terdapat banyak ciri bonsai satu ini yang bisa dijadikan sebagai salah satu hal pembeda dari jenis-jenis tanaman hias lainnya. Sekalipun tanaman itu masih termasuk dalam kategori penjing juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *