Bonsai Murbei Terbaik

3 Cara Menghasilkan Bonsai Murbei Terbaik

Diposting pada

Bonsai Murbei Terbaik – Jika Anda ingin menghasilkan Bonsai Murbei terbaik, tentu ada metode serta treatment khusus. Hal itu berarti membutuhkan pengetahuan lebih tantang bagaimana pembuatan dari awal hingga akhir. Oleh karenanya, simak pembahasan mengenai tahapan serta caranya.

3 Cara Menghasilkan Bonsai Murbei Terbaik

(Foto : Pinterest)

Pada dasarnya, ada 3 metode yang bisa Anda terapkan ketika ingin membuat bonsai murbei. Proses tersebut tergantung pada keinginan serta tujuan pemiliknya. Karena setiap tahapnya memiliki hasil serta treatment berbeda-beda. Berikut langkah serta cara pembuatannya.

1. Bonsai Murbei dengan Pollybag

Metode pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan pollybag. Cara ini bisa dikatakan sangat umum dan paling sering digunakan oleh banyak orang. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan serta alat sesuai dengan kebutuhannya.

Setelah Anda mendapatkan bibit unggulan, maka tahap awal yaitu penyemaian. Agar prosesnya lebih cepat maka sangat disarankan untuk menggunakan cara stek. Usahakan ukuran batang berkisar 20 – 25 cm serta diameternya sekitar 1 – 2 cm saja.

2. Bonsai Murbei Sistem Lubang

Cara berikutnya untuk bisa menghasilkan bonsai murbei terbaik adalah dengan metode sistem lubang. Buatlah diameternya sesuai dengan keinginan Anda dan menyesuaikan ukuran tanamannya juga. Untuk standarnya yaitu berkisar 0,5 x 0,5 meter atau lebih.

Sama seperti proses menanam umumnya, hal yang tak boleh terlewatkan adalah memberikannya pupuk kandang sesuai dosisnya. Saat tahap penanaman berlangsung, jangan lupa untuk merobek plastiknya. Kemudian tutup lah menggunakan tanah.

3. Bonsai Murbei Menggunakan Pot

Bonsai Murbei
(Foto : Pinterest)

Bonsai murbei yang menggunakan pot pada dasarnya sama saja seperti lainnya. Hanya saja disini berbeda dari segi media tanam yang digunakan. Usahakan untuk memakai pot berukuran sesuai dengan bonsai murbei milik Anda jangan terlalu besar dan kecil.

Biasanya, metode ini digunakan oleh banyak orang sebagai media akhir dari proses penanaman pollybag ataupun sistem lubang. Hal ini dilakukan karena sifatnya fleksibel sehingga bisa dipindahkan kemana pun. Namun, treatment dan perawatan terus diterapkan.

Itulah tadi pembahasan mengenai 3 metode yang bisa Anda terapkan untuk menghasilkan bonsai murbei terbaik. Namun, terlepas dari itu bukan berarti prosesnya telah selesai. Masih ada banyak tahapan lainnya dan salah satunya adalah perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *